Cara Mengetahui Kehamilan Tanpa Tespek Sejak dini

Baca disini artikel selengkapnya tentang Cara Mengetahui Kehamilan Tanpa Tespek Sejak dini.

Menjawab pertanyaan tentang apakah Anda sedang atau tidak, mudah atau sulit tergantung seberapa jauh Anda, dan juga seberapa baik Anda mengenal tubuh Anda sendiri.Cara Mengetahui Kehamilan

Banyak dapat mengetahui apakah mereka hamil dalam waktu dua atau tiga minggu hamil, dan beberapa tahu lebih cepat, bahkan dalam beberapa hari saja. Ini sangat tergantung pada kemampuan Anda untuk mengatasi perubahan yang terjadi di dalam tubuh Anda dan seberapa sensitif Anda terhadapnya.

Tentu saja, Anda akan bisa mengetahuinya dengan pasti setelah melewatkan periode pertama dengan melakukan tes kehamilan. Jangan tergoda untuk melakukan tes kehamilan sebelum melakukan ini. Mengambil tes kehamilan terlalu dini dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan hasil yang tidak akurat.

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Cara Mengetahui Kehamilan. Kabar baiknya, artikel ini akan memberi info yang anda butuhkan Dan memberikan informasi tentang Cara Mengetahui Kehamilan Tanpa Tespek Sejak dini.

apa Cara Mengetahui Kehamilan Tanpa Tespek Sejak dini? Pastikan kamu lihat info berikut dengan cermat yang dilansir dari laman wehavekids.com. Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

 

Apa Gejala Kehamilan?

Jika Anda mengenal tubuh Anda dengan baik, Anda mungkin melihat beberapa perubahan halus (atau tidak begitu halus) pada minggu-minggu pertama kehamilan. Ini semua disebabkan oleh perubahan kadar hormon Anda.

Hormon kehamilan yang mengalir di sekitar tubuh Anda akan semakin meningkat di jalan di bawah kehamilan Anda dan begitu juga dengan kekuatan gejala potensial. Anda bisa pergi dari merasa sedikit mual karena sering sakit dalam hitungan minggu.

Human Chorionic Gonadotrophin hormone, atau hCG, adalah hormon yang memberitahu tubuh Anda untuk meningkatkan kadar progesteron, dan inilah yang membuat menstruasi Anda berhenti, dan juga bertanggung jawab atas sebagian besar gejala kehamilan.

Tes kehamilan menguji hCG dalam urin Anda dan sangat dapat diandalkan karena kadar hCG jauh lebih tinggi pada kehamilan daripada saat kita tidak hamil. Sebenarnya, mereka berlipat ganda setiap hari.

Tanda Awal Kehamilan

Terkadang faktor yang membingungkan saat mencoba menentukan apakah Anda hamil adalah semua gejala kehamilan bisa menjadi gejala kondisi lainnya. Jadi, mendeteksi tanda awal kehamilan tanpa tes bisa jadi rumit, apalagi jika itu adalah kehamilan pertamamu. Begitu Anda sampai pada kehamilan dua, tiga, atau empat, Anda akan lebih dari mungkin mengenali tanda-tanda itu dengan cukup cepat.

Ada beberapa tanda awal yang bisa memberi tahu Anda bahwa Anda mungkin sedang hamil. Yang paling jelas adalah kehilangan periode menstruasi Anda bukan periode yang tepat.

Kehamilan adalah alasan nomor satu untuk melewatkan menstruasi Anda.
Pada titik haid Anda berhenti, Anda mungkin hamil 1-3 minggu kecuali ada sesuatu yang lain yang dapat mengganggu siklus menstruasi Anda.

BACA JUGA:  Manfaat Wedang Jahe untuk Pria Dewasa

Cara Mengetahui Jika Anda Hamil: 13 Tanda dan Gejala Awal

1. Kelelahan Ekstrim

Jika Anda mencoba untuk menentukan apakah perasaan lelah adalah salah satu gejala awal kehamilan yang Anda alami, maka sadarilah bahwa jenis rasa lelah yang Anda rasakan dalam 4-6 minggu pertama mungkin berbeda jenisnya. dari rasa lelah yang Anda rasakan sebelumnya. Anda akan merasa lelah dan kemungkinan besar akan tertidur di sofa dan akan menginginkan malam dini dan tidur siang tanpa alasan yang jelas.

2. Merasa Mual

Merasa mual seringkali merupakan tanda pertama bahwa Anda mungkin sedang hamil. Cara untuk mengetahui apakah ini adalah mual yang disebabkan oleh kehamilan, dan bukan virus, adalah bahwa mual cenderung berlangsung sepanjang hari dan juga cenderung semakin parah selama beberapa minggu. Pada minggu-minggu awal Anda mungkin merasa sedikit sakit, kemudian di kemudian hari mungkin akan mengalami mual muntah.

3. Rasa logam di mulut

Pengalaman terus-menerus memiliki rasa logam di mulut Anda adalah pertanda kehamilan yang saya kenal. Sulit untuk dijelaskan, tapi mulut Anda terasa seperti mengisap koin. Ini adalah gejala kehamilan yang sangat umum dan tidak salah lagi (kecuali jika Anda benar-benar telah mengisap logam … jika memang demikian, itu adalah hal yang sangat aneh!

