6 Alasan Anda Harus Berhenti Mandi Setiap Hari Menurut Ilmu Pengetahuan

loading...

Baca disini berita selengkapnya tentang Alasan Anda Harus Berhenti Setiap Hari Menurut Ilmu Pengetahuan.

Mandi bekerja seperti untuk beberapa orang, memberikan stimulasi yang dibutuhkan untuk bangun dan memulai hari. Orang lain menggunakannya untuk angin dan rileks setelah hari yang sulit atau sulit berolahraga. Tapi menurut ahli penyakit kulit, Dr. Ranella Hirsch dalam artikel Essence, jika Anda mandi setiap hari, itu mungkin tidak baik untuk Anda. Mandi atau shower mengganggu proses alami yang terjadi pada kulit Anda dan di dan kuku Anda. Kita juga menyia-nyiakan air bersih, sehingga banyak orang di dunia ini kekurangan akses air bersih.Alasan Berhenti Mandi Setiap Hari

Penelitian baru menunjukkan bahwa mandi secara teratur – terutama di air panas – mungkin akan membahayakan kulit Anda daripada .

Dermatologists Dr Joshua Zeichner dan Dr Ranella Hirsch mengklaim bahwa gagasan bahwa kita perlu mandi setiap hari terlahir lebih banyak norma budaya daripada kesehatan yang nyata.

“Banyak alasan kita melakukannya karena norma masyarakat.”

Dr Zeichner menambahkan bahwa apa yang kita anggap sebagai bau badan adalah, pada kenyataannya, tidak lebih dari sekedar “fenomena budaya”.

Kedua dokter mengatakan bahwa kebanyakan mandi bisa mengeringkan dan mengiritasi kulit, membasuh bakteri baik dan bahkan mempertinggi risiko infeksi dengan menyebabkan retakan kecil di kulit.

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Alasan Berhenti Mandi Setiap Hari. Kabar baiknya, artikel ini akan memberi info yang anda butuhkan Dan memberikan informasi tentang Alasan Anda Harus Berhenti Mandi Setiap Hari Menurut Ilmu Pengetahuan.

Alasan Berhenti Mandi Setiap Hari

apa Alasan Anda Harus Berhenti Mandi Setiap Hari Menurut Ilmu Pengetahuan? Pastikan kamu lihat info berikut dengan cermat yang dilansir dari laman bustle.com 2 Oktober 2015. Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

BACA JUGA:  Makanan Terbaik dan Terburuk untuk Dimakan Sebelum Tidur
loading...

1. Anda Bahkan Tidak Kotor

Apakah Anda pergi ke gym setiap hari atau bekerja di pabrik kimia? Jika demikian, Anda harus mandi setiap hari. Jika tidak, Anda mungkin tidak terlalu kotor. Menurut Gurl.com, mandi setiap hari kemungkinan dimotivasi oleh tekanan masyarakat agar bersih dan bukan karena benar-benar kotor. Menurut Dr. Casey Carlos, asisten profesor kedokteran di bidang dermatologi di University of California San Diego School of Medicine, kulit Anda sebenarnya memiliki cara pembersihan yang efektif.

2. Anda Membutuhkan Bakteri

Dalam sebuah wawancara dengan BuzzFeed, dua ahli dermatologi mengatakan kepada pembaca bahwa mencuci kulit Anda setiap hari menghilangkan bakteri baik dan bermanfaat yang menjaga kesehatan kulit Anda. Bakteri ini bertindak seperti perisai melawan bakteri berbahaya. Ini juga membantu mencegah toksin dari sabun kimia, shampo, parfum, dan produk perawatan pribadi lainnya.

3. Mengeringkan Rambut Anda

Mencuci rambut setiap hari bisa menghilangkan minyak alami, yang bisa membuat rambut kusam, kering, atau keriting. Menurut Andrea L. Hayden, Direktur Asosiasi Ahli Trichologi Internasional, Anda harus mencuci rambut dua kali seminggu, bagian atasnya – terutama jika Anda memiliki rambut yang halus, lemah, atau rusak. Pada hari-hari ketika Anda tidak mencuci, Anda masih bisa berkondisi untuk membantu membangun kembali kelembaban, menurut Hayden.

4. Mengeringkan Kulit Anda

Mandi air panas yang lama bisa menyebabkan keriput, mengelupas, kulit kering. Air panas (dan air hangat juga, meski kurang cepat) melepaskan minyak alami dari kulit Anda, yang melindunginya dan membuatnya tetap lembab dan . WebMD merekomendasikan untuk memotong waktu mandi Anda kurang dari 10 menit jika Anda harus mandi setiap hari, dan melewatkan air panas yang mendidih.

BACA JUGA:  Tips Manfaat Kopi Untuk Kulit Wajah

5. Akan Merusak Manikur Anda

Mandi shower, terutama air panas, membuat kerusakan dengan manikur Anda. Air panas menyebabkan kuku Anda melebar, yang menyebabkan terkelupas dan pecah. Menurut Bliss Kiss, saat kuku Anda menyerap air dari pancuran, mereka benar-benar akan kehilangan kelembaban dan minyak, yang bisa menyebabkan mengelupas dan pecah.

6. Anda Membuang Air

Menurut Badan Perlindungan Lingkungan A.S., keluarga rata-rata empat menggunakan sekitar 400 galon air sehari! Sebagian besar air itu menuju , jadi setelah mandi lebih sedikit akan membantu menghemat air. Beralih dari shower ke mandi tidak akan membantu, karena mandi menggunakan air hampir tiga kali lebih banyak daripada shower, menurut Stanford University.

Itulah informasi tentang Alasan Anda Harus Berhenti Mandi Setiap Hari Menurut Ilmu Pengetahuan. Sekarang kamu sudah tahu Alasan Berhenti Mandi Setiap Hari yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda sekalian…

Follow Kami: