Cara Menghilangkan Nyamuk Secara Tradisional Alami

loading...

Baca disini uraian selengkapnya tentang Cara Menghilangkan Nyamuk Secara Tradisional Alami untuk kamu.

Meskipun nyamuk berukuran kecil. Nyamuk dapat menyebabkan beberapa penyakit berbahaya dan fatal seperti malaria, demam berdarah, chikungunya, demam kuning, dll. Dipasaran terdapat banyak pengusir nyamuk berbahan kimia. Produk ini dapat membantu Anda membuat lingkungan bebas nyamuk, namun pada saat yang sama, efeknya negatif terhadap lingkungan. Berikut adalah beberapa Cara Menghilangkan Nyamuk di rumah yang tidak hanya efektif dalam menyingkirkan nyamuk, tapi juga ramah lingkungan.Cara Menghilangkan Nyamuk dalam rumah

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Cara Mengusir Nyamuk Dalam Rumah. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Cara Menghilangkan Nyamuk Secara Alami.

Cara Menghilangkan Nyamuk Dalam Rumah

Kemudian apa Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami? Kami akan membaginya untuk kamu di rumah. Pastikan kamu lihat info tentang Cara Mengusir Nyamuk Dalam Rumah berikut dengan cermat yang dilansir dari laman homeremedyhacks, (18/5/2015). Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

1. Es Kering/Dry Ice

Es kering mengeluarkan banyak karbon dioksida. Jadi, tempatkan es kering ke dalam wadah dan simpan di jarak tertentu. Bila semua nyamuk tertarik ke wadah itu, tutup tutupnya. Meskipun hal ini bisa memakan sedikit waktu, namun ini adalah metode yang efektif untuk mengusir nyamuk.

2. Bubuk Kopi

Obat rumah sederhana untuk mengusir nyamuk adalah bubuk kopi. Yang perlu Anda lakukan hanyalah taburi ampas kopi dimanapun Anda menemukan air tergenang di dekat rumah Anda. Telur nyamuk yang ada di dalam air akan dipaksa naik ke permukaan air karena bubuk kopi. Saat mereka sampai di permukaan, mereka akan kekurangan oksigen. Ini akan membunuh mereka sebelum mereka menetas dan akan mencegah nyamuk berkembang biak.

3. Perangkap nyamuk

Anda bisa membeli perangkap nyamuk dari pasar atau bisa dengan mudah membuatnya di rumah. Untuk menyiapkan perangkap nyamuk buatan sendiri, Anda butuh botol plastik. Potong botol ini menjadi dua. Tambahkan gula merah ke dalam air panas dan aduk rata. Saat mendingin, kosongkan di bagian bawah botol. Sekarang, tambahkan ragi. Letakkan bagian corong ke bagian lain botol dengan arah terbalik. Bungkus pita hitam di botol, tapi bagian atas harus ditemukan. Tempatkan di daerah rawan nyamuk. Ubah larutan botol setiap 2 minggu sekali.

Metode perangkap nyamuk ini dikenal dengan metode fermentasi ragi gula. Ini adalah cara mudah dan murah untuk menyingkirkan nyamuk karena bahan yang digunakan untuk menjebak mudah didapat.

4. Kamper

Kamper adalah obat rumah lain untuk menyingkirkan nyamuk dengan cara yang ramah lingkungan. Tutup semua pintu dan jendela ruangan. Kemudian kapur barus dan biarkan selama sekitar setengah jam. Ketika Anda kembali ke ruangan itu setelah beberapa lama, Anda tidak akan menemukan nyamuk.

Anda juga bisa menggunakan bola kapur barus sebagai obat nyamuk alami. Yang Anda butuhkan adalah 3-4 bola Camphor, 1 cangkir minyak Neem dan 1 gelas isi ulang yang dikosongkan. Isi botol dengan bahan yang diberikan lalu perbaiki botolnya ke mesin. Sekarang Anda bisa menggunakan ini sebagai alat pengusir nyamuk alami.

BACA JUGA:  Cara Mengusir Tikus dari Rumah Secara Alami

Sebagai alternatif, Anda bisa membuat campuran 1 ons minyak sitrun, 1 ons kapur barus dan 1 ons minyak cedar. Semprotkan beberapa tetes campuran ini ke handuk mandi dan pasang di atas tempat tidur. Ini akan mengusir nyamuk. Minyak Citronella memberikan perlindungan lengkap dari nyamuk.

5. Bawang putih

Ekstrak bawang putih memiliki sifat larvisida nyamuk. Hancurkan beberapa siung bawang putih dan rebus bawang putih yang hancur dalam air untuk beberapa lama. Kemudian tuangkan obat nyamuk buatan sendiri ini ke dalam botol semprot dan semprotkan ke sekeliling ruangan. Bahan ini akan membunuh nyamuk.

Makan bawang putih setiap hari untuk menghindari gigitan nyamuk. Anda juga bisa menggosokkan bawang putih langsung ke kulit.

loading...

6. Indian Lilac Oil dan Coconut Oil

Lilac India adalah obat nyamuk dan juga digunakan sebagai pestisida alami. Campurkan minyak lilac India dan minyak kelapa murni dengan perbandingan 1: 1 dan oleskan ke seluruh tubuh Anda. Bau kuat campuran ini akan membuat nyamuk menjauhi Anda setidaknya selama delapan jam.

