5 Cara Minum Lebih Banyak Air Dapat Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

loading...

Baca disini uraian selengkapnya tentang 5 Cara Minum Lebih Banyak Air Dapat Membantu kamu Menurunkan Berat Badan untuk kamu.

Air bisa jadi nutrisi yang paling diremehkan terutama bila menyangkut penurunan berat badan. Leah Kaufman, RD, ahli diet dengan NYU Langone Medical Center’s Weight Program menjelaskan “Minum air secukupnya sangat mudah dilupakan, tapi sangat penting untuk menurunkan berat badan,”.

Minum air menurunkan berat badan

Kemudian apa 5 Cara Minum Lebih Banyak Air Dapat Membantu kamu Menurunkan Berat Badan? Kami akan membaginya untuk kamu di rumah. Pastikan kamu lihat info tentang Cara Minum Air Membantu Menurunkan Berat Badan berikut dengan cermat yang dilansir dari laman womenshealthmag, (16/5/2016), karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Minum Air

Berikut adalah lima cara mengagumkan yang bisa membuat kamu menghilangkan lebih banyak kalori, mengurangi konsumsi berlebihan, dan menurunkan berat badan.

Menambah Kekuatan Latihan kamu

Jika kamu mengalami dehidrasi, baik saat berolahraga akan menderita. Sayangnya, kamu tidak mulai merasa haus sampai kamu kehilangan sekitar dua persen berat badan kamu. Ini sebenarnya adalah titik yang sama di mana kinerja latihan kamu mengalami peningkatan, menurut penelitian yang dipublikasikan di The American Journal of Clinical Nutrition.

Sementara American Council on Exercise merekomendasikan agar wanita aktif Minum 2,7 liter air per hari, yaitu delapan gelas per hari!

BACA JUGA:  Tips Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Sehat Secara Alami
loading...

Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Itu karena setiap kali kamu makan atau minum, tubuh kamu harus bekerja (alias membakar kalori) untuk memproses apa pun yang masuk. Ini disebut “diet-induced thermogenesis,” untuk air dengan cara yang hampir sama dengan cara yang sesuai dengan kalori. .

Dalam sebuah penelitian terhadap pria dan wanita sehat, yang diterbitkan dalam The Journal of Endocrinology & Metabolism, minum sekitar 16 ons air untuk sementara menaikkan tingkat metabolisme peserta hingga 30 persen. Para peneliti menyimpulkan bahwa peningkatan asupan air sebesar 1,5 liter (sekitar enam delapan ons gelas) per hari akan meningkatkan pembakaran kalori setiap hari sekitar 200 kalori.

Membantu Menunda Lapar

kamu mungkin pernah mendengar “air membuat kamu merasa kenyang”. Tapi kemampuan air untuk membantu kamu menunjukkan tingkat kelaparan kamu bahkan lebih membantu daripada kemampuan mengisinya. Seringkali, kita berpikir bahwa kita lapar, tapi sebenarnya hanya haus. Misalnya, banyak perasaan yang berhubungan dengan kelaparan, seperti perut kosong, berdegup kencang, tingkat energi rendah, dan bahkan pusing.

Studi tahun 2015 dari Universitas Oxford menemukan bahwa orang dewasa gemuk yang minum sekitar 16 ons air 30 menit sebelum makanan mereka akhirnya makan lebih sedikit kalori dan kehilangan 2,6 pound lebih banyak daripada mereka yang hanya membayangkan bahwa perut mereka kenyang sebelum duduk untuk makan.

Meningkatkan Energi

Ketika tingkat energi kamu naik, kamu akan rajin berolahraga. Di situlah air – yang membentuk hampir 70 persen tubuh manusia – masuk. Sel ini membuat sel kamu tetap menyala, otot kamu diberi oksigen dan nutrisi, dan otak kamu fokus untuk bekerja melawan tujuan penurunan berat badan tersebut, kata Kaufman.

BACA JUGA:  Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat secara Alami

 

Mencegah Kamu Minum Minuman Lain yang Menggemukkan

Lebih baik bila kamu minum air putih dibandingkan dengan minuman lain, seperti soda dan minuman lain dengan banyak gula dan rasa manis. Untungnya, sebuah penelitian Kesehatan BMC 2015 untuk lebih dari 1.100 orang dewasa menemukan bahwa setiap 3,4 ons konsumsi air putih menghasilkan pengurangan 0,7 ons minuman kalori.

Itulah 5 Cara Minum Lebih Banyak Air Dapat Membantu kamu Menurunkan Berat Badan. Sekarang kamu sudah tahu Cara Minum Air Membantu Menurunkan Berat Badan yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

loading...