Cara Mengedit Video di HP Android

loading...

Baca disini uraian selengkapnya tentang Cara Mengedit di Android untuk sobat sekalian.

Mengedit video adalah salah satu kegiatan yang paling asyik meski tak banyak juga yang bilang kegiatan ini sangat melelahkan. Namun untuk saat ini pengeditan video tidak perlu rumit dan membuat , karena bisa dilakukan melalui HP android yang kita miliki. Jadi bagaimana saya melakukannya? dalam artikel ini kita akan berbagi sedikit pengetahuan sekaligus pengalaman tentang cara mengedit video di Android dan memotong dan menggabungkannya, terakhir simpan ke memori android HP dengan aplikasi Videoshow.

Selain memotong dan menggabungkan video yang kita miliki, Videoshow juga bisa membuat tayangan slide dari foto Anda sendiri. Karena itu jika Anda ingin mengumpulkan banyak foto, cukup gunakan aplikasi ini, maka tampilan koleksi foto Anda akan lebih menarik lagi karena bentuk video.

Jadi apa itu Videoshow? Videoshow adalah salah satu aplikasi yang berfungsi untuk mengedit video, aplikasi ini tersedia gratis di google playstore yang bisa Anda download dengan menggunakan perangkat mobile android. Namun, Anda perlu tahu masih banyak aplikasi lain yang bisa mengedit video selain Videoshow, meski sejauh yang kita tahu tidak ada yang bisa melampaui Videoshow. Jadi coba install dan buka menu didalamnya.

Oke sebelum kita mulai cara mengedit video menggunakan aplikasi videoshow di ponsel kita, pertama mari kita tahu dan lihat menu apa saja yang terdapat dalam aplikasi ini, tentunya seiring dengan fungsinya. Jangan lupa untuk mengenali logo yang juga perlu dilakukan, karena paling tidak karena tidak tahu logo, banyak orang yang mendownload aplikasi abal abal.

BACA JUGA:  Xiaomi Mi Note Pro Dijual Harga Rp6,2 Juta

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Cara Mengedit Video. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Cara Mengedit Video di HP Android. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Cara Mengedit Video Menggunakan Aplikasi di HP Android:

Apa Cara Mengedit Video di HP Android? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Cara Mengedit Video [cut video di android]

Untuk memotong video anda bisa melalui pangkas cepat (fast trim) lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

loading...
  1. Pertama buka App Videoshow
  2. Pilih fast fast trim / pangkas cepat dalam tampilan menu videoshow dengan memilih quick trim maka secara otomatis Anda akan diarahkan ke galeri video koleksi yang ada di ponsel android Anda. Kemudian pilih video mana yang ingin Anda potong atau .
  3. Kemudian tekan setelan cepat, dan sesuaikan durasi pemotongan video dari awal dan akhir video sesuai keinginan.
  4. Selanjutnya anda pilih kanan kanan atas, pilih cropnya, lalu tekan simpan ke galeri, maka proses pemotongan video akan berlangsung, tunggu sampai selesai pemotongan.
  5. Pemotongan Videopun berhasil.
  6. Untuk selanjutnya Anda dapat mengedit video dengan efek dari icon Pro Edit. Seperti menambahkan teks, stiker, dan gambar. Gambar lengkap silahkan lihat di bawah ini

Cara Mengedit Video di HP Android

Cara Mengedit Video [menggabungkan video di Android]

Selain memotong video tentunya Anda juga ingin tahu cara menggabungkan dua atau lebih video kan? Berikut adalah panduan lengkap bagaimana menggabungkan video di android

  1. Buka Hp lalu jalankan aplikasi Videoshow lalu tekan menu Edit video.
    Pada menu horizontal pemilihan klip, pilih semua / all, lalu pilih video yang akan digabung.
  2. Sedangkan, jika Anda belum memiliki banyak koleksi video, Anda bisa merekam video terlebih dahulu dengan memilih ikon gambar kamera.
  3. Anda dapat memilih video yang sama sekali berbeda yang telah Anda potong atau video lain untuk digabungkan kembali.
  4. Setelah dua atau lebih video dipilih, lalu tekan start.
  5. Tunggu sampai video play, lalu tekan panah merah yang terletak di sebelah atas kiri layar android.
  6. Kemudian anda pilih simpan ke galeri.
  7. Gabungan video akan mulai prosesnya. Tunggu sampai proses penggabungan selesai.
BACA JUGA:  Cara Mengatasi Sakit Pinggang Saat Hamil Muda

Itulah Cara Mengedit Video di HP Android. Sekarang sobat sudah tahu Cara Mengedit Video yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Cara Mengedit Video di HP Android, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti , tips kecantikan, teknologi dan banyak lagi.