Cara Menambah Berat Badan dengan Cepat Secara Alami

loading...

Baca disini uraian selengkapnya tentang Cara Menambah Berat Badan dengan Cepat Secara Alami untuk kamu.

Kekurangan berat badan bisa sama buruknya bagi kesehatan Anda sama dengan mengalami obesitas.

Selain itu, banyak orang yang tidak kekurangan gizi secara klinis masih ingin membentuk otot.
Cara Menambah Berat Badan

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Tips Cara Menambah Berat Badan Alami. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Cara menaikkan berat badan dalam waktu singkat.

Cara Menambah Berat Badan dengan cepat

Kemudian apa Cara menaikkan berat badan dalam waktu singkat? Kami akan membaginya untuk kamu di rumah. Pastikan kamu lihat info tentang Tips Cara Menambah Berat Badan Alami berikut dengan cermat yang dilansir dari laman HealthLine. Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Artikel ini menguraikan strategi sederhana Cara Menambah Berat Badan, dengan cara sehat.

Bobot yang di bawah indeks massa tubuh (BMI) 18,5. Hal ini diperkirakan meiliki kesehatan tubuh kurang optimal. Sebaliknya, lebih dari 25 dianggap kelebihan berat badan dan lebih dari 30 dianggap obesitas.  perlu diingat bahwa ada banyak masalah dengan skala BMI, yang hanya terlihat pada berat dan tinggi badan. Tidak perlu memperhitungkan massa otot.

Beberapa orang secara alami sangat kurus tapi tetap sehat. Menjadi kurus menurut skala ini tidak berarti Anda memiliki masalah kesehatan.

Apa Konsekuensi Kesehatan Kekurangan Berat badan?

Obesitas saat ini merupakan salah satu masalah kesehatan terbesar di dunia. Namun, kekurangan berat badan mungkin sama buruknya bagi kesehatan Anda karena obesitas. Menurut sebuah penelitian, 100% pada wanita (3) adalah 100% risiko kematian dini pada pria.

Studi lain menemukan peningkatan risiko kematian dini pada pria dengan berat badan kurang, tapi bukan wanita. Ini menunjukkan bahwa kekurangan berat badan mungkin lebih buruk untuk pria.

Kelebihan berat badan juga dapat mengganggu fungsi kekebalan tubuh, meningkatkan risiko infeksi, menyebabkan osteoporosis dan patah tulang, dan menyebabkan masalah kesuburan.

Orang yang kekurangan berat badan juga cenderung terkena sarcopenia (pemborosan otot terkait usia), dan kemungkinan berisiko mengalami demensia.

Kurang berat badan bisa sama tidak sehatnya dengan obesitas, Orang yang memiliki berat badan kurang berisiko mengalami osteoporosis, infeksi, masalah kesuburan dan kematian dini.

Penyebab Penurunan Berat Badan

Ada beberapa kondisi medis yang bisa menyebabkan penurunan berat badan yang tidak sehat.

Berikut adalah beberapa masalah:

  • Gangguan makan: Ini termasuk anoreksia nervosa, gangguan mental yang serius.
  • Masalah tiroid: Memiliki tiroid yang terlalu aktif (hipertiroidisme) dapat meningkatkan metabolisme dan menyebabkan penurunan berat badan yang tidak sehat.
  • Penyakit seliaka: Bentuk paling berat dari intoleransi gluten. Kebanyakan orang dengan penyakit celiac tidak tahu bahwa mereka memilikinya.
  • Diabetes: Memiliki diabetes yang tidak terkontrol (terutama tipe 1) dapat menyebabkan penurunan berat badan yang parah.
  • Kanker: Tumor kanker sering membakar kalori dalam jumlah besar dan bisa menyebabkan seseorang kehilangan banyak berat badan.
  • Infeksi: Infeksi tertentu dapat menyebabkan seseorang menjadi sangat kurus. Ini termasuk parasit, tuberkulosis dan HIV / AIDS.

Jika Anda kekurangan berat badan, Anda mungkin ingin menemui dokter untuk menyingkirkan kondisi medis yang serius.

Ada beberapa kondisi medis yang bisa menyebabkan penurunan berat badan yang tidak sehat. Jika Anda kekurangan berat badan, maka pergilah ke dokter untuk menyingkirkan masalah kesehatan yang serius.

Tips Menambah Berat Badan Alami

Jika Anda ingin menambah berat badan, maka sangat penting bahwa Anda melakukannya dengan benar.

Cara Menambah Berat Badan dengan Mengkonsumsi soda dan donat dapat membantu Anda menambah berat badan, tapi bisa menghancurkan kesehatan Anda pada saat bersamaan.

Jika Anda kekurangan berat badan, maka Anda ingin mendapatkan jumlah massa otot dan lemak subkutan yang seimbang, bukan sekelompok lemak perut yang tidak sehat.

Oleh karena itu, sangat penting bahwa Anda mengonsumsi makanan sehat dan menjalani gaya hidup sehat secara keseluruhan. Sekarang mari kita lihat beberapa cara efektif untuk menambah berat badan dengan cepat, tanpa merusak kesehatan Anda pada saat bersamaan.

