JK : Tak Ada Penghentian Kurikulum 2013, Hanya diperbaiki

Please follow and like us:

Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla menegaskan tidak akan ada penghentian Kurikulum tahun 2013 setelah maraknyan dukungan publik untuk pembatalan kurikulum besutan M.Nuh tersebut.

penghentian kurikulum 2013
penghentian kurikulum 2013

JK : Tak Ada Penghentian Kurikulum 2013

“Tidak akan dicabut hanya diperbaiki penerapannya,” kata Kalla usai membuka Rapat Pimpinan Nasional Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI), Jakarta, Selasa (12/9).

Mantan Ketua Umum Partai Golkar juga menyampaikan pemerintah akan menambah masa transisi pelaksanaan Kurikulum 2013 di seluruh sekolah Indonesia jadi pelaksanaannya lebih mantap.

“Dilaksanakannya di sebagian sekolah saja agar mutu dan kualitas gurunya lebih baik,” jelasnya.

Pada acara yang sama, JK juga mengatakan bahwa perubahan kebijakan dalam bidang pendidikan tidak dapat begitu saja dikaitkan dengan adanya pergantian menteri.

Baca Juga:  Mendagri: Kisruh APBD DKI 2015 selesai

“Dunia ini berubah. Waktu Anda sekolah dulu, cara berhitungnya, kan, beda dengan sekarang. Kalau kurikulum tidak diubah, Anda tidak bisa ikuti ilmu pengetahuan,” katanya.

Sebelumnya, aliran dukungan publik di jejaring sosial menginginkan Kurikulum 2013 benar-benar berhenti total. Bukan hanya masyarakat umum, para pendidik yang merupakan bagian dari Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) juga menuntut pemerintah untuk mencabut kurikulum bukan hanya menunda.

Sementara itu, Menteri Pendidikan Anies Baswedan menegaskan kepada semua pihak untuk tidak bermain-main dengan kurikulum pendidikan.

“Jangan main-main dengan kurikulum, karena kurikulum itu bukan sesuatu untuk kepentingan menterinya,” katanya ditemui di Istana Negara, Senin (12/8).

Baca Juga:  Kurikulum 2013 Telah Dihentikan, Kembali ke Kurikulum 2006

Dia mengatakan pemikiran penghentian kurikulum akan berpengaruh pada gangguan dunia pendidikan. “Masyarakat, khususnya pelajar, akan mengalami kebingungan sistem belajar yang cenderung beralih-alih,” katanya.

Satu tanggapan untuk “JK : Tak Ada Penghentian Kurikulum 2013, Hanya diperbaiki

Tinggalkan Balasan