Apa yang Harus Dilakukan Jika Kamu Tidak Memiliki Teman

Baca disini uraian selengkapnya tentang Apa yang Harus Dilakukan Jika Kamu Tidak Memiliki Teman.

Jika kamu tidak memiliki teman, rasanya kamu akan kesepian seumur hidup. Tentu saja, itu tidak benar. kamu masih bisa mencari teman baru, bahkan jika kamu berada dalam situasi tanpa teman. Hal ini terjadi ketika kamu pindah ke kota baru, putus dengan seseorang yang merupakan satu-satunya teman dan kekasih kamu, atau membuat perubahan penting dalam gaya hidup kamu.

teman
Inilah langkah penting yang bisa membawa kamu dari merasa kesepian untuk memiliki teman yang kamu inginkan.

Cara Mendapatkan Teman Baru

Kemudian Apa yang Harus Dilakukan Jika Kamu Tidak Memiliki Teman? Kami akan membaginya untuk kamu di rumah. Pastikan kamu lihat info tentang Yang Harus Dilakukan Jika Tidak Memiliki Teman berikut dengan cermat yang dilansir dari laman lifehack.org. Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Pahami Kesepian dan Rasa Malu

Kesepian dan rasa malu bisa menyebabkan kesalahpahaman dan disalahartikan oleh perasaan kamu. Memahami makna yang benar dari kesepian dan rasa malu adalah kunci untuk mengatasinya.
Kesepian, misalnya, tidak lain adalah sinyal yang dihasilkan tubuh kamu saat kamu tidak mengalami koneksi sosial apa pun. Ini memberi isyarat kepada kamu bahwa kebutuhan akan hubungan sosial sama pentingnya dengan makan atau minum.

Jika kamu salah paham dengan keadaan kesepian, kamu bisa terjebak di dalamnya tanpa alasan sama sekali, terutama bila kamu tidak memiliki teman dan tidak tahu bagaimana menghadapinya.

Rasa malu, di sisi lain, adalah ketakutan akan kritik sosial. Izinkan saya mengatakannya lagi: Ini adalah ketakutan akan kritik sosial. Dengan kata lain, rasa malu hanyalah ketakutan akan sesuatu yang mungkin terjadi, tapi mungkin tidak.

Jika kamu salah memahami rasa malu dan karena itu menyembunyikan atau menarik diri dari orang lain, kemungkinan besar mereka akan menafsirkannya saat kamu menolaknya. Bahkan jika niat kamu bagus dan kamu hanya menghindari penolakan karena rasa malu, orang dapat salah memahami tindakan tersebut sebagai penghinaan terhadap nilai mereka. Ini bisa membuat mereka mengira kamu sombong atau sombong, dan akhirnya mereka akan menolak kamu.

BACA JUGA:  Cara Mencegah Jerawat Tumbuh dan Datang Lagi Secara Alami

Percakapan dan Keterampilan Sosial

Percakapan adalah inti dari hubungan sosial. Jika kamu menguasainya, kamu akan mendapatkan semua teman dan pengaruh yang kamu inginkan.

Salah satu faktor penting adalah kemampuan untuk terus mengobrol. Untuk melakukan ini, kamu perlu belajar untuk tertarik pada orang lain dan mengajukan pertanyaan kepada mereka tentang diri mereka sendiri.

kamu juga ingin menemukan cara untuk terhubung dan berbicara secara cerdas dengan topik percakapan. Menemukan bahwa kesamaan dalam percakapan adalah yang menjamin bahwa orang akan ingin meluangkan lebih banyak waktu di perusahaan kamu.

Belajarlah untuk Mendapatkan Teman dan Membangun Lingkaran Sosial kamu

Hal pertama yang perlu diketahui tentang berteman adalah keterampilan itu. Ini bukan sesuatu yang kamu dilahirkan, karena banyak orang suka percaya.
Mencari teman bukanlah kemampuan magis yang hanya dimiliki segelintir saja. Ini adalah keterampilan yang dipelajari. Sebagian besar dari kita belajar bagaimana berteman saat kita kecil tapi banyak dari kita perlu mempelajari keterampilan baru untuk berteman sebagai orang dewasa.

Untuk melakukan itu, kamu perlu menemukan kelompok orang yang bertemu secara teratur dan memiliki minat yang serupa dengan keinginan kamu sendiri. kamu juga perlu belajar bagaimana menemukan kesamaan dengan orang-orang ini di luar minat bersama yang pertama untuk mengubah kenalan baru kamu menjadi teman. Jika kamu merasa kamu terikat dengan seseorang, temui mereka satu atau dua kali dalam lingkungan sosial. Jika semuanya berjalan baik, kamu harus bertemu dengan mereka secara teratur untuk mempertahankan dan memperkuat ikatan.

BACA JUGA:  Tips Interview / Wawancara kerja yang Baik dan Benar

Inilah semua keterampilan yang bisa kamu pelajari. Ini tidak terlalu rumit bila kamu tahu caranya.
Setelah kamu membuat beberapa teman, langkah selanjutnya adalah mengenalkannya satu sama lain. Jika kamu melakukan itu, kamu akan sampai pada lingkaran yang kita sebut lingkaran sosial: lingkaran teman yang bagus yang bekerja dengan kamu dalam membuat rencana, mengenalkan orang baru ke dalam kelompok, dan menciptakan pengalaman menakjubkan yang akan kamu nikmati bersama.

Setelah kamu mendapatkan beberapa teman, langkah selanjutnya adalah mengenalkannya satu sama lain. Jika kamu melakukan itu, kamu akan sampai pada lingkaran yang kita sebut lingkaran sosial: lingkaran teman yang bagus yang bekerja dengan kamu dalam membuat rencana, mengenalkan orang baru ke dalam kelompok, dan menciptakan pengalaman menakjubkan yang akan kamu nikmati bersama.

Begitu kamu memiliki lingkaran teman yang bagus, kamu bukan lagi satu-satunya yang mencoba memperbaiki kehidupan sosial kamu. Teman dekat kamu akan membantu kamu keluar dengan itu juga kan!

Itulah Apa yang Harus Dilakukan Jika Kamu Tidak Memiliki Teman. Sekarang kamu sudah tahu Yang Harus Dilakukan Jika Tidak Memiliki Teman yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…