Cara Menghentikan Mimisan secara Alami

Baca disini uraian selengkapnya tentang Cara Menghentikan Mimisan secara Alami untuk kamu.

Mungkin anda terbiasa memiringkan kepala saat Anda mengalami mimisan. Tapi metode itu tidak berguna – bahkan bisa berbahaya, kata para ahli.

Itu karena darah akan mengalir di belakang tenggorokan Anda, kata Jeffrey Suh, M.D., seorang profesor operasi kepala dan leher di Sekolah Kedokteran David Geffen di University of California, Los Angeles.

Menghentikan Hidung Mimisan

Kemudian apa Cara Menghentikan Mimisan secara Alami? Kami akan membaginya untuk kamu di rumah. Pastikan kamu lihat info tentang Cara Menghentikan Hidung Mimisan berikut dengan cermat yang dilansir dari laman Menshealth, (17/5/2015). Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Cara Menghentikan Hidung Mimisan

Ada juga kemungkinan angin kencang di saluran napas Anda, tambah Jennifer Villwock, M.D., ahli bedah telinga, hidung, dan tenggorokan di New York’s Upstate Medical University. Dalam kasus yang sangat jarang, anda bisa tersedak atau menyebabkan pneumonia, karena darah bisa terkontaminasi bakteri dari tenggorokan Anda.

BACA JUGA:  Manfaat Air Jahe untuk Kesehatan

Gunakan metode yang aman ini sebagai gantinya: Dengan lembut cubit atau tutup bagian hidung Anda di tempat di mana ia mulai menjadi lembut. (Tepat di bawah tulang hidung Anda.) Ini akan memberi tekanan pada pembuluh darah pendarahan di dalam lubang hidung Anda, yang membantu pembekuan darah lebih cepat. Villwock.

Kemudian miringkan kepala sedikit ke depan di leher Anda. Dengan cara ini, darah yang sudah ada di hidung Anda akan mengalir keluar melalui lubang hidung Anda dan bukan di tenggorokan Anda.

TIPS: Coba gunakan semprotan hidung dekongestan saat awal mimisan Anda dimulai, sebelum mencubit hidung Anda, kata Dr. Villwock. Meskipun semprotan dimaksudkan untuk mengurangi kemacetan, mereka membantu menghentikan mimisan lebih cepat karena mereka menyempitkan pembuluh darah di lubang hidung Anda.

Sebagian besar mimisan sembuh dalam waktu kurang dari 15 menit, kata Dr. Suh. Tapi jika Anda sering lebih dari 20 menit, kunjungi dokter telinga, hidung, dan tenggorokan. Spesialis mungkin bisa membantu dengan banyak pilihan pengobatan.

BACA JUGA:  Manfaat Jahe untuk Kesehatan dan Kecantikan Wanita & Pria

Itulah Cara Menghentikan Mimisan secara Alami. Sekarang kamu sudah tahu Cara Menghentikan Hidung Mimisan yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…