Resep dan Cara Membuat Cendol Tepung Beras dan Tepung Hunkwe Kenyal Tahan Lama

Baca disini uraian selengkapnya tentang dan Cara Membuat Tepung Beras dan Tepung Hunkwe Kenyal Tahan Lama. adalah salah satu es paling khas Indonesia. Yah, kali ini kita akan membahas resep cara membuat yang enak dan kenyal.

Cendol yang diberi es dengan rasa lembut dan manis, terutama jika dikonsumsi siang hari untuk menghilangkan rasa haus. Cendol yang juga dikenal juga dengan nama es dawet. Dengan penambahan santan dan gula, memberikan minuman yang sangat lezat ketika masih panas.Cara Membuat Cendol tepung beras

Cendol umumnya dibuat dari tepung beras. Tapi untuk membuat rasa lebih lezat dan lezat, kami akan mengkreasikan resep cara membuat cendol ini lezat dengan tambahan tepung hunkwe. Nah, bagi Anda yang ingin tahu bagaimana membuat cendol enak dan kenyal, Anda dapat mengikuti resep berikut:

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Resep dan Cara Membuat Cendol. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang anda butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep dan Cara Membuat Cendol Tepung Beras dan Tepung Hunkwe Kenyal Tahan Lama. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk Membuat Cendol Tepung Beras dan Tepung Hunkwe Kenyal Tahan Lama

Apa Resep dan Cara Membuat Cendol Tepung Beras dan Tepung Hunkwe Kenyal Tahan Lama? Kami akan membaginya untuk anda dirumah. Pastikan anda Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

BACA JUGA:  Resep Kroket Kentang Keju Enak dan Praktis

Bahan-bahan cendol tepung beras:

  • 100 gram tepung beras rose brand atau merek lain
  • 50 g hunkwe
  • 150 ml air daun pandan
  • 500 ml air putih matang
  • garam secukupnya

Cara Membuat Cendol Tepung Beras dan Tepung Hunkwe Kenyal Tahan Lama

  1. Campurkan beras tepung beras, air daun pandan, garam dan tepung hunkwe dengan air matang, kemudian aduk sampai merata.
  2. Menyiapkan air panas dalam wadah atau baskom dan kemudian menyimpan cetakan cendol diatasnya.
  3. Tuang adonan sampai cendol habis dengan cendol matang dalam air panas
  4. bentuk cetakan cendol hingga memanjang.

Bahan untuk membuat kuah gula merah:

  • 2 lembar daun pandan
  • 500 ml air bersih
  • 500 g gula merah

Cara membuat kuah gula merah

  1. Masukkan dan Campur semua bahan yang digunakan untuk membuat kuah gula merah, kemudian didihkan sampai gula larut dalam air.
  2. Kemudian, angkat dan dinginkan

Bahan untuk membuat santan es cendol:

  • 1000 ml santan
  • garam secukupnya
  • 2 lembar daun pandan

Cara membuat kuah santan es cendol

  1. Campur semua bahan dan rebus kemudian mendidih
    Angkat dan sisihkan
  2. Setelah semua matang dan siap disajikan, maka langkah berikutnya adalah untuk mempersiapkan mangkuk atau gelas dan kemudian masukan cendol, siram dengan kuah santan dan kuah gula merah.
  3. Untuk menambah kesegaran dan menyenangkan, Anda dapat menambahkannya dengan es batu.
BACA JUGA:  Resep Sop Buntut Sapi Bening Istimewa Enak

Itulah Resep dan Cara Membuat Cendol Tepung Beras dan Tepung Hunkwe Kenyal Tahan Lama. Sekarang anda sudah tahu Resep dan Cara Membuat Cendol yang dapat menjadi referensi, disini anda bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda…

Selain Resep dan Cara Membuat Cendol Tepung Beras dan Tepung Hunkwe Kenyal Tahan Lama, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi. Dan jangan lupa untuk share di Google Plus, Twitter, dan Facebook.

Tinggalkan Balasan