Cara Mengatasi Google Play Store Tidak Bisa dibuka

loading...

Baca disini artikel selengkapnya tentang Cara Mengatasi Tidak Bisa dibuka.

Pernahkah Anda mengalami aplikasi Google Play Store di perangkat Anda tidak dapat dibuka? Pasti banyak pengguna yang pernah mengalami hal ini menjengkelkan dan membuat frustrasi.Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa dibuka

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa dibuka. Kabar baiknya, artikel ini akan memberi info yang anda butuhkan Dan memberikan informasi tentang Cara Mengatasi Google Play Store Tidak Bisa dibuka.

Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa dibuka

apa Cara Mengatasi Google Play Store Tidak Bisa dibuka? Pastikan kamu lihat info berikut dengan cermat. Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya. berikut ini adalah trik sederhana yang telah dilansir dari Android Pit, Rabu (21/09/2016).

Periksa tanggal

Google akan secara otomatis memeriksa tanggal dan waktu pada di Play Store. Jika jam di Play Store tidak sama dengan yang ada di perangkat maka akan ada masalah. Server Google akan sulit disinkronkan dengan perangkat Anda dan menyebabkan Play Store tidak dapat dibuka. Untuk memperbaiki masalah ini, Anda hanya perlu memeriksa ulang tanggal dan waktu pada . Pastikan itu 100% tepat.

loading...

Bersihkan cache data Play Store

Dalam beberapa kasus, Play Store dapat digunakan kembali setelah membersihkan cache. Dengan menghapus cache, Google Play Store dapat kembali ke awal.Cara Mengatasi Google Play Store Tidak Bisa dibuka

BACA JUGA:  Daftar Harga Paket Internet Indihome Wifi & TV Telkom 2018

Perlu diingat, metode ini akan menghilangkan informasi yang tersimpan, termasuk hal-hal yang dapat menyebabkan Google Play Store tidak dapat dibuka. Sebagai pengingat, beberapa data seperti setting, akun, database dan informasi lainnya akan otomatis terhapus. Setelah membersihkan cache, Anda bisa login untuk menarik data yang sudah tersimpan di server.

Install Google Play Service terbaru

Cara lain yang bisa membantu Anda hadapai masalah ini adalah dengan mendownload dan menginstal Google Play Services dan versi terbaru dari Google Play Store. Versi terbaru dari perangkat lunak mungkin yang paling stabil, sehingga bisa menjadi masalah troubleshooting atau menjaga stabilitas.

Pertama, Anda perlu memastikan bahwa Google Play Store adalah yang paling mutakhir. Buka Google Play Store dan tekan tombol menu (tiga baris di sudut kiri atas layar). Dari sana tekan di bawah Setelan Umum dan Anda harus bisa melihat tombol update Google Play. Tekan Perbarui aplikasi

Setel ulang akun Google Anda

Sekarang kita masuk ke solusi yang lebih ekstrem. Jika Play Store tetap tidak berfungsi, Anda mungkin perlu menyegarkan akun Google di perangkat Android Anda.

Ini berarti akun Google di seluruh perangkat Google akan disetel ulang. Ingat, metode ini akan mereset semua akun Google yang Anda miliki, karena Anda bisa kehilangan seluruh akun Anda jika tidak hati-hati.

BACA JUGA:  Cara Cek Nomor HP Telkomsel Sendiri

Untuk melakukannya, cukup klik Settings → Account → Gmail dan klik tiga dot menu di kanan atas dan klik Remove Account. Kemudian ulangi langkah ini sekarang tambahkan akun Gmail dan login dengan data yang sama.

Factory Reset

Jika di atas masih bermasalah, maka satu-satunya pilihan yang harus Anda lakukan adalah factory reset. Dengan metode ini, semua data yang ada di telepon akan dihapus dan dipulihkan saat pertama kali dibeli.

Sebelum melakukan ini, ada baiknya Anda membuat cadangan semua data yang ada. Untuk melakukan ini, Anda bisa masuk ke menu Settings dan tekan Backup & reset.

Pastikan tombol Backup slider diposisikan. Jika Anda yakin semua data sudah di backup, Anda bisa memulai proses reset.

Itulah informasi tentang Cara Mengatasi Google Play Store Tidak Bisa dibuka. Sekarang kamu sudah tahu Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa dibuka yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda sekalian…