Cara Cek Nomor Kartu Smartfren Sendiri 2018

loading...

Baca disini uraian selengkapnya tentang Cara Cek Nomor Kartu Sendiri 2018 untuk sobat sekalian.

 

Penyedia layanan telekomunikasi dari perusahaan mana pun, baik itu GSM atau CDMA, akan memberikan beberapa digit nomor telepon untuk pelanggan. Smartfren adalah tidak terkecuali. Nomor unik ini akan selalu ada dalam setiap kartu SIM dan berfungsi sebagai alat bagi pengguna untuk menghubungi pengguna lain.Cara Cek Nomor Kartu Smartfren Sendiri 2018

Beberapa digit angka yang dikeluarkan oleh operator ada yang terdiri dari serangkaian nomor cantik dan ada juga sejumlah yang terdiri dari serangkaian angka acak. Nomor cantik biasanya akan lebih mudah diingat karena serangkaian angka yang mudah diingat. Tidak seperti nomor acak yang cenderung menjadi lebih sulit untuk dihafalkan.

Agar tidak lupa, akan benar-benar baik jika Anda mencatat nomor kartu Smartfren di telepon setelah membeli Perdana. Namun, apa yang akan terjadi jika Anda lupa untuk menyimpan dan Anda lupa nomor kartu Smart Telecom yang Anda gunakan? Sayangnya lagi, bungkus sudah hilang di suatu tempat. Tentu saja akan sangat merepotkan, bukan?

Tentang bagaimana cara cek atau memeriksa nomor kartu smartfren, Anda dapat menggunakan beberapa metode. Sebenarnya, cara untuk cek nomor Smartfren telah tercantum dalam paket ketika Anda membeli kartu perdana Smartfren. Tapi yang terjadi adalah kebanyakan orang tidak membacanya. Biasanya mereka langsung membuang Kemasan itu, hanya ingat saat dibutuhkan. Anda tidak perlu khawatir karena penjelasan berikut dapat Anda lihat untuk mengetahui nomor Smartfren sendiri.

Bungkus atau kemasan yang biasanya dibuang ini sudah memberikan informasi yang komprehensif, mulai dari bagaimana memeriksa pulsa, nomor PIN (nomor identitas pribadi) kartu, PUK (Personal Unbloking Key), bagaimana untuk memeriksa masa aktif, hingga cara mengaktifkan kartu yang Anda beli. Tetapi orang kebanyakan lupa, jika tidak kita buang biasanya hanya dibiarkan begitu saja.

Nah, jika hal ini terjadi kepada Anda, Anda tidak perlu menjadi bingung. Karena artikel ini akan memberikan beberapa cara untuk memeriksa nomor smartfren. Yaitu, melalui SMS, panggilan, bantuan operator, serta melalui My Smartfren.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Cara Cek Nomor Kartu Smartfren. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Cara Cek Nomor Kartu Smartfren Sendiri 2018. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Panduan Cek Nomor Kartu Smartfren Sendiri 2018:

Apa Cara Cek Nomor Kartu Smartfren Sendiri 2018? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

BACA JUGA:  Tips dan Trik Mengatasi Gangguan Kehamilan

Cek Nomor Kartu Smartfren Melalui SMS

Bagaimana Cara cek nomor Smartfren pertama adalah dengan mengirimkan pesan singkat ke operator. Cara ini cukup mudah dan dapat Anda lakukan tanpa menggunakan biaya alias gratis.

Anda hanya perlu mengetik pesan “INFO” (tanpa tanda kutip) dan mengirimkannya ke 995. Kemudian, tunggu beberapa saat sampai Anda mendapat balasan pesan dari operator dalam pesan nomor kartu Smart Telecom. Jika Anda belum menerima pesan balasan, kirimkan pesan singkat di atas sampai Anda mendapatkan jawaban.

loading...

Cek nomor Kartu Smartfren melalui Dial

Selain menggunakan fitur SMS, Anda juga dapat memeriksa nomor kartu Smart Telecom melalui dial. Bagaimana, ketik *995# dan tekan OK atau ya. Setelah itu, berbagai pilihan menu akan muncul di layar kaca telepon Anda.

Untuk mengetahui nomor Smartfren pilih Info dan tekan OK atau ya. Cara ini juga bebas pulsa dan Anda dapat melakukannya bahkan ketika kartu Anda memasuki masa tenggang.

Selain itu, dial *955 tanpa tanda pagar juga dapat Anda gunakan untuk cek nomor Smartfren. Kemudian, Anda akan mendapatkan pesan singkat dari operator dan berikut nomor serta masa aktif kartu Anda.

