Resep dan Cara Membuat Abon Daging Sapi Spesial

loading...

Baca disini uraian selengkapnya tentang dan Cara Membuat Daging Sapi Spesial untuk sobat sekalian.

Dengan rasa renyah, gurih dan enak, salah satu makanan khas Indonesia yang terbuat dari daging sapi merupakan salah satu favorit anak-anak kita. Untuk itu, kali ini kami akan mengajak teman-teman untuk mencoba resep Abon sendiri di rumah.Abon Daging Sapi Spesial

Ya, ada beberapa jenis abon yang biasa kita kenal, yaitu abon , abon daging sapi dan . Tapi di antara beberapa yang paling terkenal dan kita cintai adalah Resep Abon sapi. Rasanya enak, renyah dan gurih tidak hanya membuat variasi daging sapi yang lezat ini bervariasi untuk teman , tapi juga bisa digunakan untuk beberapa resep, seperti pastel, roti dan lain-lain. Memang, harga abon jenis ini lebih mahal daripada jenis abon lainnya, kali ini saya akan mengajak teman untuk mencoba proses pembuatan abon rumahan sendiri.

Bagi anda yang tidak punya waktu dan sibuk dengan pekerjaan di kantor, membeli di toko bisa dianggap lebih praktis. Tapi bagi teman yang masih punya waktu luang di rumah, membuat Resep Abon sendiri lebih menarik. Selain murah, kita juga bisa menjaga kualitas daging sapi yang dihasilkan seluruhnya dari daging sapi dan tidak dicampur dengan bahan lainnya. Dengan menggunakan bahan berkualitas, hasilnya akan lebih enak dan lezat.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep dan Cara Membuat Abon Sapi. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep dan Cara Membuat Abon Daging Sapi Spesial. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

BACA JUGA:  Cara Membuat Kue Pancong Kelapa Betawi Jakarta

 

Apa Resep dan Cara Membuat Abon Daging Sapi Spesial? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

loading...

Bahan-bahan yang digunakan untuk Membuat Abon Daging Sapi Spesial:

Bahan utama abon daging sapi:

  • Daging dengan kualitas baik dan bebas lemak 1 kg.
  • Bawang putih lokal sekitar 40 gram. Kupas sebelum digunakan.
  • Ketumbar bubuk atau serbuk sebanyak 5 gram.
  • Bawang lokal sekitar 25 gram.
  • Daun salam 2 lembar.
  • 75 gram gula putih.
  • Lengkuas 5-7 gram. pukul dan memarkan
  • 5 gram asam jawa.
  • Kelapa parut Ambil hanya 200ml santan kental.
  • Serai yang sudah dimemarkan 1 potong.
  • 600 ml air
  • Minyak secukupnya untuk tumis dan goreng.

Cara Membuat Abon Daging Sapi Spesial:

  1. Sebelum digunakan pastikan daging sapi sudah dicuci dan dibersihkan dulu.
  2. Potong daging menjadi beberapa bagian sehingga proses penyuiran mudah.
  3. Rebus daging sapi selama 50 menit sampai 1 jam dengan api kecil.
  4. Ambil daging dan tiriskan sebentar. Suwir daging kecil-kecil dan kemudian perlahan-lahan ditumbuk sesekali untuk menghasilkan serat serat halus.
  5. Ambil cobek / uleg uleg dan haluskan 25 gram bawang merah, bawah putih lokal dan ketumbar
  6. Siapkan wajan kecil. Masukkan cukup minyak goreng dan tumis rempah rempah yang telah diletakkan di atasnya.
  7. Setelah harum masukkan lengkuas, serai, asam jawa, daun salam dan gula jawa. Aduk semua bahan dengan rata.
  8. Tambahkan 200 ml santan dan aduk sampai mendidih.
  9. Masukkan sedikit demi sedikit daging sapi yang disuwir ke dalam rebusan santan dan di atas dengan api kecil.
  10. Tetap aduk jangan sampai santan pecah dan sampai daging sapi menjadi kering.
  11. Angkat daging sapi setengah kering di atas dan siapkan penggorengan baru.
  12. Masukkan cukup minyak dan goreng daging abon sampai kering.
  13. Angkat abon dan Tiriskan sampai kering dan tunggu sampai dingin sebelum abon daging sapi dimasukkan ke dalam toples.
BACA JUGA:  Resep dan Cara Membuat Pastel Goreng Kering Renyah Tahan Lama Ayam Kentang Enak

Ternyata tidak begitu sulit kan proses pembuatan abon daging sapi di atas. Tentu selain lebih enak, membuat Resep Daging Abon sendiri juga lebih sehat dan bergizi karena kita bisa menjaga kualitas bahan yang digunakan. Untuk membuatnya tahan lama, gunakan toples kedap udara dan pastikan abon benar-benar kering. Anda juga bisa menambahkan bawang goreng ke dalamnya.

Itulah Resep dan Cara Membuat Abon Daging Sapi Spesial. Sekarang sobat sudah tahu Resep dan Cara Membuat Abon Sapi yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep dan Cara Membuat Abon Daging Sapi Spesial, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.