6 Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami

Baca disini uraian selengkapnya tentang 6 Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami untuk kamu.

Suhu panas yang meninggi membuat Anda berkeringat lebih banyak, termasuk kaki Anda. Tapi keringat ekstra ini bisa mengubah kaki menjadi berbau busuk.

Bakteri yang hidup di kulit Anda dan di sepatu Anda memakan keringat Anda, menghasilkan produk sampingan asam yang berbau tidak sedap, menurut sebuah penelitian di Jepang. Ini adalah proses alami, tapi untungnya Anda bisa mengurangi bakteri dengan menciptakan kondisi lebih kering untuk kaki Anda, kata Rondrick Williamson, DPM, seorang ahli penyakit kaki di Atlanta, Georgia.Menghilangkan Bau Kaki

Kemudian apa 6 Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami? Kami akan membaginya untuk kamu di rumah. Pastikan kamu lihat info tentang Cara Menghilangkan Bau Kaki berikut dengan cermat yang dilansir dari laman Menshealth.com. Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Cara Menghilangkan Bau Kaki

Teruslah membaca enam hal mudah yang bisa Anda lakukan di rumah untuk menghilangkan bakteri pada kaki anda yang menyebabkan bau.

 

Rendam dalam air asin

Garam mengeluarkan kelembaban dari kulit Anda, mengurangi jumlah bakteri yang bisa bertahan di sana, kata Al D’Angelantonio, III, DPM, ahli penyakit kaki dan asisten profesor pembedahan di Perelman School of Medicine di University of Pennsylvania.

BACA JUGA:  Manfaat Kulit Pisang untuk Menjernihkan Air dan Logam Berat

Dalam bak mandi atau wadah besar air hangat, larutkan 1/2 sampai 1 sendok makan garam. Rendam kaki Anda selama 20 menit. Lakukan ini setiap hari selama dua minggu.

Bersihkan dengan Cuka

Jika Anda ingin menciptakan lingkungan yang tidak ramah untuk bakteri, Cuci kaki Anda dengan cuka. Ini memiliki efek pengeringan sehingga bakteri kelaparan, kata Williamson.

Campur satu bagian cuka dengan dua bagian air dalam bak atau mangkuk besar. Rendam kaki Anda selama 30 menit sekali sehari selama seminggu.

Rendam dengan Teh

Asam dalam teh menutup pori-pori Anda, mengurangi jumlah keringat, kata Williamson. Ini juga bertindak sebagai antibiotik alami, membunuh bakteri di kaki Anda.

Tambahkan dua kantong teh hitam  dengan 1/2 liter air dan didihkan selama 15 menit. Tambahkan 2 liter air dingin, lalu tuangkan larutan ke dalam bak atau mangkuk besar.

Rendam kaki Anda selama 30 menit. Lakukan ini sekali sehari selama seminggu.

Untuk sepatu anda

Pilih Kaus Kaki yang benar

Hindari Bahan seperti nilon bisa menjebak kelembaban di sekitar kaki Anda. Dan jika Anda cenderung berkeringat lebih dari rata-rata orang, bawak sepasang kaus kaki ekstra dengan Anda dan ganti saat tengah hari, katanya.

 

Semprot Sepatu Anda

Apakah sepasang sepatu favoritmu berbau busuk? Jangan membuangnya dulu. Lysol Disinfektan Spray adalah cara terbaik untuk menyelamatkan sepatu tua karena mengandung etanol dan bahan pembersih lainnya yang membunuh bakteri, kata D’Angelantonio.

BACA JUGA:  Diet Dengan Oatmeal Untuk Menurunkan Berat badan

Pertama, semprot seluruh bagian dalam sepatu Anda dengan produk pembersih. Lalu, semprotkan kaus kaki bersih dengan Lysol, letakkan di dalam sepatumu, dan tinggalkan mereka semalam. Kaus kaki akan memungkinkan Lysol untuk berendam lebih jauh lagi.

Gunakan Tepung jagung

Tidak perlu membeli serbuk penghilang bau atau semprotan. Hanya taburi tepung jagung ke dalam sepatu untuk menyerap kelembabannya, kata D’Angelantonio.

Itulah 6 Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami. Sekarang kamu sudah tahu Cara Menghilangkan Bau Kaki yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…