Tips Mudah Membuat Pancake dengan Rice Cooker

Berikut ini uraian selengkapnya mengenai Tips Mudah Membuat Pancake dengan Rice Cooker untuk sobat sekalian, ini jadi salah satu resep yang banyak dicari saat ini. Selain karena mudah membuatnya dengan alat yang umumnya digunakan untuk memasak nasi. Rasanya juga tidak kalah nikmat dengan cara pembuatan biasanya. 

Teknik membuat pancake menggunakan rice cooker cenderung jadi lebih mudah dan menguntungkan karena sekali dibuat sehingga tidak repot dan cepat,Sobat dapat membuat  pancake langsung untuk beberapa orang, sehingga sobat tidak perlu berurusan dengan adonan pancake harus dibolak-balik dalam wajan yang panas.

Sarapan dengan beberapa iris pancake telah menjadi kebiasaan orang-orang Barat sana. Pancake, makanan yang sebenarnya berasal dari negara Yunani ini sangat terkenal di berbagai belahan dunia. Pada kenyataannya, Indonesia juga memiliki pancake sendiri, yaitu serabi, mantap kan.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep Pancake dengan Rice Cooker. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Tips Mudah Membuat Pancake dengan Rice Cooker. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Pancake dengan Rice Cooker terbaru untuk anda:

Kemudian apa 123? Kami akan berbagi tentang wasap untuk sobat dirumah. pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat. Karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi Pastikan sobat menyimak artikel ini dengan seksama.

Baca Juga:  Resep Sponge Cake Keju Enak Lembut

1. Siapkan bahan

Untuk persiapan, sediakan bahan membuat pancake seperti tepung, telur, gula, dll dan kemudian masukkan ke dalam pot rice cooker yang ada di rumah sobat.

2. Campurkan semua bahan

Selanjutnya, campur semua bahan pancake sampai tercampur

3. Tekan tombol cooking

Setelah itu saatnya sobat mulai memasak pancake, tekan tombol memasak atau cooking. untuk pancake itu sendiri memakan waktu sekitar 45 menit sampai matang sempurna.

Cara Membuat Pancake dengan Rice Cooker
Cara Membuat Pancake dengan Rice Cooker

Bersabar ya sobat, akan mendapatkan pancake kejutan khusus dari rice Cooker. Sobat bisa sajikan dengan memotong pancake menjadi beberapa bagian-bagian. Sobat juga harus ingat, jangan mengisi penuh pot rice Cooker untuk adonan pancake karena dapat menempel pada tutup rice Cooker atau bahasa jermannya membludak he hehe.

Jika Anda ingin rasa yang berbeda, Sobat dapat menambahkan bahan lainnya ke dalam pancake, seperti potongan-potongan cokelat dan irisan pisang atau buah lainnya sesuai selera.

Membuat Pancake dengan Rice Cooker ala jepang

Di Jepang, cara membuat pancake dengan penanak nasi ini disebut dengan nama ‘Cake of boring Tokura’. Biasanya rice cooker digunakan untuk menanak nasi, tapi Orang Jepang yang berpikir kreatif juga menggunakannya untuk membuat pancake. Penasaran bagaimana cara membuat pancake ala orang jepang sono?

Bahan yang diperlukan:

  • 200 ml susu segar
  • 100 gram tepung
  • satu butir telur ayam
  • margarin sebagai olesan
Baca Juga:  Resep Tongseng Daging Kambing/Sapi Enak

Langkah-langkah untuk membuat pancake:

  • Campur semua bahan ke dalam sebuah wadah rice Cooker, campur sampai adonan dengan sampai rata. Sebaiknya hati-hati ketika diaduk.
  • Taruh dalam rice cooker dan masak selama 45 menit.
  • Pancake rice cooker pun jadi sehingga siap untuk menu sarapan sobat dan keluarga tercinta. Untuk rasa, sambil diaduk adonan pancake dapat ditambahkan ke bahan-bahan lain seperti buah, yogurt, sirup lemon dan bubuk kakao.

Itulah Tips Mudah Membuat Pancake dengan Rice Cooker. Sekarang sobat sudah tahu Resep Pancake dengan Rice Cooker yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Tips Mudah Membuat Pancake dengan Rice Cooker, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)