Berapa Kadar Gula yang Normal, Apa risiko gula darah rendah dan tinggi, berapa kisaran untuk penderita diabetes?

Baca disini uraian selengkapnya tentang Berapa Kadar Gula yang Normal, Apa risiko rendah dan tinggi, berapa kisaran untuk penderita ? untuk kamu.

GLUKOSA adalah sumber utama energi, sehingga penting untuk manusia, tetapi memiliki terlalu banyak atau terlalu sedikit dalam aliran darah bisa berbahaya.Berapa Kadar Gula yang Normal, Apa risiko gula darah rendah dan tinggi?

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Berapa Kadar Gula yang Normal, Apa risiko gula darah rendah dan tinggi?. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang anda butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Berapa Kadar Gula yang Normal, Apa risiko gula darah rendah dan tinggi, berapa kisaran untuk penderita diabetes?.

Berapa Kadar Gula yang Normal, Apa risiko gula darah rendah dan tinggi?

apa Berapa Kadar Gula yang Normal, Apa risiko gula darah rendah dan tinggi, berapa kisaran untuk penderita diabetes? Pastikan kamu lihat info berikut dengan cermat yang dilansir dari laman The Sun Feb 7, 2018. Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Kadar glukosa (atau kadar gula darah) oleh karena itu, orang-orang yang menderita diabetes harus lebih berhati-hati – berikut adalah cara menguji, dan apa yang terjadi jika terlalu tinggi atau rendah.

BACA JUGA:  15 Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan, Kulit dan Rambut

Berapa kadar glukosa yang normal?

Kadar gula darah yang diukur dalam konsentrasi molar (millimoles per liter).

Untuk non-penderita diabetes, tingkat yang normal adalah sekitar 5,5 mmol/L, tapi ini berfluktuasi sepanjang hari.

Orang-orang dengan diabetes harus menjaga kadar antara 7.2 mmol/L sebelum makan, dan tidak pernah lebih dari 10 mmol/L setelah makan.

Makan (terutama orang-orang dengan kandungan karbohidrat yang tinggi) menyebabkan kadar glukosa darah meningkat, dan di antara waktu makan, hal ini cenderung kembali ke normal.

Minum alkohol menyebabkannya meningkat dan kemudian turun, dan mengonsumsi obat-obatan juga mempengaruhi kadar gula darah.

Apa resiko gula darah rendah?

Awal tanda-tanda gula darah rendah (hipoglikemia) meliputi:

  • Perasaan lapar
  • Merasa lelah
  • Perasaan gemetar, pusing, atau mudah tersinggung

Jika tidak diobati, Anda mungkin mulai merasa lemas, merendahkan ucapan Anda, atau menjadi canggung (mirip dengan mabuk), dan bahkan dapat menyebabkan kejang-kejang atau pingsan.

Penderita diabetes dapat mengalami hal itu jika mereka telah mengambil terlalu banyak obat diabetes, melewatkan makan, mengambil bagian dalam latihan tiba-tiba, atau pesta minum.

Untuk non-penderita diabetes, hal itu masih bisa terjadi untuk alasan yang sama, atau dengan mengambil obat-obatan lain.

BACA JUGA:  Cara Membersihkan Kuas Make up Anda Dengan Bahan Rumahan

Apa resiko gula darah tinggi?

Gula darah tinggi (Hiperglikemia) adalah masalah umum bagi orang-orang dengan tipe 1 atau diabetes tipe 2.

Gejala-gejala termasuk:

  • Sering perlu untuk buang air kecil
  • Merasa lelah
  • Penglihatan kabur
  • penurunan berat badan

Hal ini dapat disebabkan oleh , penyakit, makan berlebihan, tidak minum cukup air, tidak berolahraga, atau hilang dosis obat diabetes.

Hal itu dapat mempengaruhi orang-orang tanpa diabetes, tetapi mereka biasanya akan menjadi sakit parah, seperti menderita stroke atau serangan jantung.

Itulah Berapa Kadar Gula yang Normal, Apa risiko gula darah rendah dan tinggi, berapa kisaran untuk penderita diabetes?. Sekarang kamu sudah tahu Berapa Kadar Gula yang Normal, Apa risiko gula darah rendah dan tinggi? yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda sekalian…