Cara Membuat Jamur Crispy agar Tidak Lembek dan Tahan Lama

loading...

Baca disini uraian selengkapnya tentang Cara Membuat Crispy agar Tidak Lembek dan Tahan Lama untuk sobat sekalian.

Makanan yang satu ini memang cukup populer setelah tepung atau fried chicken. Dan pada dasarnya, dua makanan ini memiliki konsep yang sama yang melapisi pada bahan utama dengan lapisan tepung untuk mendapatkan lapisan yang renyah dan gurih. Tidak hanya itu, bahan yang digunakan untuk adonan adalah juga masih sama hanya sedikit berbeda tergantung pada kreasi kita ketika membuatnya.Cara Membuat Jamur Crispy agar Tidak Lembek

Makanan dijajakkan biasanya mulai dari sore hingga malam hari ini dapat diperoleh dengan harga yang relatif terjangkau. Namun hal ini tidak seperti goreng yang sangat mudah ditemukan, masih relatif langka. Untuk itu, atau kita dapat membuat sendiri di rumah.

Seperti makanan lain yang dilapisi tepung, bagaimana membuat jamur renyah crispy juga sederhana dan praktis. Jika Anda sudah pernah membuatnya, setidaknya kita punya ide kedepan jika kita mencoba untuk membuat lagi dan dapat menyesuaikan rasa yang sesuai dengan selera.

inti dari pembuatan lapisan adonan renyah pada jamur mentah dan kemudian digoreng. Jadi tepung bisa menempel dengan sempurna pada jamur, kita perlu bahan yang mengikat untuk menempel dengan sempurna. Bahkan, penggunaan air saja sudah cukup untuk membuat tepung menempel pada jamur, tapi rasanya kurang nikmat jika tanpa bumbu. Untuk itu, kita menggunakan adonan tepung jamur crispy sehingga kita mendapatkan rasa yang lebih gurih dan lezat.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Cara Membuat Jamur Crispy agar Tidak Lembek. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Cara Membuat Jamur Crispy agar Tidak Lembek dan Tahan Lama. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

BACA JUGA:  Resep dan Cara Membuat Tempe Mendoan Renyah Asli Paling Enak dan Gurih

Cara Membuat Jamur Crispy agar Tidak Lembek terbaru untuk anda:

Kemudian apa Cara Membuat Jamur Crispy agar Tidak Lembek dan Tahan Lama? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

loading...

Bahan tepung kita gunakan di sini adalah serbaguna, all-purpose tepung untuk adonan Untuk membuatnya lebih enak dan gurih, kita dapat menambahkan telur dalam adonan tapi tidak wajib, tidak ditambahkan tidak apa-apa. Sedangkan untuk lapisan adonan, kami menambahkan sedikit tepung beras untuk membuat lapisan lebih renyah dengan tepung beras, karena sifatnya lebih keras daripada tepung terigu ketika digoreng.

Selain itu juga menggunakan baking powder, itu dimaksudkan agar lapisan tepung yang digoreng akan memiliki rongga rongga udara sehingga teksturnya lebih renyah. Pilihan ini opsional karena beberapa juga ada yang tidak memasukkan itu.

Bahan-bahan resep jamur crispy

  • 250 g jamur tiram
  • Banyak minyak untuk menggoreng

bahan pencelup

  • 2 sdm tepung terigu
  • telur ayam 1 btr
  • 3 siung bawang putih, dihaluskan
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt bubuk kaldu
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1/2 sdt baking powder
  • 150 ml air

Bahan pelapis

  • 250 gr tepung
  • 2 sdm tepung beras
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1/2 sdt bubuk kaldu
  • 1 sdt garam

Cara membuat jamur Crispy renyah tahan lama:

  1. Bersihkan Jamur tiram kemudian cuci bersih. Suwir dengan alur memanjang, kemudian meremas pelan dan tiriskan.
  2. Membuat adonan pencelup. gabungkan semua bahan kemudian aduk secara merata untuk membentuk adonan. Sisihkan.
  3. Membuat lapisan adonan. Masukkan semua bahan dan kemudian aduk. Akan lebih baik jika semua bahan akan disaring sehingga ia bisa dicampur dengan merata tanpa gumpalan. Sisihkan.
  4. Panaskan minyak agak banyak, agar jamur dapat sepenuhnya tenggelam ketika digoreng. Panas sampai benar-benar panas di atas api sedang.
  5. Ambil potongan-potongan jamur, celupkan ke dalam adonan kemudian gulingkan ringan dicelup di atas lapisan adonan. Remas-remas lembut menggunakan tangan Anda jadi tepung menempel jamur.
  6. Goreng jamur sampai matang dan warna coklat keemasan. Angkat dan tiriskan.
  7. Sajikan jamur crispy bersama dengan bahan-bahan pelengkap seperti saus atau sambal bahkan bumbu tabur berbagai rasa.
BACA JUGA:  Resep Masakan Dada Ayam ala Barat yang Lezat

Jika sudah terbiasa, tentu saja, cara membuat jamur crispy renyah seperti ini bukanlah hal yang sulit. Hal ini berbeda jika kami pertama kali mencoba untuk membuatnya, kemungkinan kebingungan ketika menentukan bahan-bahan, tekstur adonan dan ketepatan waktu menggoreng.

Itulah Cara Membuat Jamur Crispy agar Tidak Lembek dan Tahan Lama. Sekarang sobat sudah Cara Membuat Jamur Crispy agar Tidak Lembek yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Cara Membuat Jamur Crispy agar Tidak Lembek, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Ringkasan
recipe image
Nama resep
Jamur Crispy
Nama penulis
Diterbitkan pada
Waktu persiapan
Waktu masak
Total Waktu
Penilaian rata-rata
11stargraygraygraygray Based on 1 Review(s)