9 Cara Menghilangkan Lemak Perut yang Membandel

Baca disini uraian selengkapnya tentang 9 Cara Menghilangkan Lemak Perut yang Membandel untuk kamu.

Lemak perut bisa membuat celana jins kamu terasa ekstra ketat, tapi benar-benar ada sesuatu yang lebih buruk dari itu: Saat lemak di perut kamu yang berada di dalam organ tubuh kamu, itu akan membuat kamu terserang masalah kesehatan yang serius.

Kita tahu bahwa jenis lemak yang disebut lemak visceral ini mengeluarkan hormon stres seperti zat kortisol dan zat inflamasi yang disebut sitokin yang mempengaruhi produksi insulin tubuh. Hasilnya: Selain obesitas, kamu akan mengalami peningkatan risiko diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Cara Menghilangkan Lemak Perut dengan Cepat

Kemudian apa 9 Cara Menghilangkan Lemak Perut yang Membandel? Kami akan membaginya untuk kamu di rumah. Pastikan kamu lihat info tentang Cara Menghilangkan Lemak Perut berikut dengan cermat yang dilansir dari laman womenshealthmag, (20/8/2014). karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

BEROLAHRAGA SECARA RUTIN

olahraga menghilangkan lemak perut

Jogging, bersepeda, atau berenang pada dasarnya segala hal yang membuat detak jantung kamu berdetak selama olahraga. Sebuah studi baru-baru ini dari Duke University menemukan bahwa joging setara dengan 12 mil seminggu sudah cukup untuk melunturkan lemak perut.

KONSUMSI PROTEIN

kamu tahu protein itu penting untuk tubuh kamu. “Tubuh kamu mulai menghasilkan lebih banyak insulin seiring bertambahnya usia, karena otot dan sel lemak kamu tidak meresponsnya dengan benar,” dari Louis Aronne, MD, direktur Klinik obesitas di Cornell University. Dalam sebuah penelitian, wanita gemuk yang mengikuti diet selama delapan minggu dengan protein 30 persen, karbohidrat 40 persen, dan 30 persen lemak secara signifikan mengalami penurunan lemak dibandingkan wanita yang memiliki mengkonsumsi protein 16 persen, 55 persen karbohidrat, dan 26 persen lemak.

BACA JUGA:  Makanan dan Minuman yang Membuat Wajah Terlihat Tua

Konsumsi minyak tak jenuh

menurut sebuah penelitian Swedia baru-baru ini. Ketika subjek mengkonsumsi 750 kalori lebih banyak setiap hari selama tujuh minggu-baik dalam bentuk minyak kelapa sawit (jenuh) atau minyak bunga matahari (tak jenuh) – yang pertama mendapatkan lebih banyak lemak viseral sementara yang terakhir memperoleh lebih banyak massa otot dan kurang lemak tubuh. Lemak tak jenuh bisa ditemukan pada kacang-kacangan, biji-bijian, dan ikan.

KONSUMSI CUKA

Orang gemuk yang mengkonsumsi satu sendok makan atau dua cuka setiap hari selama delapan minggu menunjukkan penurunan lemak tubuh yang signifikan – terutama lemak viseral – menurut sebuah penelitian di Jepang tahun 2009. “asam asetat dalam cuka menghasilkan protein yang membakar lemak,” jelas Pamela Peeke, M.D., profesor kedokteran di University of Maryland, penulis Fight Fat After 40.

PRAKTEK YOGA

Wanita postmenopause yang mencoba yoga selama 16 minggu melaporkan pengurangan lemak viseral secara signifikan dalam satu studi tahun 2012. Kuncinya adalah menurunkan kadar hormon stres kortisol, yang terkait dengan lemak perut.

TIDUR LEBIH NYENYAK

Cukup tidur

Secara rutin berdecit oleh lima jam atau kurang per malam meningkatkan tingkat lemak visceral, menurut sebuah penelitian di Universitas Wake Forest 2010. Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui, delapan jam sangat ideal.

JANGAN BANYAK TIDUR DI AKHIR PEKAN

Wanita yang bangun dan tidur pada waktu yang sama setiap malam memiliki kadar lemak tubuh yang lebih rendah, menurut sebuah penelitian Brigham Young University baru-baru ini. Kebiasaan tidur yang kacau menyebabkan jam biologis juga kacau, yang pada gilirannya menyebabkan tubuh kamu mengeluarkan hormon penyimpanan lemak seperti kortisol.

BACA JUGA:  5 Cara Minum Lebih Banyak Air Dapat Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

MINUM TEH

Teh Hijau

antioksidan yang ditemukan dalam teh hijau yang disebut katekin – lebih cenderung menghilangkan lemak perut saat berolahraga daripada mereka yang tidak meminumnya. Satu studi memberi dosis harian pada 625 mg – setara dengan dua atau tiga cangkir teh hijau.

MAKAN BANYAK SERAT

Dalam percobaan 2011, subjek yang meningkatkan asupan serat larut mereka sebesar 10 gram sehari – setara dengan dua apel kecil, satu cangkir kacang polong hijau, dan satu setengah cangkir kacang pinto – mengurangi lemak viseral sebesar 3,7 persen setelah lima tahun.

Itulah 9 Cara Menghilangkan Lemak Perut yang Membandel. Sekarang kamu sudah tahu Cara Menghilangkan Lemak Perut yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…