Cara Melacak HP Android yang Hilang Melalui Gmail atau Akun Google

Baca disini artikel selengkapnya tentang Cara Melacak yang Hilang Melalui Gmail atau Akun Google.

Khawatir kalu salah meletakkan telepon Anda atau (lebih buruk lagi) dicuri? Sebaiknya anda mengaktifkan sistem pelacakan sebelum skenario terburuk terjadi. Untuk mendapat hasil , ponsel Anda harus terhubung ke sinyal Wi-Fi, namun jaringan GPS dan mobile tetap dapat menentukan lokasi yang cukup akurat. Anda juga harus memiliki akun Google untuk hampir semua layanan pelacakan yang tersedia, baik yang ada di dalamnya atau diunduh.

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Cara Melacak HP Android yang Hilang. Kabar baiknya, artikel ini akan memberi info yang anda butuhkan Dan memberikan informasi tentang Cara Melacak HP Android yang Hilang Melalui Gmail atau Akun Google.

Cara Melacak HP Android yang Hilang dengan Google

apa Cara Melacak HP Android yang Hilang Melalui Gmail atau Akun Google? Pastikan kamu lihat info berikut dengan cermat yang dilansir dari laman androidcentral.com (13/8/2017). Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Sebagian besar ponsel Android sekarang hadir dengan Find My Device (sebelumnya Device Manager Android) yang ada di dalamnya. Layanan ini secara otomatis akan melacak lokasi ponsel Anda, jadi jika hilang, Anda bisa melacak atau telepon Anda dan menemukan lokasi terakhir yang diketahui, telepon ponsel Anda jika sudah dekat dan Anda menemukan petunjuk.

Hal terpenting yang bisa Anda lakukan adalah memastikan telepon Anda sudah diatur sebelum hilang. Jika tidak, maka fatal akibatnya.

Cara mengaktifkan Find My Device di HP Anda

Di ponsel Android yang lebih baru, layanan Find My Device sudah mudah ditemukan di Pengaturan Aplikasi Anda, namun jika Anda tidak dapat menemukannya, Anda dapat mendownload Find My Device dari Google Play Store. Layanan pelacakan ini pada dasarnya digabungkan dengan Google agar memudahkan telepon Anda. Hanya ada beberapa hal yang perlu Anda aktifkan.

  1. Buka Setting/Pengaturan
  2. Ketuk Security/Keamanan.
  3. Ketuk Device Administration/Administrasi Perangkat
  4. Ketuk Find My Device agar tanda centang muncul di kotak centang.
  5. Ketuk tombol kembali di pojok kiri atas layar Anda.
  6. Ketuk tombol kembali lagi di pojok kiri atas untuk kembali ke menu Settings utama.Ketuk Find My Device, ketuk panah kiri atas, ketuk panah kiri lagi
  7. Ketuk Location di menu Settings utama.
  8. Ketuk tombol di samping Lokasi di bagian atas layar sehingga menyala.
  9. Ketuk Mode.Ketuk High accuracy, sentuh tombol di samping Lokasi sehingga menyala, Ketuk Mode
  10. Ketuk High accuracy sehingga lingkaran terisi.
  11. Ketuk tombol kembali di pojok kiri atas.
  12. Ketuk Google Location History.Ketuk High accuracy, ketuk panah kiri atas, ketuk Google Location History
  13. Ketuk tombol di bawah Location History sehingga menyala.
  14. Ketuk tombol di samping perangkat Anda sehingga menyala.
BACA JUGA:  11 Alasan Mengapa Penting untuk Mengejar Impian Anda

Toggle on dan pastikan perangkat dihidupkan

Cara mencari ponsel dengan Google

Jika Anda kehilangan ponsel atau HP, Anda dapat menemukan keberadaannya dengan masuk ke akun Google Anda dari mana pun atau bahkan dari telepon lain.

  1. Luncurkan web browser dari ponsel, tablet, atau komputer.
  2. Arahkan ke Google jika bukan mesin telusur atau beranda default Anda.
  3. Ketik find my phone android di bilah pencarian Google.
  4. Ketuk Find My Device (biasanya pilihan pertama dalam pencarian).
  5. Masukkan alamat email dan kata sandi Anda sama seperti jika Anda memeriksa email Anda. Jika Anda memiliki verifikasi 2 langkah yang disiapkan di akun Google Anda (dan tentu saja Anda harus melakukannya), Anda harus menyelesaikan proses itu juga.
BACA JUGA:  Tips Rahasia Cantik Alami Menurut Islam

Bila telepon Anda berada, Anda memiliki tiga pilihan untuk dipilih:

  • Anda dapat telepon ponsel atau HP Anda sehingga membuat kebisingan (bahkan jika Anda memilikinya di diam). Fitur ini sangat membantu jika peta menunjukkan bahwa telepon berada dalam jarak pendengaran dan Anda tidak dapat melihatnya.
  • Anda dapat Mengunci telepon agar pencari tidak dapat mengakses layar awal. Fitur ini sangat membantu jika ponsel Anda sebelumnya tidak diamankan dengan passcode atau sensor sidik jari.
  • Anda dapat Menghapus telepon Anda. Ini adalah pilihan terbaik jika Anda tahu dengan pasti bahwa Anda tidak mungkin mengambil telepon Anda.

Cara Melacak HP Android yang Hilang Melalui Gmail atau Akun Google

Jika Anda mencoba menemukan ponsel dengan Find My Device dan sepertinya tidak berfungsi, kemungkinan penyebabnya adalah ponsel Anda saat ini tidak terhubung ke Wi-Fi atau jaringan yang tersedia. Dalam kasus ini, penting untuk terus mencoba; Saat telepon Anda tidak membuat koneksi, itu akan muncul di peta.

Itulah informasi tentang Cara Melacak HP Android yang Hilang Melalui Gmail atau Akun Google. Sekarang kamu sudah tahu Cara Melacak HP Android yang Hilang yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda sekalian…