Diet Dengan Oatmeal Untuk Menurunkan Berat badan

Baca disini uraian selengkapnya tentang Diet Dengan Oatmeal Untuk Menurunkan Berat badan untuk kamu.

Diet yang sangat ketat yang hanya mengandung beberapa makanan bukanlah cara yang sehat atau bertahan untuk menurunkan berat badan, cara diet seperti diet oatmeal kurang ideal untuk menurunkan berat badan. Namun, sementara oatmeal bukanlah makanan keajaiban penurunan berat badan, makanan ini mungkin memiliki beberapa manfaat penurunan berat badan saat dikonsumsi secukupnya sebagai bagian dari diet rendah kalori yang mengandung berbagai makanan bergizi yang berbeda.diet dengan Oatmeal

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Oatmeal untuk diet cepat. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Manfaat Oatmeal untuk diet.

Oatmeal untuk diet cepat

Kemudian apa Manfaat Oatmeal untuk diet? Kami akan membaginya untuk kamu di rumah. Pastikan kamu lihat info tentang Oatmeal untuk diet cepat berikut dengan cermat yang dilansir dari laman Livestrong (28/10/2015). Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Variasi Diet Oatmeal

Ada beberapa variasi berbeda dari diet oatmeal, termasuk satu di mana seseorang hanya makan oatmeal untuk minggu pertama dan kemudian makan oatmeal tiga kali sehari bersama dengan makanan lainnya, dengan jumlah tidak lebih dari 1.300 kalori per hari. Kandungan kalori dari kedua versi diet ini lebih rendah daripada yang dianjurkan untuk banyak orang dan tidak akan memberikan jumlah nutrisi minimum yang direkomendasikan minimum. Alternatif yang lebih sehat adalah versi di mana seseorang makan oatmeal untuk dua kali makan sehari dan kemudian makan malam bergizi, yang mungkin terdiri dari sumber protein tanpa lemak seperti ikan atau dada ayam tanpa kulit, makanan bertepung seperti nasi merah dan sayuran, seperti salad atau brokoli matang atau wortel. Yang lebih baik dari sudut pandang nutrisi adalah dengan menyediakan makanan pembuka gandum untuk sarapan pagi dan mungkin makanan ringan dan makan makanan seimbang yang mengandung beberapa kelompok makanan untuk makan siang dan makan malam.

Manfaat Oatmeal Menurunkan Berat Badan

Bahkan hanya mengganti sereal sarapan biasa dengan oatmeal dapat membantu menurunkan berat badan karena efek potensinya terhadap nafsu makan. Mengkonsumsi oatmeal dan bukan sereal siap saji dapat membantu Anda makan lebih sedikit sambil merasa kenyang, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American College of Nutrition pada tahun 2013. Hal ini dapat membantu mengurangi konsumsi kalori harian Anda sehingga Anda bisa kehilangan berat. Studi lain yang dipublikasikan di jurnal yang sama pada bulan Agustus 2015 menemukan efek ini terjadi bahkan dengan havermut instan. Kenaikan rasa kenyang ini kemungkinan besar disebabkan oleh jenis serat larut, yang disebut beta-glucan, yang ditemukan di oatmeal.

BACA JUGA:  Tips Mengecilkan Perut Buncit dan Paha dengan Cepat

Oatmeal adalah gandum utuh

Oatmeal, bahkan havermut instan, adalah gandum utuh. Orang yang mengkonsumsi lebih banyak biji-bijian juga cenderung mengurangi berat badan, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di Nutrition Research pada bulan Desember 2010. Gandum utuh membutuhkan waktu lebih lama untuk dikunyah, yang dapat membantu Anda makan lebih sedikit dengan memperlambat kecepatan di mana Anda makan dan meningkatkan perasaan kenyang, menurut artikel review yang diterbitkan dalam Advances in Nutrition pada tahun 2012. Biji-bijian utuh juga biasanya memiliki kerapatan energi lebih rendah atau mengandung lebih sedikit kalori per gram, daripada biji-bijian olahan, membantu Anda mengisi lebih sedikit kalori. Salah satu alasan untuk kepadatan energi yang lebih rendah ini adalah kandungan serat biji-bijian yang lebih tinggi. Misalnya, sajian 1 cangkir oatmeal dimasak memiliki 4 gram serat dari nilai harian yang direkomendasikan 25 gram. Orang yang makan lebih banyak serat cenderung cenderung mengalami kenaikan berat badan atau meningkatkan lingkar pinggang mereka, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di The American Journal of Clinical Nutrition pada tahun 2010.

Jenis Oatmeal

gandum utuh mungkin merupakan pilihan yang lebih baik daripada instan untuk menurunkan berat badan. Ini karena gandum instan lebih banyak diproses dan dengan demikian lebih cepat dicerna, menyebabkan kenaikan kadar gula darah lebih cepat. Dengan kata lain, gandum instan memiliki indeks glikemik tinggi, sementara gandum organik memiliki indeks glikemik rendah. Sebuah artikel review yang dipublikasikan di situs Cochrane Library mencatat bahwa orang yang makan makanan dengan indeks glisemik lebih rendah mungkin kehilangan berat badan sedikit lebih banyak daripada mereka yang memiliki diet indeks glisemik tinggi.

BACA JUGA:  Cara Jualan Pulsa Elektrik HP All Operator

Kalori Oatmeal

Cukup menambahkan oatmeal untuk makanan apa pun yang sudah Anda makan tidak mungkin menyebabkan penurunan berat badan. Untuk ini, Anda harus makan oatmeal dan bukan makanan berkalori tinggi lainnya dan mengurangi konsumsi kalori harian Anda total. Untuk kehilangan satu pon per minggu, Anda harus menciptakan defisit 500 kalori setiap hari, baik dengan makan lebih sedikit atau berolahraga lebih banyak. Hati-hati jangan sampai terlalu banyak mengurangi kalori, karena ini bisa memperlambat metabolisme Anda. Wanita harus makan setidaknya 1.200 kalori setiap hari, dan pria perlu makan setidaknya 1.800 kalori setiap hari untuk mencegah hal ini.

Penambahan Gizi

Oatmeal polos cukup membosankan dan tidak mengandung semua nutrisi yang Anda butuhkan. Varietas beraroma dikemas jauh lebih tinggi dalam gula tanpa banyak menyumbang nutrisi, namun Anda bisa menambahkan nutrisi dan rasa ke oatmeal polos tanpa meningkatkan kalori secara berlebihan. Pertimbangkan untuk mengaduk sedikit yogurt tanpa lemak sederhana untuk memberi oatmeal Anda sedikit nutrisi serta kalsium dan protein.

Campur dengan irisan buah untuk membuat oatmeal Anda sedikit manis atau kacang cincang untuk memberikan variasi. Salah satu pilihan akan meningkatkan vitamin dan mineral dalam makanan Anda, dan kacang-kacangan akan memberi Anda beberapa protein lagi dan sedikit lemak tak jenuh. Campuran yang lezat dari 2 sendok makan apel potong dadu dan satu sendok makan selai kacang akan menambah sekitar 125 kalori pada 166 kalori yang ditemukan dalam oatmeal 1 cangkir yang disiapkan dengan air.

Itulah Oatmeal untuk diet cepat. Sekarang kamu sudah tahu Manfaat Oatmeal untuk diet yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…