Bocah yang Lemas di Minimarket Diperiksa Karena Diduga Diberi Obat Penenang

Baca berita selengkapnya tentang yang Lemas di Minimarket Diperiksa Karena Diduga Diberi Obat Penenang disini.

Polres Metro Pusat telah mengamankan ayah dan balita bernama Muhammad Ucok (11 bulan) yang tergeletak lemas di sebuah minimarket yang ceritanya bermunculan di media sosial. Kesehatan anak ini sedang diperiksa.

Bocah yang Lemas Diduga Diberi Obat Penenang

Bocah yang Lemas Diduga Diberi Obat Penenang
foto: Instagram/@nanaaelena

“Sedang proses,” kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu mengatakan kepada detik.com, Kamis (15/2/2018), saat ditanya soal kesehatan Ucok.

Pemeriksaan kesehatan Ucok ini terkait dengan dirinya yang digunakan ayahnya Zalfur (61) mengamen. Ada dugaan Ucok lemas karena diberi obat penenang saat dibawa bernyanyi agar tidak rewel dan membuat orang kasihan.

BACA JUGA:  FIFA Akan Jatuhkan Sanksi Indonesia dalam Waktu dekat

Ketika ditanya apakah Zalfur akan dikenakan pidana karena mengeksploitasi anaknya mengamen, Kombes Roma belum ingin berpkomentar. Dia menegaskan pihaknya masih memeriksa Zalfur. Ibu Ucok, Rochma Hariyati alias Bela (35), juga sudah dipanggil dan diperiksa.

“Masih proses. Kita akan undang pihak terkait untuk cari solusi terbaik,” katanya. Pihak yang rencananya akan dilibatkan untuk menyelesaikan masalah ini antara lain Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Dinas Sosial DKI Jakarta.

Kepala Seksi Data dan Informasi Dinas Sosial DKI Jakarta, Miftahul Huda sebelumnya menyatakan hal serupa. Menurutnya, Ucok akan diperiksa kesehatannya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

BACA JUGA:  Kurikulum 2013 Telah Dihentikan, Kembali ke Kurikulum 2006

“Jikalau dikatakan anak tersebut diberikan obat penenang keputusannya menunggu hasil visum dari RSCM,”” kata Miftahul.

Sumber: detik.com

Follow Kami: