Cara Mengatasi Depresi dan Ciri-ciri pada Seseorang

Baca disini uraian selengkapnya tentang Cara Mengatasi Depresi dan Ciri-ciri pada Seseorang.

Cara terbaik untuk bisa mengenali dan pengobatan depresi pada diri sendiri dan orang lain adalah melalui pendidikan dan kesadaran.

Ciri-ciri Depresi yang Paling Umum

Tentu saja, kita semua akan mengalami kehilangan dan kesedihan dalam hidup ketika hal-hal seperti perceraian, kehilangan pekerjaan, atau kematian orang yang dicintai terjadi. Namun, menurut situs web University of California, Berkeley, heath-services, kesedihan akut yang berlangsung lebih dari dua minggu harus diajukan ke perhatian dokter Anda. Gejala depresi berat yang paling umum termasuk kesedihan akut (sering disertai dengan perasaan “kosong”); masalah tidur (insomnia atau kebutuhan tidur yang berlebihan); Perubahan nafsu makan (tidak mengkonsumsi cukup makanan atau terlalu banyak); dan kehilangan minat pada hal-hal yang pernah membawa kesenangan (hobi, sosialisasi, seks).mengatasi Depresi

Ciri-ciri Kurang Umum

Ada juga efek samping depresi yang tidak universal. Ini termasuk sakit kepala dan masalah perut, sulit berkonsentrasi, mendadak meningkatkan nyeri otot atau tubuh, menurut blog Harvard Medical School. Memang, banyak orang pertama-tama mendatangi dokter mereka dengan penyakit fisik yang kemudian ditafsirkan dokter sebagai tanda depresi klinis.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Cara Menyembuhkan Depresi. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Penyebab dan Cara Mengatasi Depresi.

Cara Menyembuhkan Depresi

Kemudian apa Penyebab dan Cara Mengatasi Depresi? Kami akan membaginya untuk kamu di rumah. Pastikan kamu lihat info tentang Cara Menyembuhkan Depresi berikut dengan cermat yang dilansir dari laman Huffingtonpost (23/1/2014). Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Ada perawatan dan tindakan efektif yang dapat dilakukan orang untuk mengatasi gangguan ini. Ada beberapa kebenaran tentang depresi yang penting untuk dipahami,

1) Depresi lebih dari sekedar mood yang buruk.

Seperti yang telah disebutkan di atas, penting bagi teman dan kerabat mereka yang berjuang untuk mengerti bahwa orang-orang yang menderita depresi tidak bisa merasa lebih baik. Orang yang mengalami depresi berat sangat membutuhkan perawatan profesional. Depresi adalah masalah pikiran / tubuh dan harus diperlakukan dengan wacana dan upaya pengobatan yang sama dengan mana kita akan mengobati penyakit berat. Berbagai bentuk terapi dan / atau pengobatan bekerja untuk orang yang berbeda. Menurut American Psychological Association (APA), psikoterapi dapat memberi manfaat pada individu yang depresi dengan membantu mereka menemukan masalah kehidupan yang berkontribusi pada depresi mereka, mengidentifikasi pemikiran destruktif yang membuat mereka merasa tidak berdaya, mengeksplorasi perilaku yang memperburuk depresi mereka dan mendapatkan kembali rasa kesenangan dalam hidup mereka

BACA JUGA:  Manfaat Puasa Senin Kamis untuk Kesehatan Menurut Islam

2) Depresi mempengaruhi orang muda.

Menurut Federal Center for Mental Health Services, “depresi mempengaruhi sebanyak satu dari setiap 33 anak dan satu dari delapan remaja.” APA juga melaporkan bahwa jumlah mahasiswa yang lebih tinggi mencari pengobatan untuk depresi dan kecemasan, dengan jumlah siswa dengan obat psikiatri meningkat 10 persen dalam 10 tahun.

Studi telah menunjukkan hasil yang menjanjikan pada intervensi dini di kalangan anak usia sekolah yang menunjukkan gejala depresi.

3) Perhatian bisa membantu depresi berulang.

