14 Cara Mengatasi Udara Panas di Dalam Rumah

loading...

Baca disini uraian selengkapnya tentang 14 Cara Mengatasi Udara Panas di Dalam Rumah untuk kamu.

Pada bulan-bulan yang cukup panas, sangat menggoda untuk menghidupkan AC atau mendinginkan diri di depan kipas terdekat. Tapi ini bukan satu-satunya trik untuk tetap sejuk. Ternyata ada banyak cara untuk mengatasi rumah Anda dari panas tanpa memeras tagihan listrik Anda.

Cara Mengatasi Udara Panas di Rumah

Kemudian apa 14 Cara Mengatasi Udara Panas di Dalam Rumah? Kami akan membaginya untuk kamu di rumah. Pastikan kamu lihat info tentang Cara Mengatasi Udara Panas di Rumah berikut dengan cermat yang dilansir dari laman huffingtonpost, (24/6/2016). Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

1. Jaga agar tirai Anda tetap tertutup.

menutup tirai Cara Mengatasi Udara Panas
foto:billymagz.com

Sesederhana tips ini, Family Handyman mencatat bahwa sampai 30 persen panas yang tidak diinginkan berasal dari jendela Anda, dan memanfaatkan nuansa, tirai dan sejenisnya dapat menghemat hingga 7 persen pada tagihan dan suhu ruangan yang lebih rendah sampai 20 derajat. Dengan kata lain, menutup tirai pada dasarnya mencegah rumah Anda menjadi miniatur rumah kaca.

2. Gunakan tirai penutup hitam gelap.

Tirai penutup hitam menghalangi sinar matahari, secara alami mengisolasi ruangan tempat mereka dipasang. Consumer Reports merekomendasikan tirai berwarna netral dengan sandaran plastik putih dapat mengurangi panas hingga 33 persen.

3. Buka pintu Anda.

Penutupan ruangan yang tidak terpakai akan mencegah udara dingin meresap ke dalam rumah. Anda juga dapat memanfaatkan jam malam yang lebih dingin, membiarkan udara mengalir secara alami melalui rumah Anda.

4. Buat kipas anda jadi A.C.

Isi mangkuk dengan es (atau sesuatu yang sama dinginnya, seperti bungkus es), dan posisikan pada sudut di depan kipas besar sehingga udara keluar dari es dalam keadaan ekstra dingin dan ekstra berkabut.

5. Tukar seprai Anda.

Tidak hanya secara musiman mengganti tempat tidur Anda menyegarkan ruangan, tapi juga cara yang bagus untuk tetap dingin. Katun adalah pilihan terbaik karena mudah bernapas dan tetap dingin. Sebagai bonus tambahan, belilah bantal soba. Karena bantal soba memiliki ruang udara alami di antaranya, tidak akan berpegangan pada tubuh Anda seperti bantal konvensional, bahkan saat disatukan dalam sarung bantal.

BACA JUGA:  Tips PDKT ke Cowok atau Cewek agar Tidak Membosankan
loading...

6. Atur kipas langit-langit Anda untuk memutar berlawanan arah jarum jam.

kipas langit-langit

Anda mungkin tidak menyadari bahwa kipas langit-langit Anda perlu disesuaikan secara musiman. Atur untuk berjalan berlawanan arah jarum jam di cuaca panas dengan kecepatan lebih tinggi, aliran udara kipas angin akan menciptakan angin sepoi-sepoi yang akan membuat Anda dan tamu Anda merasa lebih dingin.

7. Fokus pada suhu tubuh Anda, bukan di rumah.

Pendinginan diri dari dalam ke luar bukanlah ide yang buruk. Cobalah juga mangkuk air dingin di tempat tidur Anda dan celupkan kaki Anda jika Anda merasa gerah di tengah malam.

8. Nyalakan kipas kamar mandi Anda.

Atau kipas angin di dapur Anda, dalam hal ini. Keduanya menarik udara panas yang naik setelah Anda memasak atau mandi air panas dari rumah atau apartemen Anda.

9. Panas-tahan tempat tidur Anda.

Langsung ke sumbernya, dan kenakan Chillow yang dingin di bawah kepala saat Anda tidur. Untuk kaki, isi botol air, dan masukkan ke dalam freezer sebelum meletakkannya di kaki tempat tidur Anda. Dan kedengarannya aneh, tapi sedikit meredam panas seprai Anda atau memasukkannya ke dalam lemari es sebelum tidur akan sangat membantu Anda bersantai.

10. Tidur di bawah.

Jika suhu naik, jadi letakkan sofa, atau letakkan kasur Anda di lantai maka udara terasa dingin di sana.

11. Biarkan udara malam masuk

Selama bulan-bulan cuaca panas, suhu bisa turun pada malam hari. Jika ini adalah kasus di mana Anda tinggal, jadikanlah sebagian besar jam-jam menyegarkan ini dengan membuka jendela sebelum Anda tidur. Anda bahkan dapat membuat ventilasi angin dengan secara strategis untuk memaksa angin sepoi-sepoi masuk dengan sempurna. Pastikan untuk menutup jendela dan tirai sebelum keadaan menjadi terlalu panas di pagi hari.

BACA JUGA:  16 Cara Agar Rumah Jadi Sejuk dan Nyaman Tanpa AC

12. Atur jendela anda.

Untuk membuat tekanan pendinginan saat ini, buka bagian atas jendela di sisi yang berlawanan arah dari rumah Anda, dan buka bagian bawah jendela di sisi yang berlawanan arah. Pertimbangkan juga untuk mengarahkan kipas keluar jendela untuk mendorong udara panas keluar, dan coba letakkan di depan jendela terbuka kedua seperti tirai yang direndam air dingin.

13. Ganti lampu pijar.

Jika Anda pernah membutuhkan motivasi untuk beralih ke lampu fluoresen kompak, inilah dia. Lampu pijar menghabiskan sekitar 90 persen energi mereka dalam panas yang mereka pancarkan, sehingga menggantinya akan membuat perbedaan kecil dalam mendinginkan rumah Anda sambil menurunkan tagihan listrik Anda.

 

14. Buatlah beberapa perbaikan jangka panjang.

Jika Anda benar-benar berkomitmen terhadap hal-hal tanpa AC, Anda dapat membuat beberapa perubahan pada rumah Anda yang akan membuatnya lebih dingin. kaca film gelap, misalnya, adalah pembelian cerdas karena dapat bekerja sama dengan tirai. Dan penambahan seperti  penanaman pohon atau tanaman merambat di dekat jendela yang menghadap ke langit akan melindungi rumah Anda dari sinar matahari, mengurangi jumlah panas yang diserap rumah Anda dan membuat uang Anda menjadi lebih hemat.

Itulah 14 Cara Mengatasi Udara Panas di Dalam Rumah. Sekarang kamu sudah tahu Cara Menghilangkan Udara Panas di Rumah yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

loading...