Resep dan Cara Membuat Es Pisang Coklat Celup Beku

loading...

Baca disini artikel selengkapnya tentang dan Cara Membuat Celup Beku.

Anda pernah mendengar pisang, bukan? kali ini kita buat yang lebih mudah yaitu pisang yang dicelupkan ke coklat di lemari es Anda. tidak memerlukan pencampuran (hanya memotong pisang, celupkan, dan bekukan).Es Pisang Coklat Celup Beku

Bagian yang paling menyenangkan membuat pisang coklat ini, tentu saja, pasti memilih topping. Saya adalah penggemar berat kacang cincang – panggang mereka di oven selama beberapa menit sebelum dipotong untuk benar-benar mengeluarkan rasa dan kerenyahannya, jika Anda punya waktu. Topping atau Taburan merupakan pilihan utama jika kebetulan Anda berbagi makanan ringan dengan anak-anak. Gunakan imajinasi Anda di sini – hampir semua topping es krim favorit bisa digunakan untuk makanan ringan ini.

Dalam keadaan apapun sebaiknya Anda membekukan gigitan sebelum mencelupkan atau membiarkannya pada suhu kamar setelah dibekukan. Karena potongan pisang bisa saja berubah menjadi bubur saat mencair, membuat situasi berantakan dan tak menimbulkan selera.

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Resep dan Cara Membuat Es Pisang Coklat. Kabar baiknya, artikel ini akan memberi info yang anda butuhkan Dan memberikan informasi tentang Resep dan Cara Membuat Es Pisang Coklat Celup Beku.

apa Resep dan Cara Membuat Es Pisang Coklat Celup Beku? Pastikan kamu lihat info berikut dengan cermat. Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

loading...

Bahan-bahan yang diperlukan untuk Membuat Es Pisang Coklat Celup Beku

Bahan utama es pisang coklat beku:

  • 2 cangkir (12 ons) coklat atau chocochips
  • 2 sendok makan minyak kelapa (atau minyak nabati netral lainnya)
  • 3 pisang matang
  • 3 cangkir topping – 1 cangkir masing-masing taburan, , kacang cincang, kelapa parut, meses, atau topping favorit lainnya
BACA JUGA:  Resep Whipped Cream Sederhana Buatan Sendiri

Peralatan membuat es pisang coklat:

  • Pisau
  • Papan pemotong
  • Mangkuk untuk topping
  • Kertas perkamen atau alas silikon
  • Loyang
  • 2 garpu makan
  • Double boiler, mangkuk logam atau gelas diletakkan di atas panci, atau mangkuk microwave aman, untuk mencairkan coklat
  • stik es krim (opsional)

Cara Membuat Es Pisang Coklat Celup Beku

  1. Melelehkan coklat. Isi bagian bawah double-boiler atau panci dengan satu inci air dan didihkan. Tutupi bagian atas boiler atau letakkan mangkuk logam atau gelas di panci. Tempatkan cokelat di mangkuk. Biarkan coklat mencair, aduk sesekali, sampai coklat benar-benar meleleh. Keluarkan mangkuk dengan coklat yang sudah meleleh.
  2. Siapkan pisang dan topping. Sementara coklat mencair, kupas dan potong pisang menjadi irisan 1/2 inci atau sesuai selera bisa juga dengan menancapkan stik es krim ke pisang utuh. Tuangkan topping ke dalam mangkuk terpisah.
  3. Tambahkan minyak kelapa ke coklat. Tambahkan minyak kelapa ke coklat dan aduk sampai benar-benar rata. Minyak kelapa akan membantu melonggarkan coklat dan membuat lapisan tipis di atas pisang.
  4. Celupkan irisan pisang. Celupkan pisang ke dalam cokelat. Gunakan 1 garpu untuk memasukkannya ke dalam cokelat dan melapisinya sepenuhnya. Angkat irisan dengan garpu dan gosok ke sisi mangkuk untuk menghilangkan kelebihan coklat.
  5. gulingkan pisang cokelat ke dalam salah satu topping. Gunakan jari Anda untuk memercikkan lapisan tambahan di atas potongan pisang.
  6. Memindahkan pisang ke dalam loyang. Menggunakan garpu bersih, angkat dari topping. Pindahkan ke kertas perkamen, dengan menggunakan jari untuk mendorongnya dari garpu dengan lembut.
  7. Lanjutkan mencelupkan pisang. Ulangi dengan irisan pisang yang tersisa. Anda mungkin perlu menghangatkan kembali coklat satu atau dua kali saat mencelupkan – cukup atur kembali ke air mendidih atau microwave. Gunakan garpu cokelat hanya untuk mencelupkan dan garpu bersih hanya untuk menyendok irisan dari topping.
  8. Bekukan sampai padat. Bekukan pisang sampai coklat benar-benar dipadatkan, minimal 6 jam atau semalam.
  9. Setelah padat, pindahkan pisang ke wadah freezer. Ini akan bertahan hingga 3 bulan. Makan pisang coklat langsung dari freezer. Setelah dicairkan, pisang menjadi lembek.
BACA JUGA:  Resep dan Cara Membuat Sempol Ayam Goreng Enak Khas Malang

Itulah informasi tentang Resep dan Cara Membuat Es Pisang Coklat Celup Beku. Sekarang kamu sudah tahu Resep dan Cara Membuat Es Pisang Coklat yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda sekalian…