Ada banyak perawatan hebat di luar sana yang terbukti efektif untuk mengatasi depresi. Penelitian oleh psikolog Mark Williams, rekan penulis The Mindful Way Through Depression, telah menunjukkan bahwa terapi kognitif berbasis perhatian (mindful based cognitive therapy / MBCT) dapat memiliki efek positif dalam mencegah kambuh pada pasien depresi yang sembuh. Penelitiannya menunjukkan bahwa jika Anda mengajari orang-orang dengan ketrampilan berpikir depresi berulang, seperti latihan meditasi dan pernapasan, ini mengurangi kesempatan mereka mengalami depresi lainnya.

Praktik mindfulness tidak mengubah perasaan atau pikiran kita, tapi mengubah hubungan kita dengan perasaan dan pikiran kita. Hal ini memungkinkan seseorang yang memiliki kecenderungan depresi dalam pikiran dan perasaan yang berkontribusi terhadap depresinya. Keterampilan kewaspadaan cara lain bisa bermanfaat bagi orang yang berjuang mengatasi depresi adalah dengan membantu mereka untuk lebih mampu mengatur dan mentolerir emosi.

4) Kemarahan sering mendasari depresi.kemarahan pemicu depresi

Seringkali, satu emosi kuat di balik depresi adalah kemarahan. Kemarahan bisa menjadi emosi yang sulit untuk dihadapi, tapi sebenarnya reaksi manusiawi terhadap frustrasi. Menjadi marah mungkin tampak seperti itu hanya akan membuat Anda merasa lebih buruk, tapi bila Anda tidak menghadapi kemarahan secara langsung, Anda cenderung mengubahnya pada diri Anda sendiri. Penting untuk membiarkan diri Anda kebebasan untuk sepenuhnya merasakan perasaan Anda, namun pada saat yang sama, mengendalikan diri Anda untuk tidak bertindak sesuai dengan cara apa pun yang berbahaya. Anda dapat mengenali dan menerima kemarahan Anda dengan cara yang sehat yang melepaskan emosi tanpa membiarkannya membusuk atau berubah menjadi serangan terhadap diri Anda sendiri.

BACA JUGA:  Cara Membuat Pembersih Noda Karpet Buatan Sendiri di Rumah

5) Depresi didorong oleh tekanan batin.

Bagi orang-orang yang mengalami depresi, suara hati yang kritis ini dapat memiliki pengaruh yang kuat dan merusak pada keadaan pikiran mereka. Mungkin mereka memberi mereka komentar terdistorsi tentang kehidupan mereka: Komentar seperti Tidak ada yang akan mencintaimu. Anda tidak bisa bahagia. Anda tidak akan pernah berhasil dalam hal apapun. Suara batin yang kritis kemudian bisa meyakinkan Anda untuk bertindak dengan cara yang merusak: Jadilah diri sendiri; Anda seharusnya tidak mencoba untuk pekerjaan itu; Anda tidak akan pernah mendapatkannya.

Ini mungkin melibatkan melihat masa lalu Anda untuk membantu menentukan dari mana asal pemikiran kritis ini.

6) Ada langkah aktif yang bisa Anda ambil untuk meringankan depresi.

Salah satu gejala depresi terburuk adalah perasaan putus asa. Perasaan ini bisa menghambat seseorang yang menderita karena mengambil langkah-langkah yang bisa membantu mereka mengatasi depresi mereka.

• Mengakui dan menantang suara hati kritis Anda
• Mengidentifikasi dan merasakan kemarahan Anda
• Terlibat dalam aktivitas aerobik
• Menempatkan diri Anda dalam situasi sosial atau non-terisolasi
• Melakukan aktivitas yang pernah Anda nikmati, bahkan saat Anda tidak merasakannya
• Menonton film atau pertunjukan lucu
• Menolak untuk menghukum diri sendiri karena merasa tidak enak
• Mengunjungi terapis

Bagi orang-orang yang mengalami depresi, sangat penting untuk memiliki rasa welas asih untuk diri sendiri dan mengambil tindakan untuk mengatasi keadaan ini, termasuk mencari pertolongan. Ingat bahwa tidak peduli apa suara batin penting Anda mungkin mengatakan kepada Anda, situasinya jauh dari harapan. Ada bantuan bagus yang tersedia dan banyak cara aktif untuk merawat kondisi Anda.

Itulah Cara Menyembuhkan Depresi. Sekarang kamu sudah tahu Penyebab dan Cara Mengatasi Depresi yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…