Apa Saja Kandungan Nutrisi Wortel dan Manfaatnya bagi Kesehatan?

Baca disini artikel selengkapnya tentang Apa Saja Nutrisi dan Manfaatnya bagi ?.

Wortel oranye terang lebih banyak untuk tubuh Anda daripada sekadar menambahkan cemilan. Wortel adalah makanan berkalori rendah yang juga menyediakan serat makanan penting, menjadikannya makanan tambahan untuk rencana pengelolaan . Wortel juga memberi Anda vitamin A dan banyak mineral yang dibutuhkan untuk menjaga visi Anda sebaik mungkin dan mencegah kekurangan nutrisi.Apa Saja Kandungan Nutrisi Wortel

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Apa Saja Kandungan Nutrisi Wortel. Kabar baiknya, artikel ini akan memberi info yang anda butuhkan Dan memberikan informasi tentang Apa Saja Kandungan Nutrisi Wortel dan Manfaatnya bagi Kesehatan?.

Apa Saja Kandungan Nutrisi Wortel

Apa Saja Kandungan Nutrisi Wortel dan Manfaatnya bagi Kesehatan?? Pastikan kamu lihat info berikut dengan cermat yang dilansir dari laman livestrong.com (3/10/2017). Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Kalori, Lemak dan Protein

Wortel mengandung lebih dari 88 persen air, membantu membuat mereka menjadi tambahan yang sangat baik untuk rutinitas penurunan berat badan atau manajemen berat badan sebagai makanan berkadar rendah kalori tinggi. Dari 1 cangkir wortel, Anda akan mendapatkan 50 kalori, 1 gram protein dan kurang dari 1 gram lemak. Kandungan wortel rendah lemak melengkapi rencana makan penurun kolesterol juga. Menurut sebuah artikel Januari 2010 yang diterbitkan dalam “The Journal of Urology,” mengkonsumsi makanan rendah lemak juga dapat membantu mencegah kanker prostat pada pria.

BACA JUGA:  12 Alasan Ilmiah Mengapa Anda Harus Minum Kopi Hitam Setiap Hari

Karbohidrat

Secangkir wortel menyediakan 12 gram karbohidrat – 6 gram berasal dari gula alami, dan 3,4 gram berasal dari serat makanan. Menurut Institute of Medicine, pria membutuhkan serat 30 sampai 38 gram setiap hari dan wanita membutuhkan serat sebanyak 21 sampai 25 gram setiap hari. Meskipun serat ini dapat dicerna oleh tubuh Anda, namun memiliki banyak peran dalam mendukung kesehatan Anda.

Mendapatkan cukup serat membantu menjaga pencernaan yang tepat, dapat mencegah kanker usus besar, dan dapat membantu menjaga kadar kolesterol sehat. Menurut sebuah ulasan dari penelitian ilmiah yang diterbitkan dalam jurnal “Nutrition” pada bulan Juni 2004, serat tinggi juga dapat membantu menurunkan berat badan dan membantu mencegah obesitas.

Kandungan Vitamin

Wortel memasok setidaknya sejumlah kecil hampir setiap vitamin esensial. Kontribusi vitamin yang paling menonjol dari wortel hadir dalam bentuk vitamin A. Satu cangkir sayuran memberi Anda 20.381 unit vitamin A internasional, yang merupakan 408 persen nilai harian untuk vitamin. Tubuh Anda membutuhkan vitamin A untuk penglihatan yang tepat, fungsi kekebalan tubuh, kesehatan reproduksi, pembentukan sel dan komunikasi sel.

Ini juga berfungsi sebagai antioksidan, membantu mencegah kerusakan sel dari radikal bebas. Seiring waktu, ini dapat mencegah bentuk-bentuk tertentu dari kanker dan degenerasi makula, menurut Kantor Suplemen Diet. Sebuah artikel November 2011 di “British Journal of Nutrition” mencatat bahwa wortel juga dapat membantu melindungi terhadap penyakit kardiovaskular karena warna oranye dalamnya, yang berasal dari prekursor vitamin A yang disebut karotenoid yang ditemukan pada wortel.

BACA JUGA:  Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah, Rambut, Kulit dan Tubuh

Mineral yang Disediakan

Selain serat dan vitamin, wortel memberi Anda mineral yang dibutuhkan untuk membuat Anda tetap sehat. Mereka mengandung kalsium, besi, magnesium, fosfor, potasium, tembaga dan mangan. Antara lain, mineral ini membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi, fungsi otot yang tepat dan sistem saraf yang sehat, dan juga membantu metabolisme energi, sintesis protein, keseimbangan cairan dan pembentukan sel darah merah. Sementara wortel tidak mengandung sejumlah besar mineral, mengonsumsi wortel sebagai bagian dari diet seimbang akan membantu Anda memenuhi kebutuhan mineral harian Anda.

Itulah informasi tentang Apa Saja Kandungan Nutrisi Wortel dan Manfaatnya bagi Kesehatan?. Sekarang kamu sudah tahu Apa Saja Kandungan Nutrisi Wortel yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda sekalian…