Cara Menghilangkan Sakit Kepala dalam 5 Menit tanpa Obat

Baca disini uraian selengkapnya tentang Cara Menghilangkan Sakit Kepala dalam 5 Menit tanpa Obat untuk kamu.

Bila kamu mengalami sakit kepala dan pil atau obat yang kamu butuhkan tidak ada di tangan, situasi tampak seperti tidak ada harapan. Tapi jangan khawatir. Ada cara ilmiah untuk menyingkirkan sakit kepala disebut akupresur.
kami akan memberitahu kamu tentang teknik ini yang menghilangkan sakit kepala yang efektif dan cepat.

Akupresur adalah jenis pijat, efektivitas yang disahkan oleh berbagai studi ilmiah. Secara alami, adalah dengan akupuntur dan refleksioterapi, tetapi tidak memerlukan pengetahuan medis khusus.

Kemudian apa Cara Menghilangkan Sakit Kepala dalam 5 Menit tanpa Obat? Kami akan membaginya untuk kamu di rumah. Pastikan kamu lihat info tentang Cara Menghilangkan Sakit Kepala berikut dengan cermat yang dilansir oleh situs Brightside.me, karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Cara pijat titik akupresur

Pertama, mengambil posisi yang nyaman dan bersantai. Pijat tidak menghabiskan banyak waktu: dari 30 detik sampai 1 menit rata-rata.
Pijat satu titik dengan gerakan menekan ringan atau melingkar. Biasanya, sakit kepala hilang saat pijat atau 5-10 menit setelahnya.

BACA JUGA:  12 Alasan Ilmiah Mengapa Anda Harus Minum Kopi Hitam Setiap Hari

6 poin utama untuk menghilangkan sakit kepala

menghilangkan sakit kepala
© depositphotos

Titik mata ketiga, atau Yintang, terletak di antara alis di tempat mana jembatan hidung melewati ke dahi. Hal ini juga bertanggung jawab untuk menghilangkan kelelahan mata.

menghilangkan sakit kepala zan zhu
© depositphotos

Titik-titik ini simetris berada di dasar tepi bagian alis. Pijat daerah ini juga mengurangi hidung meler dan meningkatkan ketajaman visual atau penglihatan. Pijat selama 1 menit dengan menekan atau gerakan melingkar.

menghilangkan sakit kepala yingxiang
© depositphotos

Titik-titik ini terletak pada kedua sisi dari lubang hidung dengan mata. Untuk menemukan mereka, merasa lesung di bawah pipi. Ini membantu untuk membuka sinus, mengurangi sakit kepala dan sakit gigi dan menghilangkan stres.

menghilangkan sakit kepala tian zhu
© depositphotos

Titik-titik berada di belakang kepala di tengah, antara telinga dan awal tulang belakang. Memijat titik-titik ini membantu untuk meringankan hidung tersumbat, nyeri di mata dan telinga, sakit kepala parah, dan migrain.

menghilangkan sakit kepala shuai gu
© depositphotos

Shuai gu poin yang terletak 2-3 cm dari awal rambut. Rasakan lesung pipi kecil untuk menemukan titik ini. Tekanan diterapkan ke daerah ini mengurangi rasa sakit daerah temporal dan mata sementara kelelahan.

BACA JUGA:  11 Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Tubuh
menghilangkan sakit kepala he gu
© depositphotos

Titik-titik simetris ini terletak di belakang tangan antara ibu jari dan jari telunjuk. Tekanan diterapkan ke daerah ini juga mengurangi sakit punggung, sakit gigi, dan ketegangan di otot-otot leher.

Itulah Cara Menghilangkan Sakit Kepala dalam 5 Menit tanpa Obat. Sekarang kamu sudah tahu Cara Menghilangkan Sakit Kepala yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…