Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca atau Rusak Minta Format

loading...

Baca disini uraian selengkapnya tentang Cara Memperbaiki yang Tidak Terbaca atau Rusak Minta Format untuk sobat sekalian.

Flashdisk adalah perangkat penyimpanan data mobile yang sangat diperlukan, terutama saat mentransfer data ke perangkat yang tidak terjangkau melalui Bluetooth atau koneksi nirkabel lainnya. Tentu disinilah Flashdisk mulai berperan aktif. Perangkat flash tidak hanya dibutuhkan orang-orang yang sedang berhubungan dengan media elektronik, tapi seperti siswa dan mahasiswa juga dapat menggunakannya untuk menyimpan materi pembelajaran.Cara Memperbaiki Flashdisk

Lalu, bagaimana jika flashdisk mendadak rusak atau tidak bisa dibaca? Tentu ini sangat merepotkan. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena saat ini kami akan berbagi informasi bagaimana cara memperbaiki Flashdisk yang rusak melalui langkah-langkah sederhana dan tidak rumit.

USB flashdisk biasanya digunakan untuk menyimpan file penting. Kerusakan Flashdisk bisa dipicu dari beberapa hal. Seperti virus, atau karena sudah rusak atau tidak terbaca. Jika salah atau tidak bisa dibaca lagi, anda pasti akan punya masalah besar. Bayangkan, jika di flashdisk ada skrip seperti tesis atau skripsi, atau tugas sekolah dan kuliah yang sangat penting. Tentu saja, pengguna perlu menyalin ulang file tersebut? Itu kalau file itu masih ada. Jika tidak ada yang akan sangat merepotkan dan harus diulang.

Perangkat flash tidak lagi asing. Banyak yang menggunakannya untuk membuat cadangan file. Namun, fenomena yang kerap terjadi terkadang flash tiba-tiba tidak bisa dibaca oleh perangkat seperti atau laptop. Namun, penyebab utama flash rusak adalah cepatnya penyebaran virus akibat kesalahan penggunaan. Untuk itu, kami akan berbagi beberapa trik atau cara memperbaiki Flashdisk yang rusak melalui langkah mudah. Mau tau caranya? Lihat langkah-langkahnya atau cara memperbaiki flashdisk yang rusak di bawah ini!

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Cara Memperbaiki Flashdisk. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca atau Rusak Minta Format. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca atau Rusak Minta Format:

Apa Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca atau Rusak Minta Format? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

BACA JUGA:  Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Cara memperbaiki flashdisk sendiri adalah beberapa langkah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

loading...

Cara mengatur flashdisk tidak terbaca yang pertama:

  1. Sambungkan Flashdisk ke port USB di komputer atau laptop Anda
  2. Klik menu Start, lalu Run, lalu tekan Enter
  3. Setelah itu “compmgmt.msc”
  4. Langkah atau cara memperbaiki flashdisk yang rusak berikutnya, setelah itu jendela program akan muncul “compmgmt” lalu klik programnya
  5. Selanjutnya, Anda memilih menu Storage di tengah, lalu pilih menu Disk Management
  6. Jika langkah atau cara memperbaiki Flashdisk rusak sudah benar, Flashdisk Anda biasanya akan terbaca lagi
  7. Kemudian klik kanan dan pilih menu Create Partition
  8. Setelah itu format flashdisk, klik kanan, lalu pilih menu Format

Catatan: Jika memilih menu Format, maka semua data di flashdisk akan hilang. Karena itu, perhatikan baik-baik jika ingin memformat flashdisk. Pastikan Anda sudah memiliki file backup.

Cara memperbaiki Flashdisk tidak terbaca yang kedua:

  1. Sambungkan Flashdisk ke komputer atau laptop Anda
  2. Kemudian, Anda membuka menu Control Panel
  3. Kemudian klik opsi Add Hardware
  4. Selanjutnya pilih Next
  5. Kemudian pilih “Yes, I have already connected the hardware”
  6. Jika USB atau flashdisk Anda telah terdeteksi, maka akan muncul menu Autorun, begitu juga dengan koneksi koneksi USB flash yang lebih cepat
  7. Ini disertai dengan tampilan ikon “Removable Hardware” pada System Tray dan kemudian drive baru akan muncul di Windows Explorer atau My Computer.
  8. Jika muncul, maka proses bagaimana memperbaiki flashdisk yang rusak pada langkah ini tidak akan lagi dilanjutkan. Cukup klik Cancel pada tampilan berikutnya

Cara memperbaiki Flashdisk tidak terbaca yang ketiga:

Cara memperbaiki flash ketiga yang rusak atau cara terakhir dengan menggunakan alat HDD Low Level Format. Dengan menggunakan alat ini, kemungkinan besar flash yang rusak akan mudah diperbaiki.

Cara memperbaiki flashdisk yang rusak menggunakan alat HDD Low Level Format sebenarnya adalah cara yang paling ekstrem. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Tancapkan flash di komputer atau laptop Anda
  2. Kemudian download software yang disebut HDDGURU Low Level Format
  3. Install programnya lalu “Run As Administrator” untuk Windows Vista / 7/8
  4. Pilih USB, lalu klik Continue
  5. Setelah proses memperbaiki flashdisk yang rusak selesai, Anda bisa memformat flashdisk dengan cara format normal
BACA JUGA:  Merk Power Bank Terbaik dan Berkualitas di Dunia 2018

Untuk beberapa cara memperbaiki Flashdisk kilat yang rusak di atas, sebenarnya cara termudah adalah cara pertama. Tetapi jika masih belum terdeteksi, Anda bisa menggunakan cara kedua dan ketiga. Tapi beginilah cara memperbaiki flashdisk yang rusak yang bisa dilakukan untuk memperbaiki kembali perangkat flash anda. Padahal, selain kerusakan yang disebabkan oleh virus flash disk, juga bisa diakibatkan kerusakan fisik, seperti gangguan pada USB drive, port USB, pengaturan pada masalah BIOS atau Windows.

ada beberapa hal yang perlu diketahui sobat. Untuk mengantisipasi, pengguna juga harus lebih berhati-hati dalam memilih produk Flashdisk. Karena di pasaran tidak jarang yang menjual Flashdisk palsu lebih murah, tapi kualitasnya tidak mendukung, malah cepat akan mengalami kerusakan. Selain itu, gunakan perangkat ini sesuai prosedur penggunaan. Sebaiknya ikutilah safety remove setiap hendak melepas flashdisk dari komputer atau laptop Anda agar Flashdisk tetap aman dan tidak rusak.

Itulah Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca atau Rusak Minta Format. Sekarang sobat sudah tahu Cara Memperbaiki Flashdisk yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca atau Rusak Minta Format, kami memiliki banyak lagi info untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti , kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.