Baking Soda untuk Menyikat & Memutihkan Gigi: Kelebihan & Kekurangan

loading...

Baca disini artikel selengkapnya tentang untuk Menyikat & Memutihkan : Kelebihan & Kekurangan.

 

Baking soda atau sodium bikarbonat adalah bahan yang umum di setiap dapur di seluruh dunia. Sebagian besar digunakan untuk tujuan memasak, membuat roti dan membersihkan, baking soda juga digunakan sebagai alternatif populer untuk menyikat gigi Anda. Begitu banyak sehingga beberapa pasta gigi perusahaan sudah mulai memasukkan baking soda sebagai salah satu komponen di pasta gigi mereka. Baking soda bekerja sebagai agen yang sangat baik melawan plak akibat teh, kopi, tembakau sehingga memberi gigi putih mutiara yang mengkilap. Tapi apakah itu benar-benar baik dan tidak ada efek samping?Baking Soda untuk Menyikat & Memutihkan Gigi

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Baking Soda untuk Menyikat & Memutihkan Gigi. Kabar baiknya, artikel ini akan memberi info yang anda butuhkan Dan memberikan informasi tentang Baking Soda untuk Menyikat & Memutihkan Gigi: Kelebihan & Kekurangan.

Baking Soda untuk Menyikat & Memutihkan Gigi

Apa Kelebihan & Kekurangan Baking Soda untuk Menyikat & Memutihkan Gigi?. Pastikan kamu lihat info berikut dengan cermat yang dilansir dari laman ndtv.com (27/2/2017). Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Saat Baking soda bersentuhan dengan air, ia membentuk larutan alkali, yang melepaskan radikal bebas yang memudahkan pemutihan gigi. Ada lain dari menyikat gigi dengan baking soda selain membuat senyum yang lebih cerah. Dengan menyerang plak yang mencegah kerusakan gigi, pembentukan rongga dan penyakit gusi sampai batas yang sangat besar. Ini juga melawan bau mulut dengan menyeimbangkan kadar asam sisa .

Selanjutnya, ini juga membantu dalam mengobati sakit sariawan mulut yang menyakitkan. Kombinasi basa dari baking soda dan air menetralkan sifat asam tukak, dan memungkinkan Anda menikmati makanan Anda dengan tenang. Namun, menyikat dengan baking soda juga memiliki risikonya sendiri:

1. Tidak dikemas sebagai pasta gigi

Menyikat gigi dengan baking soda mungkin tidak mahal, tapi pastinya tidak rapi. Produsen baking soda belum menguasai kemasan praktis yang Anda temukan di antara kebanyakan pasta gigi.

2. Tidak cukup untuk melawan gigi berlubang

Para ahli menyatakan baking soda tidak mampu melawan plak karena tidak memiliki kemampuan untuk membunuh bakteri yang pada akhirnya akan menambah pembentukan plak. Ini juga kekurangan jumlah florida yang memadai yang diperlukan untuk mencegah gigi berlubang.

BACA JUGA:  Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

. Dapat merusak email

Jika tidak digunakan dalam baking soda proporsi yang benar bahkan bisa merusak enamel gigi Anda dan menyebabkan kerusakan gigi.

loading...

4. Dapat menyebabkan kerusakan pada gusi

Sama seperti kelebihan yang bisa hilang dari email Anda, sama halnya jika tidak digunakan secara sadar sifat baking soda yang kasar dapat menyebabkan masalah pada gusi.

5. Tidak bagus untuk lem gigi

Penggunaan baking soda berulang dapat melunakkan perekat yang digunakan untuk menahan kawat gigi dan pelindung serupa, dan juga meninggalkan bintik hitam. Karena itu, orang menggunakan kawat gigi disarankan untuk menjauhkan diri darinya.

6. Berpasir dan meninggalkan rasa tidak nyaman

Rasanya pedas dan tidak memiliki selera terbaik. Untuk mencegahnya disarankan mencampur baking soda dengan pasta gigi Anda, atau cobalah dalam kombinasi dengan rasa lain seperti peppermint, gliserin atau stroberi.

Sebagian besar masalah di atas harus timbul hanya jika soda kue tidak digunakan dengan cukup hati-hati. berikut ini akan membantu Anda mendapatkan manfaat maksimal dari menyikat gigi dengan baking soda.

1. Ubah gaya menyikat gigi Anda

Mayoritas orang mulai menyikat gigi dengan sisi tertentu, jika tangan kanan orang itu biasanya berada di sisi kiri atas garis rahang Anda. Baking soda berpasir dan jika tidak dioleskan secara merata dengan air, ada kemungkinan bagian tertentu dari rahang Anda menerima kelebihan pasir sehingga melemahkan jaringan enamel dan gusi di daerah sekitarnya.

2. Campuran dan kecocokan

Baking soda bisa menjadi alat yang sangat baik untuk melawan pembentukan plak saat digunakan bersamaan dengan beberapa zat ini selain dari air biasa dan garam.
Baking Soda dan Lemon Juice atau Cuka: Lemon terdiri dari kemampuan pemutihan yang sangat baik. Anda bisa mencampur jus lemon atau cuka dengan baking soda dan biarkan selama dua-tiga menit sebelum membilasnya dengan air dingin. Jika cuka, Anda bisa menyikat gigi dengan pasta gigi biasa untuk menghilangkan rasa cuka.

  • Baking Soda dan Peppermint Extract: Untuk mengatasi rasa setelah yang aneh, Anda bisa mencampurnya dengan sedikit ekstrak peppermint untuk rasa yang menarik.
  • Baking Soda dengan Strawberry: Strawberry dikenal memiliki sifat oksidasinya yang tinggi, Anda bisa menggunakan bubur satu stroberi utuh dan membuat pasta dengan baking soda, dan menerapkannya ke gigi Anda, ini akan memberi Anda gigi yang lebih putih.
  • Gunakan secara langsung: Menggosok gigi dengan kuat dengan baking soda dapat menyebabkan kerusakan pada gigi.
BACA JUGA:  Cara Mengatur, Mengganti, atau Menghapus ID LINE Gratis

Dianjurkan untuk menyikat gigi dengan baking soda tidak lebih dari beberapa kali dalam seminggu. Dan bila Anda menggunakannya untuk menyikat gigi, jangan biarkan di gigi Anda lebih dari dua menit.

Jadi Berikut ini adalah kesimpulan penggunaan baking soda untuk gigi:

Kelebihan Menyikat Gigi dengan Baking Soda:

  • Ia bekerja untuk membantu membersihkan gigi. Menurut Journal of Clinical Dentistry (Juni 2008), menyikat gigi dengan produk baking soda terbukti lebih efektif daripada menggunakan produk tanpa baking soda.
  • tidak mahal

Kekurangan menyikat Gigi dengan Baking Soda:

  • Menyikat gigi dengan baking soda mungkin tidak mahal, tapi pastinya tidak rapi. Produsen baking soda belum menguasai kemasan praktis yang Anda temukan di antara kebanyakan pasta gigi.
  • Rasanya pedas. Siapa pun yang pernah mengalami menyikat gigi dengan baking soda kemungkinan besar akan mengomentari perasaan tidak enak soda di seluruh mulut mereka.
  • Menyikat dengan baking soda saja tidak akan memberi Anda fluorida yang Anda butuhkan untuk membantu mineralisasi ulang gigi dan mencegah gigi berlubang.

Itulah informasi tentang Baking Soda untuk Menyikat & Memutihkan Gigi: Kelebihan & Kekurangan. Sekarang kamu sudah tahu Baking Soda untuk Menyikat & Memutihkan Gigi yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda sekalian…