Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat secara Alami

Baca disini uraian selengkapnya tentang Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat secara Alami untuk kamu.

Mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga teratur dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah Anda. Mengadopsi kebiasaan sehat, seperti mengonsumsi makanan sehat, seimbang dan tetap aktif, juga bisa membantu mencegah kadar kolesterol Anda menjadi tinggi.

Penting untuk menjaga agar kolesterol tetap terkontrol karena kadar kolesterol tinggi meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.Jika Anda khawatir dengan kolesterol Anda, bicarakan dengan dokter umum Anda. Jika Anda berusia 40 sampai 74 tahun.menurunkan kolesterol tinggi

Jika dokter umum Anda telah menyarankan Anda untuk mengubah diet Anda untuk mengurangi kolesterol darah Anda, Anda harus mengurangi lemak jenuh dan makan lebih banyak serat, termasuk banyak buah dan sayuran.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Menurunkan Kolesterol Secara Alami.

Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat

Kemudian apa Menurunkan Kolesterol Secara Alami? Kami akan membaginya untuk kamu di rumah. Pastikan kamu lihat info tentang Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat berikut dengan cermat yang dilansir dari laman nhs.uk. Karena ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Lemak dan kolesterol

Ada dua jenis lemak utama – jenuh dan tak jenuh. Mengonsumsi terlalu banyak makanan tinggi lemak jenuh bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam darah Anda. Kebanyakan orang makan terlalu banyak lemak jenuh.
Makanan tinggi lemak jenuh meliputi:

  • sosis dan potongan daging berlemak
  • mentega, dan lemak
  • krim
  • keju keras
  • kue dan biskuit
  • makanan yang mengandung kelapa atau minyak sawit

Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tak jenuh bukan lemak jenuh sebenarnya bisa membantu mengurangi kadar kolesterol.

Cobalah untuk mengganti makanan yang mengandung lemak jenuh dengan sejumlah kecil makanan tinggi lemak tak jenuh, seperti:

  • ikan berminyak – seperti ikan tenggiri dan salmon
  • kacang – seperti kacang almond dan kacang mete
  • Biji-bijian – seperti biji bunga matahari dan biji labu
  • alpukat
  • minyak nabati dan menyebar – seperti minyak rapeseed atau minyak sayur, minyak bunga matahari, zaitun,
  • jagung dan kenari

Lemak trans

Lemak trans juga bisa menaikkan kadar kolesterol. Lemak trans dapat ditemukan secara alami dalam jumlah kecil pada beberapa makanan, seperti produk hewani, termasuk daging, susu dan makanan olahan susu.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Ketiak Basah Berlebihan dengan Cepat

Lemak trans buatan dapat ditemukan pada lemak terhidrogenasi, jadi beberapa makanan olahan, seperti biskuit dan kue, mengandung lemak trans.

Di Inggris, produsen dan sebagian besar supermarket telah mengurangi jumlah lemak trans dalam produk mereka. Kebanyakan orang di Inggris tidak banyak makan lemak trans, tapi Anda harus tetap memeriksa label makanan untuk lemak atau minyak terhidrogenasi.

Mengurangi lemak Tubuh

Mengurangi jumlah lemak dalam makanan Anda juga dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan menurunkan berat badan.
Alih-alih memanggang atau menggoreng, pertimbangkan:

  • memanggang
  • mengasapi
  • merebus
  • microwave

Pilih potongan daging tanpa lemak dan pilih varietas rendah lemak dari produk susu, atau makan sedikit variasi varietas berlemak.

Serat dan kolesterol

Mengonsumsi banyak serat membantu menurunkan risiko penyakit jantung, dan beberapa makanan berserat tinggi dapat membantu menurunkan kolesterol Anda. Orang dewasa harus mencapai setidaknya 30g serat sehari.
Diet Anda harus mencakup campuran sumber serat. Sumber serat yang baik meliputi:buah dapat menurunkan kolesterol

  • roti gandum, dedak dan sereal gandum
  • buah dan sayur-sayuran
  • kentang dengan kulitnya
  • gandum dan jelai
  • kacang-kacangan seperti kacang, kacang polong dan kacang lentil
  • kacang dan biji

Usahakan makan setidaknya lima porsi buah dan sayuran yang berbeda setiap hari.

Makanan mengandung kolesterol

Beberapa makanan secara alami mengandung kolesterol, dikenal dengan diet kolesterol. Makanan seperti telur dan udang lebih tinggi dalam makanan kolesterol daripada makanan lainnya.

Kolesterol yang ditemukan dalam makanan memiliki efek yang jauh lebih sedikit pada tingkat kolesterol dalam darah Anda daripada jumlah lemak jenuh yang Anda makan.

Jika dokter umum Anda telah menyarankan Anda untuk mengubah diet Anda untuk mengurangi kolesterol darah Anda, hal terpenting yang harus dilakukan adalah mengurangi lemak jenuh. Ini juga merupakan ide bagus untuk meningkatkan asupan buah, sayuran dan serat Anda.

Bergerak Aktif

Gaya hidup aktif juga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol Anda. Kegiatan bisa berkisar dari berjalan kaki dan bersepeda hingga berolahraga lebih giat, seperti menari berlari dan energik. Melakukan 150 menit aktivitas aerobik moderat setiap minggu dapat memperbaiki kadar kolesterol Anda.
Aktivitas aerobik moderat berarti Anda bekerja cukup keras untuk meningkatkan detak jantung dan berkeringat. Salah satu cara untuk mengetahui apakah Anda berolahraga dengan intensitas sedang adalah jika Anda masih bisa berbicara, tapi Anda tidak bisa menyanyikan kata-kata untuk sebuah lagu.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Lalat di Rumah Secara Alami

Produk penurun kolesterol

Jika dokter Anda memberi tahu Anda bahwa Anda memiliki kolesterol tinggi dan Anda dapat menurunkannya dengan mengubah diet Anda, Anda tidak perlu membeli produk khusus untuk menurunkan kolesterol Anda. Produk ini tidak direkomendasikan oleh dokter dan mereka bukan pengganti diet sehat dan seimbang.
Ada makanan yang dirancang khusus untuk menurunkan kolesterol Anda, seperti susu dan yoghurt tertentu yang mengandung bahan tambahan yang disebut sterol dan stanol. Ada beberapa bukti bahwa ramuan ini bisa membantu mengurangi kolesterol dalam darah Anda, namun tidak ada bukti bahwa mereka juga mengurangi risiko serangan jantung atau stroke.

Produk ini dirancang untuk orang-orang yang sudah memiliki kolesterol tinggi, tapi tidak penting untuk memakan sterol atau stanol tanaman untuk membantu mengelola kolesterol Anda. Mungkin ada perubahan lain yang lebih sederhana dan lebih murah yang bisa Anda lakukan, seperti makan makanan seimbang dan sehat dan lebih aktif secara fisik.

Ada beberapa kelompok orang yang produk ini tidak cocok untuk, termasuk anak-anak dan wanita hamil atau menyusui. Jika Anda mengonsumsi makanan yang dirancang untuk menurunkan kolesterol Anda, baca labelnya dengan hati-hati. Makanan ini perlu dimakan setiap hari dan dalam jumlah yang tepat, karena memiliki terlalu banyak bisa berbahaya.

Itulah Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat. Sekarang kamu sudah tahu Menurunkan Kolesterol Secara Alami yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…