Cara Mengobati Lidah Luka Tergigit

Baca disini uraian selengkapnya tentang Cara Mengobati Lidah Luka Tergigit Secara Alami untuk kamu.

Paling sering kita tidak sengaja menggigit lidah kita sambil mengunyah makanan di dalam mulut. Lidah luka juga dikenal sebagai gigitan lidah yang bisa sangat menyakitkan. Mungkin tidak berbahaya bagi kesehatan dan bisa sembuh secara alami. Air liur di mulut dianggap sebagai obat terbaik untuk mengobati gigitan lidah.

Bila kamu mendapat gigitan lidah, itu menyakitkan dan bahkan bisa menjadi sakit jika potongannya dalam. Hal ini membuat sulit untuk makan dan minum makanan panas dan minuman. Jika lidah mulai berdarah setelah digigit, makan beberapa es batu untuk menghentikan perdarahan dan mendapatkan sedikit kelegaan dari rasa sakit. Terkadang, gigitan lidah berubah menjadi bengkak, sehingga membuatnya terasa lebih menyakitkan selama beberapa hari.

Namun, ada banyak cara untuk menyembuhkan luka pada lidah dan menyembuhkannya. Misalnya, mengoleskan pasta yang terbuat dari garam dan air adalah cara untuk menyembuhkan luka pada lidah. Pasta ini bisa membuat lidah kamu terasa terbakar sebentar, tapi kemudian obat di rumah menyembuhkan gigitan lidah secara alami.

Kemudian apa Cara Mengobati Lidah Luka Tergigit Secara Alami? Kami akan membaginya untuk kamu di rumah. Pastikan kamu lihat info tentang Cara Mengobati Lidah Tergigit berikut dengan cermat yang dilansir dari laman Boldsky, (5/10/2013), karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

BACA JUGA:  7 Obat Rumahan untuk Infeksi Saluran Kemih (ISK) Secara Alami

Cara Mengobati Lidah Luka Tergigit Secara Alami

Bila kamu mendapatkan gigitan lidah, bersihkan luka dengan air tawar dan pilihmakan makanan lunak. Minumlah minuman dingin bahkan air agar bisa terbebas dari luka lidah yang sakit dan nyeri. Berikut adalah beberapa cara untuk menyembuhkan luka pada lidah secara alami.

Es batu

Es batu untuk lidah luka tergigit

Kapan pun kamu mendapatkan gigitan lidah, tiriskan beberapa es batu. Ini tidak hanya akan memberikan kelegaan secara instan namun juga akan mengurangi perdarahan.

Air garam

Rebus air dan sedikit garam di gelas. Campur sampai garam larut sepenuhnya. Sekarang kumur mulut dan pastikan lidahnya mudah dipotong. Garam memiliki sifat anti bakteri yang menenangkan pemotongan dan menyembuhkannya.

Bubuk baking soda

Buat pasta dengan mencampur baking soda dan air. Dengan bantuan kapas, oleskan pasta di lidah tergigit. Ini adalah salah satu cara untuk menyembuhkan luka pada lidah secara alami.

Madu

madu

Madu rasanya manis dan mengaplikasikan madu bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menyembuhkan luka lidah. Mintalah sendok madu setelah makan untuk mendapatkan kelegaan.

BACA JUGA:  Manfaat Tomat bagi Kesehatan dan Kecantikan, Wajah dan Kulit

Minum air

Minum air

Minum banyak air. Ini adalah salah satu obat alami untuk menyembuhkan lidah dengan mudah.

Hindari Makanan Pedas

Bila Anda menderita gigitan lidah, hindari makanan pedas. Hal itu bisa menyebabkan radang pada luka dan juga bisa memperburuknya.

Itulah Cara Mengobati Lidah Luka Tergigit Secara Alami. Sekarang kamu sudah tahu Cara Mengobati Lidah Tergigit yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…