Resep dan Cara Membuat Keripik Tempe Renyah Garing Enak Gurih dan Tahan Lama

Baca disini uraian selengkapnya tentang dan Cara Membuat Renyah Garing Gurih dan Tahan Lama.

Pasti Anda pernah menikmati renyah kan? termasuk satu camilan lezat dan enak. yang terbuat dari tempe kedelai yang diiris tipis, kemudian dicampur bumbu dan goreng sampai kering. Meskipun tampaknya mudah, tetapi sayangnya tidak semua orang berhasil membuat untuk membuat yang renyah dan gurih. Resep dan Cara Membuat Keripik Tempe

Siapa pun berhasil membuat keripik tempe gurih, tapi kerenyahannya tidak bisa bertahan lama, adapula yang menghasilkan yang tidak renyah tapi keras. Alasan bahwa apa yang membuat beberapa orang lebih suka membeli keripik jadi di toko camilan atau pasar. Tidak mengapa, tetapi dibandingkan dengan membeli apa yang tidak lebih efisien jika kita membuatnya sendiri di rumah?

Yah, agar Anda lebih mudah membuat keripik tempe renyah dan gurih, berikut dan resepnya

  • Memilih tempe kedelai yang tepat
    Ada beberapa jenis tempe goreng lezat, tetapi khusus untuk membuat, cobalah memilih kedelai tempe asli masih segar. Menghindari membuat tempe kemarin, tempe setengah jadi, dan banyak lagi.
  • Iris tipis dan searah tempe
    Untuk membuat tempe memiliki tekstur renyah dan kerenyahannya tahan lama, Anda harus mengiris tempe dengan ukuran yang sama dan pastikan searah sehingga tekstur tidak rusak.
  • Bumbu keripik tempe
    Untuk membuat tempe rasa gurih renyahnya dan tahan lama, Anda dapat celupkan irisan tempe pada rempah-rempah yang dicampur dengan tepung.
  • Goreng dalam minyak panas banyak
    Setelah dicelupkan ke dalam bumbu, Anda dapat menggoreng keripik dalam minyak panas dan banyak. Jangan lupa untuk menggerakkan sehingga keripik dimasak secara merata.
BACA JUGA:  Resep dan Cara Membuat Bika Ambon Kukus Tanpa Mixer Enak Praktis Sederhana

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Resep dan Cara Membuat Keripik Tempe. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang anda butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep dan Cara Membuat Keripik Tempe Renyah Garing Enak Gurih dan Tahan Lama. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Bahan untuk Membuat Keripik Tempe Renyah Garing Enak Gurih dan Tahan Lama:

Apa Resep dan Cara Membuat Keripik Tempe Renyah Garing Enak Gurih dan Tahan Lama? Kami akan membaginya untuk anda dirumah. Pastikan anda Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Bahan utama keripik tempe renyah:

  • 1 papan tempe
  • 250 gr tepung beras
  • 100 gr tepung tapioka
  • 1 btr telur
  • 400 gr air
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu yang dihaluskan:

  • 5 bawang putih
  • 1 sdt bubuk ketumbar
  • 3 bh kemiri
  • 2 sdt garam
  • 5 gr daun jeruk, buang tangkai

Cara Membuat Keripik Tempe Renyah Garing Enak Gurih dan Tahan Lama:

  1. Potong tempe dengan ketebalan seragam, 0-5 mm-1 mm.
  2. Campurkan bumbu dengan tepung beras, tepung tapioka, telur dan ayam. -Campur rata sambil Anda tambahkan air sedikit demi sedikit. Sisihkan.
  3. Panaskan minyak di atas api sedang.
  4. Celupkan irisan tempe di adonan, mengangkat, tiriskan.
    goreng keripik hingga kuning kering dan kecokelatan.
  5. angkat, tiriskan dan biarkan dingin. Dan Simpan dalam toples tertutup.
BACA JUGA:  Cara Membuat Es Buah Segar Campur Praktis Enak

Benar-benar mudah kan? Mudah-mudahan tips dan bagaimana cara membuat keripik tempe yang renyah dan gurih di atas dapat menginspirasi kita semua untuk membuat sendiri di rumah atau berjualan.

Itulah Resep dan Cara Membuat Keripik Tempe Renyah Garing Enak Gurih dan Tahan Lama. Sekarang anda sudah tahu Resep dan Cara Membuat Keripik Tempe yang dapat menjadi referensi, disini anda bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda…

Selain Resep dan Cara Membuat Keripik Tempe Renyah Garing Enak Gurih dan Tahan Lama, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.