Cara Mengusir Tikus dari Rumah Secara Alami

loading...

Baca disini uraian selengkapnya tentang Cara Mengusir Tikus dari Rumah Secara Alami untuk kamu.

Tikus bisa menjadi masalah di rumah. Sayangnya, Anda mungkin tidak memperhatikan sampai ada masalah besar dan menjadi lebih sulit untuk menyingkirkan tikus. Hewan pengerat ini bisa menyebabkan banyak kerusakan, mencemari makanan, dan membawa penyakit. Untungnya, ada cara untuk membunuh tikus dengan efektif, dengan dua cara terbaik seperti perangkap tikus terbuka dan tertutup – dan umpan.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Cara Mengusir Tikus Rumah. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Cara Membasmi Tikus dengan Mudah.

Cara Mengusir Tikus Rumah

Kemudian apa Cara Mengusir Tikus dengan Mudah? Kami akan membaginya untuk kamu di rumah. Pastikan kamu lihat info tentang Cara Ampuh Mengusir Tikus Rumah berikut dengan cermat yang dilansir dari laman Thespruce, (9/1/2016). Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Cara Menemukan Tikus

Langkah pertama dalam membersihkan rumah tikus adalah menemukan di mana mereka tinggal.

Karena paling aktif di malam hari, tikus tidak sering terlihat di tempat terbuka di siang hari. Tapi, mudah untuk melihat tanda-tanda kehadiran mereka.

Tanda kehadiran tikus meliputi:

  • tikus hidup atau mati
  • kotoran, terutama di sekitar makanan manusia atau hewan peliharaan atau di dalam atau di sekitar area sampah.
  • Suara dalam kegelapan, seperti goresan suara dari loteng.
  • sarang atau menumpuk bahan bersarang di area tersembunyi.
  • bukti menggerogoti kabel atau kayu.
  • liang di sekitar halaman; di bawah rumah atau bangunan luar; atau buah di pohon.
  • noda noda di sepanjang dinding atau rambut hewan pengerat di sepanjang jalan, di sarang, atau di dekat makanan.

Perangkap tikus

Perangkap bisa menjadi cara mudah dan murah untuk menyingkirkan tikus. Perangkap yang relatif murah, bisa dibiarkan di tempat dalam waktu lama. Tapi semua perangkap, umpan atau tidak, harus diperiksa secara teratur, karena tikus mati atau sekarat atau umpan makanan dapat menarik serangga.

BACA JUGA:  Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

Perangkap harus diatur di mana tanda-tanda tikus terlihat, tersembunyi, terutama di loteng, ruang bawah tanah dan sumber makanan. Selalu jaga agar perangkap jauh dari anak-anak atau hewan peliharaan.Cara Mengusir Tikus dengan perangkap jepit

loading...
  1. Perangkap Jepit. Perangkap besi atau plastik bisa menjadi salah satu cara paling efektif untuk menangkap dan membunuh tikus, dan bisa menjadi yang paling murah. Saat menggunakan jebakan jepret untuk menangkap tikus, pastikan untuk menggunakan perangkap yang lebih besar yang diberi label untuk tikus. Perangkap tikus kecil tidak mungkin membunuh atau menahan tikus, dan sebaliknya, bisa melumpuhkan hewan pengerat dengan tidak manusiawi.Cara Mengusir Tikus dengan perangkap kandang
  2. Perangkap Kandang. Perangkap menggunakan kecenderungan alami hewan pengerat untuk menyelidiki dan menggoyangkan lubang. Dalam perangkap ini, hewan pengerat bisa masuk tapi tidak bisa keluar. Saat hewan pengerat masuk ke dalam lubang, mekanisme tersebut membawanya ke sisi lain jebakan di mana benda itu ditangkap. Perangkap ini harus diperiksa dan dikosongkan secara teratur. Selain itu, setelah ditangkap, hewan pengerat harus dibunuh atau dilepaskan secara manusiawi dimana tidak akan masuk kembali ke rumah atau bangunan atau membahayakan orang lain.
  3. Papan Lem. Lem biasanya tidak sangat efektif dalam pengendalian tikus, karena tikus pengerat yang lebih besar ini kadang bisa melepaskan diri dari lem atau, jika tertangkap hanya satu atau dua kaki, ia bisa dengan mudah menyeret papan di sekitar menempel ke tubuhnya.

Umpan tikus

  • Perangkap umpan – Makanan kering bisa menjadi umpan yang sangat menarik bagi tikus, bisa kacang-kacangan, buah kering dan daging kering, seperti daging asap. Ini bisa menempel pada jebakan dengan benang, kawat atau bahkan lem. Bagi tikus, umpan lembut, seperti selai kacang dan keju, tidak selalu efektif, karena tikus kadang bisa menarik umpan tanpa menjepret jebakan.
  • Rodentisida. Rodentisida adalah racun pestisida untuk membunuh tikus dan tikus. Beberapa dapat dibeli di toko. Diharapkan kita harus melindungi anak-anak dan hewan peliharaan dari kontak yang tidak disengaja atau memakan umpan racun ini. Jika populasi tikus semakin tinggi, sebaiknya hubungi profesional pengendalian hama berlisensi, karena mereka memiliki akses dan pengetahuan tentang penggunaan rodentisida yang tepat. Jika tidak, umumnya disarankan agar pemilik rumah menggunakan perangkap untuk mengendalikan dan menghilangkan tikus.
    Bila pestisida atau rodentisida digunakan, semua petunjuk label harus dibaca dan diikuti dengan tepat.
  • Stasiun umpan. Stasiun umpan adalah peralatan tertutup dimana umpan rodentisida ditempatkan. Stasiun ini tidak menjebak tikus, sebagai gantinya, bila digunakan dengan benar dan terkunci di tempat, tikus dapat masuk ke stasiun untuk memakan umpan, sementara umpannya terlindungi dari kontak yang tidak disengaja atau dikonsumsi oleh anak-anak atau hewan yang tidak sasaran.
BACA JUGA:  Cara Lucid Dream dengan Cepat dan Mudah

Penempatan Umpan dan Perangkap

Aspek terpenting dari setiap upaya pengendalian adalah penempatan jebakan atau umpan. perangkap harus diatur secara berbeda:

Tikus atap Seperti namanya, tikus ini kemungkinan besar ditemukan di tempat yang lebih tinggi dan tingkat atas rumah. Dengan demikian perangkap harus diletakkan di atas tanah di loteng, garasi, di rak dan tepian.

Adalah penting bahwa semua perangkap ditempatkan di tempat yang tidak akan diganggu oleh anak-anak atau hewan peliharaan, dan mereka dilindungi dari kontak yang tidak disengaja.

Itulah Cara Mengusir Tikus Rumah. Sekarang kamu sudah tahu Cara Membasmi Tikus dengan Mudah yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

loading...