Penelitian dilakukan untuk membuktikan khasiat pengusir nyamuk minyak kelapa. Minyak nabati ini menunjukkan sifat penolak namun hasilnya tidak begitu jelas.

7. Lemon eucalyptus

Lemon eucalyptus juga dikenal sebagai Corymbia citriodora adalah pohon tinggi yang tumbuh luas di Australia. Minyak dari daun pohon ini memiliki sifat anti nyamuk yang sangat baik. Anda bisa mengoleskan minyak ini pada kulit untuk melindungi diri dari gigitan nyamuk.

8. Daun kemangi

Daun kemangi diketahui diketahui bisa membunuh larva nyamuk. Makanya, periksa pembiakan nyamuk. Tanam saja tanaman ini di kebun Anda dan di tempat masuk rumah Anda. Anda juga bisa menyemprotkan minyak untuk mengusir nyamuk.

9. Minyak Serai

Minyak Citronella atau seraiadalah minyak esensial terbaik saat mencegah nyamuk. Oleskan minyak serai ke seluruh tubuh. Anda juga bisa menyuntikkan beberapa tetes minyak esensial ini ke dalam lilin dan menyalakannya. Atau, masukkan ke dalam botol dansemprot di daerah rawan nyamuk.

10. Mint

Bau mint yang kuat, yang kebanyakan sangat kita suka, dibenci oleh nyamuk. Anda bisa mengeluarkan minyak mint dari ekstrak mint atau hanya menggunakan ekstraknya karena untuk mengusir nyamuk. Anda bisa menyemprotkan minyak mint dengan menuangkannya ke dalam botol semprot, atau Anda bisa mengoleskannya pada bagian tubuh Anda yang terpapar. Sebagai alternatif, tanam mint di kebun Anda.

11. Minyak Lavender

Aroma minyak lavender merupakan Cara Menghilangkan Nyamuk seefektif zat kimia apa pun. Bau bunga lavender dan minyaknya sangat kuat dan nyamuk tidak bisa mentolerirnya. Karena itu, semprotkan minyak lavender itu ke dalam ruangan. Atau Anda juga bisa mengaplikasikannya di wajah Anda dan bagian tubuh lainnya yang tetap terpapar.

BACA JUGA:  Cara Mencuci Muka yang Benar untuk Menghilangkan Jerawat dan Kulit Berminyak

Sebagai alternatif, Anda juga bisa menyemprotkan penyegar ruang beraroma lavender yang mudah didapat di pasaran.
Anda juga bisa menumbuhkan tanaman lavender di sekitar rumah dan kebun agar nyamuk tetap menjauh.

12. Minyak Tea Tree

Minyak tea tree adalah salah satu minyak esensial yang efektif untuk menyingkirkan serangga. Sifat anti-bakteri dan anti-jamur bekerja menakjubkan saat melawan nyamuk. Bau kuat minyak pohon teh membuat nyamuk tetap di teluk. Yang perlu Anda lakukan adalah mencampur beberapa tetes minyak dengan beberapa tetes air dan oleskan campuran ini ke wajah dan bagian tubuh Anda yang terpapar lainnya.

13. Rosemary

Rosemary adalah penolak serangga alami. Bakar beberapa tangkai rosemary. Aroma yang timbul darinya akan mengusir nyamuk.

14. Tanam Tanaman Penolak Nyamuk

Tanam tanaman yang mengusir nyamuk seperti catnip dan feverfew di tempat jual bunga; dan tempatkan di kebunmu.

15. Peppermint

Ini adalah insektisida alami dengan aroma segar dan mint. Anda bisa menggunakannya sebagai semprotan bug untuk mengusir nyamuk. Studi telah membuktikan bahwa minyak esensial paling efektif melawan nyamuk, khususnya minyak peppermint.

Catatan: Minyak ini bisa mengiritasi kulit, jadi berhati-hatilah saat menyemprotnya.

16. Minyak Cengkeh

Banyak produk pengusir nyamuk mengandung minyak cengkeh sebagai bahannya karena memiliki sifat anti nyamuk. Bahan alami ini bisa mengiritasi kulit jadi gunakan dengan bijak.

17. Minyak Mustard

Seperti minyak kelapa, minyak nabati ini juga menunjukkan sifat pengusir nyamuk di banyak penelitian lapangan.

 

Tips Mengusir Nyamuk di Rumah

  • Sambil tidur di malam hari, pastikan untuk menggantung kelambu. Obat Nyamuk bakar atau krim bekerja selama beberapa jam. Setelah itu, efeknya menurun. Menggantung kelambu di malam hari saat tidur akan membuat nyamuk pergi .
  • Jaga agar semua pintu dan jendela rumah Anda tertutup untuk mencegah masuknya nyamuk. Gunakan kasa kawat pada pintu dan jendela.
  • Kapan pun Anda melihat nyamuk terbang di sekitar Anda, bunuh saja mereka segera. Ini akan membuat suasana ruangan bebas nyamuk.
  • Nyamuk tertarik oleh cahaya. Jadi gunakan lampu anti nyamuk seperti lampu natrium, lampu bug kuning atau lampu LED di rumah Anda.
  • Jangan biarkan air untuk tergenang di dekat rumah Anda. Air yang tenang adalah tempat nyamuk berkembang biak dan berkembang biak.

Itulah Cara Menghilangkan Nyamuk Dalam Rumah. Sekarang kamu sudah tahu Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

loading...