Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan Cepat

Baca disini uraian selengkapnya tentang Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan Cepat untuk kamu.

Ketombe bisa jadi akibat kulit kepala kering, atau kondisi kulit yang disebut dermatitis seboroik. Hal ini juga dapat disebabkan oleh eksim, psoriasis, atau, sangat umum, pertumbuhan berlebih dari jamur mirip ragi yang disebut malassezia. Obat Apotek bisa termasuk shampo dengan seng pyrithione, yang menargetkan jamur dan bakteri; ketokonazol, yang juga melawan jamur, namun dapat memperlambat pertumbuhan dan kematian sel kulit di kulit kepala Anda.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Cara Alami Menghilangkan Ketombe. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Cara menghilangkan ketombe membandel secara alami.

Cara Alami Menghilangkan Ketombe

Kemudian apa Cara menghilangkan ketombe membandel secara alami? Kami akan membaginya untuk kamu di rumah. Pastikan kamu lihat info tentang Cara Alami Menghilangkan Ketombe berikut dengan cermat yang dilansir dari laman Reader’s Digest. Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Aspirin

Aspirin mengandung bahan aktif yang sama (salicylic acid) sebanyak shampoo anti ketombe. Caranya dengan menghancurkan dua aspirin dengan bubuk halus dan menambahkannya ke shampoo normal yang Anda gunakan setiap kali Anda mencuci rambut. Biarkan campuran di rambut Anda selama 1-2 menit, lalu bilas dengan baik dan cuci kembali dengan sampo saja.

Minyak Tea Tree

Satu studi menunjukkan bahwa shampo dengan hanya 5 persen minyak tea tree. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak tea tree ke sampo favorit Anda saat Anda mencuci dengan normal.

Bubuk baking Soda

Basahi rambut Anda lalu gosok segenggam baking soda ke kulit kepala Anda. Lewati sampo dan basahi untuk membilas. Baking soda mengurangi jamur yang terlalu aktif yang bisa menyebabkan ketombe. tapi setelah beberapa minggu kulit kepala Anda akan mulai menghasilkan minyak alami, biarkan rambut Anda lebih lembut dan bebas dari ketombe.

BACA JUGA:  Tips Tampil Cantik dengan Memakai Jilbab

Cuka sari apel

Dr. Mehmet Oz mengatakan dengan cuka sari apel sebagai pengobatan ketombe, karena keasaman cuka sari apel mengubah pH kulit kepala Anda, sehingga membuat ragi semakin sulit tumbuh. Campur seperempat cangkir cuka sari apel dengan seperempat cangkir air dalam botol semprot dan semprotkan di kulit kepala Anda. Bungkus kepala dengan handuk dan diamkan selama 15 menit sampai satu jam, lalu bersihkan rambut Anda seperti biasa. Lakukan ini dua kali seminggu.

Obat kumur

Untuk mengatasi masalah ketombe, cuci rambut dengan sampo biasa, lalu bilas dengan obat kumur berbasis alkohol. Ikuti dengan kondisioner biasa Anda. Sifat anti jamur anti jamur membantu mencegah ragi penyebab ketombe agar tidak tumbuh.

Minyak kelapa

Crunchybetty.com mengatakan bahwa minyak kelapa adalah perawatan ketombe “dicoba dan benar”, dan baunya juga enak. Sebelum mandi, pijat 3-5 sendok makan minyak kelapa ke kulit kepala Anda dan diamkan sekitar satu jam. Gunakan Sampo untuk mencuci dan bilas. Anda juga bisa mencari sampo yang sudah mengandung minyak kelapa.

Lemon

lemon untuk menghilangkan ketombe

Bahan bebas ketombe mungkin tidak lebih jauh dari kulkas Anda. Pijat saja 2 sdm jus lemon ke kulit kepala Anda dan bilas dengan air. Kemudian aduk 1 sendok teh air jeruk nipis menjadi 1 gelas air dan bilas rambut Anda dengan itu. Ulangi ini setiap hari sampai ketombe Anda hilang. Keasaman lemon membantu menyeimbangkan pH kulit kepala Anda, yang membantu menjaga ketombe tetap terjaga.

Garam

larutan garam meja biasa sangat bagus untuk menggosok ketombe sebelum Anda mencuci rambut dengan sampo. Berikan larutan garam ke kulit kepala kering Anda. Kemudian kerjakan melalui rambut Anda, berikan pijat kulit kepala Anda. Anda akan mengalami sedikit kulit kering dan segera mencuci rambut dengan sampo.

BACA JUGA:  Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat secara Alami

Lidah buaya

lidah buaya menghilangkan ketombe

Hilangkan ketombe dari rambut anda dengan memijat lidah buaya ke kulit kepala Anda sebelum keramas. Efek pendinginan aloe vera akan menenangkan rasa gatal.

Bawang putih

Sifat antimikroba bawang putih sangat cocok untuk menghilangkan bakteri penyebab ketombe. Hancurkan bawang putih dan gosok ke kulit kepala Anda. Untuk menghindari bau yang manjur itu, disarankan mencampur bawang putih hancur dengan madu dan memijat ke kulit kepala sebelum mencuci seperti biasa.

Minyak zaitun

manfaat minyak zaitun untuk menghilangkan ketombe

minyak zaitun adalah obat tradisional untuk ketombe. Pijat sekitar 10 tetes ke kulit kepala dan tutupi dengan cap  semalam. lanjutkan rutinitas sampo rutin Anda di pagi hari. Manfaat minyak zaitun Untuk penyembuhan lebih cepat, cari sampo yang mengandung minyak zaitun.

Itulah Cara Alami Menghilangkan Ketombe. Sekarang kamu sudah tahu Cara menghilangkan ketombe membandel secara alami yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…