4. Hindari Makanan dan / atau Minuman Tertentu

Apakah Anda tiba-tiba tidak menyukai selera makanan dan minuman yang biasa Anda cintai? Apakah mereka membuat Anda merasa mual? Jika demikian, ini adalah gejala kehamilan umum lainnya yang dialami banyak wanita. Pelaku umum adalah teh, kopi dan alkohol.

5. Rasa penciuman yang Lebih Tinggi

Terkait dengan hal di atas (rasa dan bau sangat erat kaitannya), rasa penciuman yang tinggi adalah gejala kehamilan yang umum lainnya. Apakah Anda tiba-tiba mulai merasa mual dari bau sehari-hari seperti sabun, memasak atau parfum? Ini bisa jadi tanda awal kehamilan dini yang harus diperhatikan.

6. Perubahan Payudara

Salah satu hal pertama yang kebanyakan wanita perhatikan dan yang menyebabkan kita mencurigai kehamilan adalah perubahan pada payudara kita (yang bisa terjadi pada awal empat hari setelah pembuahan). Perubahan ini dapat terjadi pada banyak bentuk, termasuk pembuluh darah biru di jaringan payudara. Beberapa perubahan payudara yang umum disebabkan oleh kehamilan tercantum di bawah ini:

  • Puting membesar
  • Puting yang gelap
  • Sakit payudara
  • Payudara bengkak
  • Payudara membesar

7. Merasa pusing dan pegal

Tanda kehamilan lain yang sangat umum adalah mengalami pusing dan / atau pusing ringan. Jika Anda pernah mengalami sensasi ini, pernah melakukan hubungan seks tanpa kondom baru-baru ini, maka ini bisa jadi pertanda awal kehamilan.

8. Sering kencing

Perlu buang air kecil lebih sering dari biasanya? Bangun di malam hari untuk buang air kecil saat Anda biasanya tidak mau tidur? Ini adalah kedua petunjuk bahwa Anda mungkin hamil.

BACA JUGA:  Cara Mengusir Tikus dari Rumah Secara Alami

9. Light Spotting (pendarahan implantasi)

Ini adalah salah satu gejala kehamilan yang paling jarang dialami, tapi ini adalah sesuatu yang harus Anda perhatikan jika Anda bertanya-tanya seberapa cepat Anda dapat mengetahui apakah Anda hamil. Perdarahan implantasi berbeda dengan haid normal. Biasanya akan berlangsung antara 1-3 hari, dan akan bercak intermiten, bukan aliran menstruasi yang konstan. Kebanyakan wanita yang mengalami pendarahan implantasi juga mengatakan bahwa warnanya lebih cokelat, bukan merah.

10. Merasa berbeda

Bagaimana kita bisa memasukkan jari kita pada perasaan “merasa berbeda?” Jika Anda hanya merasa berbeda di dalam tanpa alasan yang jelas, ini bisa menjadi pertanda kehamilan. Saya merasa tidak mungkin menemukan kata-kata yang menjelaskan perasaan ini. Saya cukup yakin bahwa meski bisa, perasaan saya berbeda akan berbeda dengan perasaan Anda yang berbeda. Jika Anda memiliki perasaan, Anda tidak bisa meletakkan jari Anda, tapi Anda merasakan adanya perubahan internal, maka ini bisa menjadi tanda awal kehamilan.

11. Merasa Emosional

Terus menangis atau sensitif dengan orang-orang di sekitar Anda tanpa alasan yang jelas? Periksa untuk memastikan itu bukan bulan yang penuh atau baru dan itu bukan PMS normal Anda-ini bisa menjadi pertanda.

12. Kehilangan menstruasi Anda

Saya sebutkan ini sebelumnya tapi saya akan mengatakannya lagi. Kehilangan menstruasi Anda adalah tanda yang paling jelas dan jelas bahwa Anda hamil. Jika menstruasi Anda belum tiba tepat waktu, maka inilah saatnya untuk melakukan tes kehamilan.

13. bertambah

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa Anda tidak dapat melakukan sampai celana Anda atau mereka merasa sedikit lebih nyaman dari biasanya? bertambah 4-8 kilogram dalam jangka waktu singkat (satu atau dua minggu) adalah tanda kehamilan lain yang harus diperhatikan.

Tes kehamilan sangat bisa diandalkan bila dilakukan pada waktu yang tepat.

Alasan Lain Kehilangan menstruasi Anda:

  • Menopause
  • terlalu kurus
  • Kegemukan
  • Tingkat latihan yang sangat tinggi
  • Kegelisahan
  • Stress
  • Memulai metode pengendalian kelahiran/KB baru
  • Penyakit
  • Ketidakseimbangan hormon

Jika Anda menduga salah satu dari alasan ini mungkin mengganggu siklus menstruasi normal Anda dan Anda memiliki tes kehamilan negatif, Anda harus berbicara dengan seorang profesional .

Itulah informasi tentang Cara Mengetahui Kehamilan Tanpa Tespek Sejak dini. Sekarang kamu sudah tahu Cara Mengetahui Kehamilan yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda sekalian…