Cara Melelehkan Coklat Batang yang Benar

loading...

Baca disini uraian selengkapnya tentang Cara Melelehkan Coklat Batang yang Benar untuk kamu.

Memanggang kue dengan cokelat membuat tampilan menjadi mewah, tapi coklat dapat memerlukan beberapa tindakan pencegahan untuk menjaga teksturnya tetap halus. Membuat Cokelat meleleh bisa dilakukan dengan berbagai cara, namun tidak peduli bagaimana Anda memilih untuk melakukannya, ingat jangan sampai membiarkan setetes air menyentuh coklatnya. Air di panci, mangkuk, atau sendok Anda bisa menyebabkan coklat menjadi bahan yang tidak dapat digunakan.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Cara Melelehkan Coklat Batang dengan Cepat. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Cara Mencairkan Coklat Batang.

Cara Melelehkan Coklat Batang dengan Cepat

Kemudian apa Cara Mencairkan Coklat Batang? Kami akan membaginya untuk kamu di rumah. Pastikan kamu lihat info tentang Cara Melelehkan Coklat Batang dengan Cepat berikut dengan cermat yang dilansir dari laman Goodhousekeeping (14/2/2015). Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

BACA JUGA:  Resep Lemper Ayam Spesial Enak dan Gurih

Menyiapkan coklat

Mulailah dengan sebatang coklat berkualitas tinggi atau coklat hitam. Potong coklat menjadi potongan dan pecahan dengan pisau bergerigi. Melakukan hal ini akan memudahkan meleleh.

loading...

Metode Microwave 1 Menit

Cara Melelehkan Coklat dengan microwave
foto: toasterovenlove.com

Untuk mencairkan coklat, letakkan di mangkuk dangkal yang lebar dan masukkan ke dalam microwave. Panaskan dengan medium tinggi sekitar 1 menit untuk memulai. Angkat dari microwave dan aduk. Ulangi pemanasan pada interval yang lebih pendek, 15 sampai 20 detik, aduk sampai antara coklat sampai benar-benar meleleh dan konsistensi halus.

Melelehkan Coklat di atas Kompor

Cara Melelehkan Coklat dengan kompor
foto:Flickr: cogocogo

Untuk mencairkan cokelat di atas kompor, panaskan panci kecil dengan beberapa inci air.

Tutup Untuk Menjebak Uap

Tutup bagian atas dengan mangkuk tahan panas yang rapat. Pastikan uap tidak bisa lepas. Selain itu, periksa untuk memastikan permukaan air tidak menyentuh bagian bawah mangkuk.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Lalat di Rumah Secara Alami

Aduk Sampai Meleleh Sepenuhnya

Biarkan coklat mencair dalam mangkuk, aduk sesekali sampai benar-benar meleleh. Angkat dari api dan aduk untuk memastikan konsistensi halus. Sambil tetap hangat, tambahkan resep dessert kesukaan Anda.

Itulah Cara Melelehkan Coklat Batang dengan Cepat. Sekarang kamu sudah tahu Cara Mencairkan Coklat Batang yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

loading...