Cara Membuat Grafik di Microsoft Word

loading...

Baca disini artikel selengkapnya tentang Cara Membuat di .

Microsoft Word 2013 tidak hanya memungkinkan Anda mengetik dan memformat teks untuk dokumen, namun menyertakan elemen grafis untuk mengubah teks itu menjadi gambar yang membantu pembaca Anda benar-benar memvisualisasikan tulisan Anda.

Untuk menambahkan grafik ke file Anda, masuki pembuat bagan ubahsuaian yang menampilkan informasi, tanpa Anda harus membuka program perangkat lunak lain. Bagan tersedia untuk varietas data, dari titik plot tunggal sampai pemecah dan balok multi-garis.

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Cara Membuat Grafik di Word. Kabar baiknya, artikel ini akan memberi info yang anda butuhkan Dan memberikan informasi tentang Cara Membuat Grafik di Microsoft Word.

Cara Membuat Grafik di Word

apa Cara Membuat Grafik di Microsoft Word? Pastikan kamu lihat info berikut dengan cermat. Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

1. Klik tab “Insert“, lalu klik tombol “Chart” pada bagian Ilustrasi untuk membuka jendela pop-up “Insert Chart“.Cara Membuat Grafik di Microsoft Word

2. Pilih jenis grafik untuk ditambahkan ke dokumen, seperti diagram lingkaran atau grafik batang. Klik pilihan, yang bervariasi per grafik, seperti tampilan 2-D atau 3-D.

loading...

3. Klik “OK” dan Word menambahkan diagram dengan titik data generik ke dokumen. Perhatikan bahwa jendela “Chart in Microsoft Word” juga terbuka, yang sebenarnya merupakan jendela ke Microsoft Excel.

BACA JUGA:  Laptop Terbaik dan Murah Tahun 2015

4. Edit data di jendela “Chart in Microsoft Word” dengan data asli Anda untuk grafik. Anda bisa menempelkannya di jendela atau mengetikkan data. Saat Anda mengetik, Word menyesuaikan grafik untuk menampilkan data baru.

5. Edit pilihan lain pada bagan, seperti nama judul dan nama sumbu tabel placeholder, agar sesuai dokumen yang Anda buat.

6. Tinjau pilihan pada tab Chart Tools dan ribbon untuk fitur penyesuaian tambahan. Tab ini hanya muncul saat grafik diklik. Jika Anda mengklik grafik, ribbon akan hilang sampai Anda mengklik grafik lagi.

7. Gulirkan melalui gaya bagan, di mana Anda dapat menyesuaikan grafik dari warna, font, dan tata letak default Word. Anda juga dapat menambahkan opsi ke bagan seperti label dan persentase.

8. Tutup jendela “Chart in Microsoft Word” untuk menutupnya dari halaman dan kembali ke dokumen Word. Klik dua kali bagan kapan saja untuk membukanya kembali.

 Membuat Grafik di Microsoft Word

  • Jika Anda sudah memiliki grafik, termasuk yang Anda buat di Excel, Anda bisa memasukkannya ke Word. Klik tab “Insert”, lalu klik menu “Object”. Tombol ini tidak diberi label, tapi ini adalah jendela biru kecil di bagian Teks ribbon. Pilih “Object” dari menu drop-down dan klik tab “Create from File”. Browse ke tempat grafik disimpan sebagai spreadsheet Excel dan klik dua kali untuk menambahkannya ke dokumen Word. Jika Anda menyimpan grafik sebagai gambar mandiri, klik tab “Insert”, klik tombol “Pictures”, browse ke file grafik dan klik dua kali untuk memasukkannya ke halaman.
  • Anda juga bisa membuat tabel dari tabel dengan data numerik yang sudah ada dalam dokumen Word Anda. Pilih seluruh tabel, lalu klik tab “Insert”. Klik tombol “Object” pada pita untuk membuka jendela “Object”. Klik tab “Buat Baru” dan gulir ke “Microsoft Graph Chart”. Klik “OK” dan Word memasukkan grafik dengan data Anda di dalamnya. Anda kemudian dapat membuat perubahan pada grafik seperti yang digambarkan di atas.
BACA JUGA:  Beredar Info Harga Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus

Itulah informasi tentang Cara Membuat Grafik di Microsoft Word. Sekarang kamu sudah tahu Cara Membuat Grafik di Word yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda sekalian…