Cara Mengetahui Pengguna Wifi Melalui CMD, Software dan HP

loading...

Baca disini uraian selengkapnya tentang Cara Mengetahui Pengguna Melalui , Software dan HP.

Hari ini, di antara cara koneksi , Wi-Fi berada paling atas. Alasannya adalah portabel, dapat menyediakan akses ke jaringan untuk sejumlah perangkat, mudah untuk terhubung dan untuk alasan lain. Sehingga akan digunakan di sebagian besar tempat umum, lembaga, kantor dan di banyak tempat.

Saat kita tersambung ke Wi-Fi dengan perangkat kita, mungkin ada beberapa perangkat lain yang terhubung ke Wi-Fi yang sama. kita ingin tahu siapa yang terhubung ke WiFi, jika kita memiliki akses Internet nirkabel pribadi untuk melihat siapa yang mencurinya, atau jika kita menggunakan Wi-Fi publik untuk melihat siapa yang memiliki Wi-Fi yang sama dapat menjadi teman Anda , atau yang lain.

Ada banyak cara untuk mengetahui perangkat yang terhubung ke Wi-Fi yang sama. Di antaranya, kita akan melihat beberapa cara sederhana dan berbeda untuk menemukan perangkat yang terhubung ke Wi-Fi dengan cepat.

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Cara Mengetahui Pengguna Wifi. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang anda butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Cara Mengetahui Pengguna Wifi Melalui CMD, Software dan HP. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Cara Mengetahui Pengguna Wifi:

Apa Cara Mengetahui Pengguna Wifi Melalui CMD, Software dan HP? kita akan membaginya untuk anda dirumah. Pastikan anda Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

1. Menggunakan baris perintah di (CMD):

Untuk melakukan ini, Anda harus terhubung ke jaringan yang sama dengan komputer Anda ingin mengetahui perangkat yang terhubung.

Pertama tekan “Wind + R”, lalu masukkan cmd, tekan Enter, dan baris perintah akan terbuka.

Perintah 1:

Perintah dasar pertama adalah -> net view

BACA JUGA:  Cara Login Wifi di Laptop Windows dan HP Android

Ini memberi Anda daftar perangkat yang terhubung ke Wi-Fi dengan nama PC mereka.

Dengan perintah ini, Anda hanya mendapatkan nama perangkat yang terhubung.

Perintah 2:

Perintahnya adalah > arp-a

arp -a

Perintah ini memberi Anda daftar semua perangkat yang terhubung ke Wi-Fi dengan alamat IP dan alamat MAC mereka beserta statusnya (dinamis / statis). Perintah ini tidak menampilkan nama komputer.

Perintah 3:

Perintahnya adalah > netstat-ano

Perintah/command ini akan membantu Anda mengetahui apakah komputer Anda digunakan oleh orang lain atau mencari apa yang Anda lakukan.

loading...

Saat Anda mengetikkan perintah di jendela perintah di kolom status, Anda akan menemukan bahwa itu “terinstal”, yang berarti seseorang telah masuk ke komputer Anda, cukup lihat nomor PID di samping kolom “status”, tulis PID ini dan pergi ke task manager dan tab informasi. Di sana Anda dapat menemukan kolom PID, jika Anda melihat PID yang sama hadir di sana, yang Anda tandai, Anda dapat mengonfirmasi bahwa seseorang telah masuk ke komputer Anda. (Catatan: kadang-kadang Anda menemukan “terpasang” di kolom status pada jendela CMD, karena ketika beberapa aplikasi PC Anda (misalnya, browser) menggunakan Internet, Anda mendapatkan “terinstal”). Biasanya, dalam banyak kasus Anda akan menemukan “terinstal”, kapan pun Anda ragu, Anda harus memeriksa PID yang sama di task manager dan konfirmasi.

2. Menggunakan Software:

Ada banyak perangkat lunak yang tersedia untuk menemukan perangkat yang menggunakan koneksi internet yang sama.

Di antaranya, “Advanced IP Scanner” bagus juga. Ini tersedia secara gratis, yang dilengkapi dengan banyak fitur.
Untuk melihat perangkat yang terhubung ke Wi-Fi menggunakan Pemindai IP Lanjut, cukup masukkan alamat IP perute dan klik tombol pindai. Itu saja, Anda mendapatkan daftar perangkat yang terhubung ke Wi-Fi.

Advanced IP Scanner

Fitur:

  • Dapat memindai ratusan alamat IP secara bersamaan dengan kecepatan tinggi
  • Jika Anda seorang administrator, ini akan membantu Anda untuk mematikan mesin atau kelompok mesin remote yang menjalankan sistem operasi Windows.
  • Dimungkinkan untuk menjalankan perintah cepat (ping, tracert, telnet dan SSH) pada komputer yang dipilih.
  • Selain itu, ini adalah antarmuka yang sederhana dan nyaman.
BACA JUGA:  Cara Daftar Wifi ID dengan Telkomsel, Indosat, 3, Indihome Seamless & Gratis Lewat SMS

Klik di sini untuk mengunduh Advanced IP Scanner.

3. Menggunakan HP:

Semua orang menggunakan Internet Wi-Fi terutama di ponsel yang memiliki , iOS, Windows atau sistem operasi lainnya. Oleh karena itu, untuk mengetahui perangkat yang terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama menggunakan ponsel ada cara mudah untuk mengunduh aplikasi ini bagi semua orang platform.
FING, yang cukup bagus. Ini menyediakan sebagian besar informasi tentang perangkat yang terhubung ke Wi-Fi.

FING

Ini menunjukkan alamat IP, Alamat MAC Perangkat, Offline atau online, Produsen perangkat dan jika ponsel Anda menggunakan aplikasi FING. Aplikasi ini sangat bagus untuk melihat daftar perangkat yang terhubung ke Wi-Fi.
Untuk mengunduh FING dari Playstore Klik di sini.

Itulah Cara Mengetahui Pengguna Wifi Melalui CMD, Software dan HP. Sekarang anda sudah tahu Cara Mengetahui Pengguna Wifi yang dapat menjadi referensi, disini anda bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kita sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda…

Selain Cara Mengetahui Pengguna Wifi Melalui CMD, Software dan HP, kita memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Inline
Inline