Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

loading...

Baca disini uraian selengkapnya tentang Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membantu Anda Menurunkan Berat Badan untuk kamu.

Berapa kali dalam setahun Anda memulai diet baru? Apakah itu benar-benar bekerja? Percayalah bahwa penurunan berat badan tidak harus stres atau rumit. Yang harus Anda lakukan adalah membangun kebiasaan sederhana agar berat badan turun.

Kebiasaan yang Membantu Menurunkan Berat Badan

Kemudian apa Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membantu Anda Menurunkan Berat Badan? Kami akan membaginya untuk kamu di rumah. Pastikan kamu lihat info tentang Kebiasaan yang Membantu Menurunkan Berat Badan berikut dengan cermat yang dilansir dari laman Brightside.me. Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

1. Jika Anda tidak suka berolahraga, 30 menit sudah cukup

olahraga menurunkan berat badan

Kabar baik buat anda! Periset di University of Copenhagen, Denmark, telah menemukan bahwa berolahraga selama 30 menit per hari membantu Anda menurunkan berat badan 25% lebih banyak daripada olahraga selama satu jam penuh.

2. Makan perlahan

Di dunia yang serba cepat ini, makan dengan cepat telah menjadi kebiasaan buruk yang bisa dikoreksi hanya jika Anda benar-benar menginginkan menurunkan berat badan. Ironisnya, makan dengan cepat mengurangi rasa kenyang, yang menyebabkan makan berlebih. Bila otak Anda mencatat bahwa perut Anda kenyang, menjadi tanda Anda sudah makan lebih banyak dari yang dibutuhkan tubuh Anda.

3. Hindari makan di depan komputer atau TV Anda

Menurut American Journal of Clinical Nutrition, iklan makanan TV, terutama iklan makanan cepat saji, meningkatkan nafsu makan kita dan membuat kita makan berlebihan. Juga, saat kita makan di depan komputer atau TV kita, kita sering tidak memperhatikan makanan kita dan tidak sadar berapa banyak yang telah kita makan.

BACA JUGA:  10 Cara untuk Meningkatkan Kolesterol Baik Tubuh Anda
loading...

4. Jaga suhu rumah Anda jangan terlalu panas

Rumah Jadi Sejuk Tanpa AC

Menurut penelitian yang dipublikasikan di jurnal Obesity Reviews, ada kaitan antara berkurangnya paparan flu musiman dan peningkatan obesitas di Inggris, AS, dan negara maju lainnya.
Saat kita terkena flu, kita menggigil: otot kerangka kita berkontraksi untuk menghasilkan panas, membakar kalori ekstra dalam prosesnya. Tubuh juga menghasilkan panas meski dalam kondisi agak dingin saat kita tidak menggigil. Jadi ketika suhu rumah panas, kita tidak lagi harus menyesuaikan diri dengan suhu yang berbeda dan kita membakar lebih sedikit energi.

5. Membaca label makanan

label angka kecukupan gizi makanan bisa sangat berguna dalam membantu Anda membuat pilihan sehat dan menurunkan berat badan.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Consumer Affairs menunjukkan bahwa orang yang membaca label makanan secara teratur lebih cenderung menurunkan berat badan, terutama wanita berusia antara 37-50 tahun.

6. Makan lebih banyak yogurt dan kacang-kacangan

Menurut penelitian yang dilakukan di Harvard School of Public Health, mengonsumsi yogurt dan kacang-kacangan lebih efektif dalam jangka panjang untuk menurunkan berat badan dibanding mengonsumsi buah dan sayuran.

BACA JUGA:  9 Cara Menghilangkan Lemak Perut yang Membandel

7. Cabe, paprika dan rempah-rempah

Mengkonsumsi cabe dan paprika juga membantu menurunkan berat badan, karena mempercepat metabolisme tubuh. Selain itu, cabe rawit mengurangi nafsu makan dan membakar kalori lebih cepat, menurut penelitian dari Universitas Purdue.

8. Minum air putih

Minum air menurunkan berat badan

Hal ini membuat tubuh Anda terhidrasi, menghasilkan perut lebih kenyang, dan mempercepat metabolisme Anda, yang semuanya membantu Anda menurunkan berat badan. Sebuah percobaan klinis yang dipresentasikan pada pertemuan American Chemical Society mengkonfirmasi bahwa minum dua gelas air sebelum makan membantu seseorang menurunkan berat badan dan melawan obesitas.

Itulah Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membantu Anda Menurunkan Berat Badan. Sekarang kamu sudah tahu Kebiasaan yang Membantu Menurunkan Berat Badan yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

loading...