Makan Lebih Banyak Kalori daripada Tubuh Anda Butuhkan

Hal terpenting yang bisa Anda lakukan untuk menambah berat badan adalah dengan mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang dibutuhkan tubuh Anda.

BACA JUGA:  Tips Rambut Cepat Panjang Lurus dan Lebat Sehat Lembut

Kelebihan kalori (kalori dalam> kalori keluar) sangat dibutuhkan. Tanpa itu, Anda tidak akan mendapatkan. Periode. Jika Anda ingin menambah berat badan dengan perlahan dan mantap, maka usahakan 300-500 kalori lebih banyak dari yang Anda bakar setiap hari.

Jika Anda ingin menambah berat badan dengan cepat, maka usahakan untuk sesuatu seperti 700-1000 kalori di atas tingkat perawatan Anda. Perlu diingat bahwa kalkulator kalori hanya memberikan perkiraan. Kebutuhan Anda dapat bervariasi beberapa ratus kalori per hari, beri atau ambil.

Anda tidak perlu menghitung kalori, tapi ini membantu melakukannya beberapa hari / minggu pertama untuk merasakan berapa banyak kalori yang Anda makan.

Anda perlu makan lebih banyak kalori daripada membakar tubuh Anda untuk menambah berat badan. Bertujuan untuk 300-500 kalori per hari di atas tingkat perawatan Anda, atau 700-1000 kalori jika Anda ingin menambah berat badan dengan cepat.

Makan Banyak Protein

Cara Menambah Berat Badan dengan minum susu

Nutrisi tunggal yang paling penting untuk mendapatkan berat badan yang sehat adalah protein. Otot terbuat dari protein, dan tanpanya sebagian besar kalori ekstra itu bisa berakhir sebagai lemak tubuh.

Studi menunjukkan bahwa selama periode overfeeding, diet protein tinggi menyebabkan banyak kalori ekstra berubah menjadi otot.

loading...

Namun, perlu diingat bahwa protein adalah pedang bermata dua. Hal ini juga sangat mengisi, sehingga bisa mengurangi rasa lapar dan nafsu makan Anda secara signifikan. Hal ini dapat membuat lebih sulit untuk mendapatkan cukup kalori.

Jika Anda mencoba menambah berat badan, tawarkan 0,7-1 gram protein per pon berat badan (1,5-2,2 gram protein per kilogram).

Makanan berprotein tinggi termasuk daging, ikan, telur, banyak produk susu, kacang polong, kacang-kacangan dan lainnya. Suplemen protein seperti whey protein juga bisa bermanfaat jika Anda berjuang untuk mendapatkan cukup protein dalam makanan Anda.

Protein membentuk blok bangunan otot Anda. Mengonsumsi protein secukupnya dibutuhkan untuk menambah berat otot dan bukan hanya lemak.

Makan Banyak Karbohidrat dan Lemak, dan Makanlah Paling Sedikit 3 Kali Per Hari

Banyak orang mencoba membatasi karbohidrat atau lemak saat mereka mencoba menurunkan berat badan.

Ini adalah ide yang buruk jika tujuan Anda adalah menambah berat badan, karena akan membuat lebih sulit untuk mendapatkan cukup kalori.

Makan banyak makanan tinggi karbohidrat dan tinggi lemak jika penambahan berat badan menjadi prioritas bagi Anda. Yang terbaik adalah makan banyak protein, lemak dan karbohidrat pada setiap makan.

Ini juga merupakan ide buruk untuk melakukan puasa intermiten. Hal ini berguna untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan, namun bisa membuat lebih sulit untuk mengonsumsi cukup kalori untuk menambah berat badan.

Pastikan untuk makan minimal 3 kali per hari, dan cobalah untuk menambahkan makanan ringan padat bila memungkinkan.

Cara Menambah Berat Badan yang mudah, makan setidaknya 3 kali makan per hari dan pastikan mengonsumsi banyak lemak, karbohidrat dan protein.

Makanlah Banyak Makanan dengan Energi dan gunakan Saus, Rempah-rempah dan Bumbu

Sekali lagi, sangat penting untuk makan makanan utuh, satu bahan makanan. Masalahnya adalah makanan ini cenderung lebih banyak daripada makanan cepat saji olahan, sehingga sulit untuk mendapatkan cukup kalori.

Menggunakan banyak bumbu, saus dan bumbu dapat membantu dengan ini. Yang membuat enak makanan Anda, semakin mudah memakannya banyak.

Selain itu, cobalah untuk menekankan makanan padat energi sebanyak mungkin. Ini adalah makanan yang mengandung banyak kalori dibandingkan dengan beratnya.

