11 Bahan dan Rempah-rempah Sebagai Pengganti Garam

Baca disini uraian selengkapnya tentang 11 Bahan dan Rempah-rempah Sebagai Pengganti Garam untuk kamu.

Garam banyak digunakan oleh kita semua untuk memasak. Sebagian besar makanan kemasan yang kita makan diawetkan dengan menggunakan garam karena dapat digunakan sebagai pengawet utama. Namun, garam untuk sebagian besar adalah komponen yang menjadi penyebab dasar bagi sebagian masyarakat yang menyebabkan berbagai jenis penyakit. Penyakit ini bervariasi dari hipertiroid hingga tekanan darah tinggi.

Sodium adalah unsur utama yang ditemukan dalam garam. Dan pada saat yang sama, sodium juga bisa ditemukan di sebagian besar ramuan alami yang kita gunakan dalam masakan kita sehari-hari. Sebagian besar makanan mengandung sodium dalam keadaan alami. Banyak bumbu dan bumbu yang kita temukan di dapur kita tidak hanya dikenal karena rasa khasnya tapi juga untuk nilai obatnya.

Untuk meningkatkan rasa makanan Anda, tanpa menambahkan garam, gantikan dengan bahan alami dan rempah-rempah. Ini bisa bertindak sebagai alternatif garam atau pengganti garam. Bumbu dan rempah-rempah seperti lada, bawang putih, jahe, basil dan kapulaga memiliki kemampuan untuk mengubah hidangan sederhana menjadi nikmat dengan rasa yang meriah dan menyegarkan. Bumbu ini pasti menjanjikan gairah untuk selera Anda.

Kemudian apa 11 Bahan dan Rempah-rempah Sebagai Pengganti Garam? Kami akan membaginya untuk kamu di rumah. Pastikan kamu lihat info tentang Bahan Pengganti Garam dalam Masakan berikut dengan cermat yang dilansir dari laman Boldsky, (11/2/2013), karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

BACA JUGA:  Gejala Kanker Serviks Stadium Awal dan Pencegahannya

Bahan Pengganti Garam dalam Masakan

Berikut adalah beberapa alternatif garam atau pengganti garam yang bisa digunakan untuk menyiapkan makanan. Bumbu dan rempah-rempah ini rendah natrium, dan sama-sama sehat & lezat.

Kayu manis

Kayu manis pengganti garam
foto: kayu-manis.com

Kayu manis adalah salah satu rempah tertua yang diketahui, terutama di negara-negara seperti India, Sri Lanka dan bagian lain Asia. Ini adalah alternatif garam yang baik karena memiliki kemampuan untuk mengatur kadar gula darah dan menurunkan kolesterol.

Kapulaga

Kapulaga
foto: deherba.com

Sebagian besar dari kita minum teh kapulaga dan mendapat sedikit rasa dengan sedikit jahe dan garam. Kapulaga adalah pengganti garam yang terkenal karena rasanya sangat berbeda dan kuat. Terutama bila dikombinasikan dengan jinten dan biji ketumbar.

Kemangi

Kemangi adalah ramuan paling umum yang digunakan untuk memasak di India. Daun ini terasa pedas dan sedikit manis. Ini tidak hanya dikenal karena manfaat obatnya tetapi juga dikenal sebagai alternatif garam.

Daun bay

Daun bay sangat dikenal untuk menambah rasa pada makanan daging. Daun manis dan aromatik ini biasanya dikeringkan untuk meningkatkan rasa. Ini bisa jadi salah satu ramuan yang bisa menentukan ulang rasa makanannya.

 Bubuk bawang putih

Bubuk bawang putih sebagai alternatif garam tidak hanya untuk meningkatkan rasa makanan. Tapi, itu juga dikenal dengan nilai obatnya. Bubuk bawang putih bisa digunakan dalam menyiapkan daging, ikan dan pasta.

BACA JUGA:  Manfaat Jahe untuk Kesehatan dan Kecantikan Wanita & Pria

Bubuk lada hitam

Tidak banyak perbedaan antara garam dan merica. Lada hitam bisa bertindak sebagai alternatif garam yang hebat dan memberi rasa intens & aromatik. Juga dikenal sebagai emas hitam, lada ini merupakan alternatif garam yang sempurna.

Kecap

Kecap pengganti garam

Kecap juga merupakan alternatif garam yang baik. Ini memiliki jumlah garam yang baik dan juga menambah rasa makanan. Ini memiliki nilai gizi tinggi dan bagus untuk kesehatan. Memperkenalkan kedelai dalam makanan sehari-hari kita membantu dalam jangka panjang.

Bubuk bawang

Bawang sebagai sayuran dikenal dengan rasa pedasnya yang kuat. Namun, bila menggunakan sebagai alternatif garam, pastikan Anda menggunakannya dengan bijak karena memiliki rasa kuat dan terkonsentrasi.

Perasan air lemon segar

Jus lemon dikenal sebagai pengawet alami dan bisa menjadi pengganti garam yang baik. Jus lemon juga berperan sebagai bahan pengawet alami, sehingga akan membuat buah segar segar menjadi coklat dan juga meningkatkan rasa makanan pedas.

Biji bunga matahari

Biji bunga matahari dikenal dengan nilai nutrisinya. Ini juga bisa menjadi sumber alternatif garam yang kaya.

Itulah 11 Bahan dan Rempah-rempah Sebagai Pengganti Garam. Sekarang kamu sudah tahu Bahan Pengganti Garam dalam Masakan yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…