Cek nomor Kartu Smartfren melalui bantuan Operator

Cara berikutnya cek nomor Smartfren adalah melalui bantuan operator. Operator memang ikutserta dalam membantu pengguna ketika mengalami kendala atau masalah terkait pelayanan.

Untuk melakukan ini, Anda dapat menghubungi Layanan operator smartfren di nomor 995 atau 500 dari telepon Anda. Kemudian, Anda akan terhubung ke operator dari penyedia yang akan memberikan info momor kartu Smartfren Anda.

Jadi, jika Anda menggunakan cara ini, mempersiapkan secarik kertas dan alat tulis untuk mencatat, ya.

Cek Nomor Kartu Smartfren Melalui Aplikasi My Smartfren

Aplikasi Smart Telecom saya adalah layanan yang disediakan untuk memudahkan pengguna Smart Telecom. Fungsinya benar-benar hampir sama dengan menu dial up, tapi pasti lebih menarik dan user friendly karena dalam bentuk aplikasi berbasis android.

Aplikasi Smart Telecom saya memiliki sejumlah layanan yang dapat Anda gunakan. Mulai dari cek nomor, cek pulsa, cek paket internet, pembelian kuota paket, serta layanan lain terkait produk Smartfren.

Nah, sebelum menggunakan My Smart Telecom aplikasi, Anda perlu untuk men-download aplikasi sebelumnya dan menginstalnya di . Kemudian, Anda harus mendaftar account My Smartfren dengan mengikuti langkah berikut:

  1. Buka website saya Smart Telecom di alamat https://my.smartfren.com/.
  2. Setelah itu menuju ke halaman beranda, pilih daftar.
  3. Pada langkah 1, masukkan data yang dibutuhkan untuk pendaftaran. Seperti nomor Smartfren, email, nama, dan password. Lanjutkan dengan mengisi jawabannya captcha dan memberikan cek saya setuju. Kemudian klik Continue.
  4. Pada langkah 2, masukkan nomor Smartfren kamu dan pilih metode verifikasi yang Anda ingin dapat melalui SMS, PUK atau aktivasi.
  5. Jika Anda memilih metode SMS, maka operator akan mengirim pesan singkat ke nomor kode token ke ponsel anda. Setelah Anda telah memperoleh kode token ini, silakan lanjutkan dengan langkah 2 dengan masukkan kode token dalam kolom yang tersedia dan klik verifikasi Token.
  6. Setelah memverifikasi token, Anda akan diarahkan ke langkah 3. Jika registrasi berhasil, maka Anda akan melihat pemberitahuan My Smartfren Registration Successful. Kemudian klik Link verifikasi.
  7. Pada langkah berikutnya, Anda akan diminta untuk memverifikasi email Anda. Check Apakah alamat email Anda benar, dan kemudian klik link untuk Verifikasi Email.
  8. Sign in ke account email Anda dan buka email yang dikirim oleh Smartfren. Kemudian klik link untuk validasi email.
  9. Jika berhasil, maka akan muncul pemberitahuan sukses verifikasi dan Anda dapat log in di aplikasi My Smartfren dengan akun yang sudah Anda buat.
  10. Setelah Anda memiliki akun My Smartfren, Anda sudah dapat menggunakan berbagai layanan yang tersedia di aplikasi tersebut. Jika Anda ingin memeriksa nomor smartfren, Anda hanya perlu membuka aplikasi My Smartfren yang ada pada smartphone Anda dan pilih menu untuk mengecek nomor kartu.
BACA JUGA:  Cara Menyegarkan Wajah yang Lelah Agar Tidak Pucat

Demikian, cara-cara yang Anda dapat lakukan untuk cek nomor Smartfren. Dengan opsi di atas, Anda tidak perlu khawatir lagi jika kadang-kadang lupa nomor Smartfren yang Anda gunakan.

Namun, terlepas dari itu, akan lebih mudah jika Anda langsung menyimpan nomor yang Anda digunakan dalam ponsel agar mengantisipasi jika Anda lupa.

Atau, Baca panduan yang ada di bungkus kartu perdana sebelum dibuang. Jadi, Anda dapat menemukan bantuan bantuan telah disediakan operator terkait menggunakan perdana.

Itulah Cara Cek Nomor Kartu Smartfren Sendiri 2018. Sekarang sobat sudah tahu Cara Cek Nomor Kartu Smartfren yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Cara Cek Nomor Kartu Smartfren Sendiri 2018, kami memiliki banyak lagi info untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti , tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Inline
Inline