Berikut adalah beberapa makanan padat energi yang sempurna untuk mendapatkan berat badan:

  • Kacang-kacangan: Almond, kenari, kacang macadamia, kacang tanah, dll.
  • Buah kering: Kismis, kurma, plum dan lain-lain.
  • Susu tinggi lemak: Susu utuh, yogurt penuh lemak, keju, krim.
  • Lemak dan Minyak: Minyak zaitun extra virgin dan minyak alpukat.
  • Biji-bijian: Biji-bijian utuh seperti gandum dan beras merah.
  • Daging: Ayam, daging sapi, babi, domba, dll. Pilih potongan yang lebih gemuk.
  • Umbi: Kentang, ubi jalar dan ubi jalar.
  • Cokelat hitam, alpukat, selai kacang, santan, granola, campuran jejak.

Banyak dari makanan ini sangat mengisi, dan terkadang Anda mungkin perlu memaksa diri untuk tetap makan meski Anda merasa kenyang.

BACA JUGA:  Banyak Zat berbahaya dalam rokok elektrik

Makan buah utuh baik-baik saja, tapi usahakan untuk menekankan buah yang tidak terlalu banyak mengunyah, seperti pisang.

Anda bisa menambahkan saus, rempah-rempah dan bumbu ke makanan Anda agar lebih mudah makan lebih banyak dari mereka. Pilih makanan Anda pada makanan padat energi sebanyak mungkin.

Latihan Angkat Beban Berat dan Tingkatkan Kekuatan Anda

olahraga menambah berat badan

Untuk memastikan kelebihan kalori masuk ke otot Anda dan bukan hanya sel lemak Anda, sangat penting untuk mengangkat beban. Pergilah ke gym dan angkat, 2-4 kali per minggu. Angkat berat, dan usahakan menambah bobot dan volume dari waktu ke waktu.

Jika Anda benar-benar kehabisan bentuk atau Anda baru berlatih, pertimbangkan untuk menyewa pelatih pribadi yang berkualifikasi untuk membantu Anda memulai.

 

Melakukan beberapa cardio baik untuk meningkatkan kebugaran, tapi jangan lakukan begitu banyak sehingga Anda akhirnya membakar semua kalori tambahan yang Anda makan.

Hal ini sangat penting untuk mengangkat beban berat dan meningkatkan kekuatan Anda. Ini akan membantu Anda mendapatkan massa otot dan bukan hanya lemak.

10 Tips untuk Menambah Berat Badan

Menggabungkan asupan kalori tinggi dengan latihan kekuatan berat adalah dua faktor terpenting.

Namun ada beberapa hal lagi yang bisa Anda lakukan untuk menambah berat badan lebih cepat lagi.

Berikut adalah 10 tips Cara Menambah Berat Badan:

  • Jangan minum air putih sebelum makan. Ini bisa mengisi perut Anda dan membuat lebih sulit untuk mendapatkan cukup kalori.
  • Makan lebih sering. makan makanan tambahan atau makanan ringan kapan pun Anda bisa, seperti sebelum tidur.
  • Minum susu. Cara Menambah Berat Badan dengan Minum susu utuh untuk memuaskan dahaga adalah cara mudah untuk mendapatkan lebih banyak protein dan kalori berkualitas tinggi.
  • Gunakan piring yang lebih besar. Pasti menggunakan piring besar jika Anda mencoba untuk mendapatkan lebih banyak kalori, karena piring yang lebih kecil menyebabkan orang secara otomatis makan lebih sedikit.
  • Tambahkan krim ke kopi Anda. Ini adalah cara mudah untuk menambahkan lebih banyak kalori.
  • Ambil creatine Pembentuk otot suplemen kreatin monohidrat dapat membantu Anda mendapatkan beberapa kilogram dalam berat otot.
  • Dapatkan kualitas tidur. Tidur dengan benar sangat penting untuk pertumbuhan otot.
  • Konsumsilah protein pertama dan sayuran terakhir. Jika Anda memiliki campuran makanan di piring Anda, makan makanan padat kalori dan kaya protein terlebih dahulu. Makan sayuran terakhir.
  • Jangan merokok. Perokok cenderung menimbang kurang dari non-perokok, dan berhenti merokok sering menyebabkan kenaikan berat badan.

Ada beberapa hal lain yang bisa Anda lakukan untuk menambah berat badan lebih cepat lagi. Ini termasuk minum susu, menggunakan getah penambah berat badan, menambahkan krim ke kopi dan makan lebih sering.

Memperoleh Berat Badan Bisa Sulit, dan Konsistensi adalah Kunci Sukses Jangka Panjang. Sebenarnya bisa sangat sulit bagi beberapa orang untuk menambah berat badan. Itu karena tubuh Anda memiliki titik temu tertentu yang bobotnya terasa nyaman.

Bila Anda makan lebih banyak kalori dan menambah berat badan, Anda bisa mengharapkan tubuh Anda merespons dengan mengurangi nafsu makan dan meningkatkan metabolisme Anda. Hal ini sebagian besar dimediasi oleh otak, serta hormon pengatur berat badan seperti leptin.

Jadi Anda harus menetapkan target tertentu. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin benar-benar perlu memaksakan diri untuk makan meski merasa kenyang.

Itulah Tips Menambah Berat Badan Alami. Sekarang kamu sudah tahu Cara menaikkan berat badan dalam waktu singkat yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

loading...