Cara Menghilangkan Jerawat di Ketiak dengan Bahan Alami

Baca disini artikel selengkapnya tentang Cara Menghilangkan di dengan Bahan .

Jerawat Ketiak adalah benjolan merah biasanya disebabkan oleh bakteri dan minyak tubuh yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan infeksi. Alasan lain yang menyebabkan benjolan adalah salah cara rias dan yang tumbuh ke dalam. Kadang-kadang saat mencukur, ujung runcing kembali ke dalam kulit dan menyebabkan jerawat. Akumulasi keringat dan kotoran yang sering menyumbat pori-pori dan menyebabkan bakteri. Menjaga kebersihan yang baik adalah penting untuk menyingkirkan Jerawat Ketiak.Cara Menghilangkan Jerawat di Ketiak

Jika anda kelenjar keringat lebih aktif daripada orang lain dan anda memakai pakaian yang telah dicuci dengan deterjen; itu juga dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri. Bahkan deodoran yang anda gunakan dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan Jerawat Ketiak. Selain berlatih kebersihan yang baik berikut adalah 10 pengobatan rumah sederhana yang dapat membantu anda menyingkirkan Jerawat Ketiak.

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Cara Menghilangkan Jerawat di Ketiak. Kabar baiknya, artikel ini akan memberi info yang anda butuhkan Dan memberikan informasi tentang Cara Menghilangkan Jerawat di Ketiak dengan Bahan Alami.

Cara Menghilangkan Jerawat di Ketiak terbaru untuk anda

apa Cara Menghilangkan Jerawat di Ketiak dengan Bahan Alami? Pastikan kamu lihat info berikut dengan cermat. Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Menjaga Ketiak Bersih dan Kering

Keringat dapat menyebabkan Jerawat Ketiak, anda perlu mencuci ketiak anda lebih sering jika anda berkeringat deras. Menjaga ketiak kering adalah semua lebih penting untuk menjaga pertumbuhan bakteri. Memakai pakaian yang dapat memungkinkan aliran bebas dari udara di ketiak anda dan mencegah keringat. Untuk menjaga ketiak kering, memakai deodoran. Tapi memakai bahan kimia sarat antiperspirant dapat membuat masalah lebih buruk oleh penyumbatan pori-pori. Hindari produk yang mengandung wewangian dan bahan kimia. Hal ini akan semakin mengiritasi kulit anda dan menyebabkan reaksi. Jadi itu lebih baik untuk pergi untuk antiperspirant alami seperti baking soda dan susu.

BACA JUGA:  20 Penyebab Rambut Rontok Parah Berlebihan

Mencukur Dengan Benar

Mencukur ketiak anda hanya dalam arah pertumbuhan rambut anda. Sebelum mencukur, gunakan air hangat setelah menambahkan dan tunggu selama 10 menit untuk melembutkan rambut. Campur ½ sdt dalam secangkir air hangat. Celupkan bola kapas dan oleskan pada ketiak. Ini akan membantu anda untuk menghindari gesekan yang mengiritasi kulit. Oleskan lapisan tebal dari krim cukur untuk menghindari iritasi kulit saat bercukur. Gunakan bersih dan pisau cukur yang tajam tapi jangan tekan pisau cukur yang terlalu keras pada kulit. Memisahkan penggunaan pisau cukur untuk kaki. Jika mungkin, gunakan pisau cukur setiap kali anda mencukur ketiak anda bukan dengan menggunakan sama lama usang.

Gunakan Deodoran Alami

Minyak kelapa dapat digunakan sebagai deodoran alami untuk ketiak. Oleskan dan pijat beberapa tetes minyak kelapa pada ketiak anda. Biarkan selama 5-10 menit dan kemudian cuci dengan menggunakan sabun lembut. Ini akan membantu untuk menghilangkan bau dan juga melembabkan kulit ketiak.

Es batu

Jika Jerawat Ketiak yang menyebabkan iritasi, bantuan instan dapat diterima oleh penggunaan es. Bungkus es batu dalam sepotong kain atau aluminium foil. Oleskan pada jerawat karena hal ini akan membawa suasana yang menenangkan.

Aloe Vera Gel

Bila anda memiliki jerawat di ketiak anda dan kulit anda menjadi meradang dan teriritasi, hindari mencukur dan waxing. Oleskan gel lidah buaya yang memiliki sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi untuk menenangkan kulit yang meradang dan mengobati jerawat. Masker jerawat dengan gel Lidah Buaya pilihan pengobatan untuk menyingkirkan mereka dengan cepat.

BACA JUGA:  Cara Membersihkan Kuas Make up Anda Dengan Bahan Rumahan

Baking soda

Baking soda adalah obat lain yang efektif untuk mengobati Jerawat Ketiak. Membuat pasta tebal dengan menggunakan baking soda dan air dan oleskan pasta ini ke ketiak anda dan biarkan selama 10-15 menit dan cuci daerah secara menyeluruh. Ini akan mengangkat sel kulit mati dan membantu untuk menyingkirkan jerawat. Baking soda tidak menimbulkan reaksi pada kulit sensitif. Untuk bantuan cepat, tambahkan beberapa tetes jus lemon ke dalam baking soda pasta dan oleskan di atas jerawat. Tunggu selama 5 menit dan bilas dengan air sedikit hangat. Oleskan pelembab untuk menghindari kekeringan.

Daun Kemangi

Mengekstrak jus dari 5-6 daun kemangi dan oleskan langsung pada jerawat setelah membersihkan ketiak anda. Meninggalkan mereka semalam dan mencuci di pagi hari. Setelah 2-3 , jerawat akan hilang.

Madu

Madu juga merupakan obat yang baik untuk mengobati Jerawat Ketiak karena memiliki sifat antibakteri. Oleskan langsung pada jerawat. Biarkan pada kulit sampai mengering. Bersihkan area tersebut dengan air untuk melihat efek magis dari madu.

Bawang putih

Dengan sifat anti-bakteri dari bawang putih dapat membantu menyembuhkan Jerawat Ketiak. Mengekstrak jus dari 2-3 siung bawang putih. Tambahkan 2-3 tetes air dan oleskan secara topikal untuk menyingkirkan jerawat cepat.

Itulah informasi tentang Cara Menghilangkan Jerawat di Ketiak dengan Bahan Alami. Sekarang kamu sudah tahu Cara Menghilangkan Jerawat di Ketiak yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda sekalian…