6 Cara Cepat Menghilangkan Bau di Kulkas Anda Secara Alami

Baca disini uraian selengkapnya tentang 6 Cara Cepat Menghilangkan Bau di Kulkas Anda Secara Alami untuk kamu.

Mungkin mengganggu saat menyiapkan makanan dan membuka lemari es dan mencium bau tak sedap! Nafsu makan Anda tidak hanya hilang, seringkali butuh waktu terlalu lama untuk mencari tahu apa yang menyebabkan bau busuk itu. Apakah ada makanan busuk? Tumpahan di rak paling bawah?

Menghilangkan Bau Kulkas

Kemudian apa 6 Cara Cepat Menghilangkan Bau di Kulkas Anda Secara Alami? Kami akan membaginya untuk kamu di rumah. Pastikan kamu lihat info tentang Cara Menghilangkan Bau Kulkas Secara Alami berikut dengan cermat yang dilansir dari laman Lifehack.org. Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Cara Menghilangkan Bau Kulkas Secara Alami

Berikut adalah tiga cara sederhana untuk menghilangkan bau dan tiga cara mencegah bau kembali.

1. Bersihkan kulkas sepenuhnya.

Langkah pertama mungkin terdengar paling menakutkan, tapi perlu dilakukan. buka kulkas Anda dan membuang apapun yang busuk, atau apapun yang Anda benar-benar tidak akan makan dalam beberapa hari ke depan. Masukkan sisa makanan Anda ke tempat yang lebih dingin, tutupi dengan es, dan cabut kulkas Anda. Jadi sangat penting untuk Anda menyimpan makanan Anda (jika masih bagus), dan jangan sampai membuang-buang listrik. Saat Anda membersihkan, gosok semua rak, lepaskan laci untuk dan rendam di wastafel, dan bersihkan ruang di bawah laci. Jangan lupa usap pintu dan di luarnya! Anda tidak pernah tahu makanan apa yang mungkin menetes saat Anda memasukkannya ke dalam dan keluar dari lemari es.

BACA JUGA:  Cara Mengurangi Rambut Rontok dan Melebatkan dengan Alami dari Akar

2. Gunakan larutan pembersih alami.

Tidak masalah bahan apa saja yang masuk dalam larutan pembersih, agak sedikit meragukan penggunaan bahan kimia di sekitar makanan Anda. Beruntung ada solusi pembersihan alami yang bisa dengan mudah dibuat dengan bahan rumah tangga. Aman dengan menggosok semua permukaan dengan setengah cangkir baking soda yang dilarutkan ke dalam air hangat. Gunakan campuran cuka putih setengah dan setengah air untuk benar-benar membuat lemari es bersih.

3. Letakkan penghilang bau di rak.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Anda bisa menyimpan kotak penghilang bau di lemari es Anda untuk mencegah bau, tapi tahukah Anda bahwa Anda bisa menyebarkan baking soda untuk menyerap bau yang tersisa setelah dibersihkan? Luas permukaan yang lebih besar membantu menghilangkan bau dengan cepat-pastikan untuk membuang baking soda saat Anda selesai. Anda juga bisa mencampur setengah cangkir baking soda dengan satu sendok makan vanila untuk mengatasi bau yang lebih keras. Penghilang bau alami lainnya yang dapat Anda biarkan terbuka di lemari es Anda adalah sepiring bubuk kopi kering, secangkir cuka putih, briket arang, atau bahkan semangkuk gandum!

4. Jaga agar makanan terlihat segar.

Jangan menyelipkan buah dan sayuran Anda ke dalam laci jika Anda akan melupakannya! Jauhkan mereka di rak paling atas sehingga Anda melihatnya setiap kali Anda membuka pintu. Dengan cara ini, Anda akan lebih sadar, dan bisa memakannya sebelum mereka membuang-buang waktu.

BACA JUGA:  Diet Dengan Oatmeal Untuk Menurunkan Berat badan

5. Gunakan wadah kedap udara.

Jangan menyimpan makanan pizza atau makanan China dari wadah kardus mereka, jangan biarkan semangkuk sisa makanan terbuka di atas rak. Simpan semuanya ke dalam wadah kedap udara. Ini tidak hanya membantu sisa makanan Anda tetap dapat dimakan untuk jangka waktu yang lebih lama, tapi ini membuat bau tidak berbaur dan menyerang hidung Anda saat Anda membuka pintu.

6. Label dan sisa tanggal.

Dengan memberi label kedaluarsa pada wadah makanan, Ini akan menyelamatkan Anda dari keharusan membuka tutup beberapa benda yang tidak dapat dikenali dan kehilangan nafsu makan Anda! Anda akan selalu tahu persis kapan makanan Anda dikemas, jadi Anda akan tahu apakah itu baik untuk makan malam malam ini, atau buang sampah besok.

Itulah 6 Cara Cepat Menghilangkan Bau di Kulkas Anda Secara Alami. Sekarang kamu sudah tahu Cara Menghilangkan Bau Kulkas Secara Alami yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…