Tips Menghilangkan Komedo Mudah dan Cepat

Tips Menghilangkan Komedo jelas sangat dicari, terutama kaum hawa, yang peduli dengan kecantikan wajah mereka.Rasanya tidak nyaman untuk melihat bintik-bintik hitam di hidung bukan? Ya itulah komedo. Dan komedo mungkin mengakibatkan munculnya jerawat. tunggu sebentar, jangan mengobati komedo sembarangan bukannya hilang tapi masalah baru akan muncul.

Komedo dapat muncul di beberapa daerah, pada umumnya komedo muncul di wajah, hidung, dan di pipi. Jika produksi kelenjar minyak berlebihan harus selalu menjaga wajah Anda dengan berbagai cara, salah satunya dengan mencuci wajah Anda secara teratur. Karena sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak berlebihan adalah salah satu peyebab utama komedo. Jangan sampai sel-sel kulit mati menumpuk di kulit dan menutupi pori-pori Anda.

Menghilangkan Komedo

Periksa ulasan berikut tentang tips menghilangkan komedo secara alami.

Apa itu komedo?

Komedo Menurut wikipedia adalah pori-pori tersumbat, ini dapat terbuka atau tertutup. Untuk komedo terbuka seperti pori-pori membesar dan berwarna hitam dan komedo tertutup, terlihat seperti tonjolan putih kecil. Biasanya ini komedo ada di daerah hidung dan mulut. kami akan memberitahu tips menghilangkan komedo dan menyebabkan komedo.

Penyebab timbulnya komedo

Setelah tahu apa itu komedo, Anda juga harus tahu apa adalah penyebab bintik-bintik yang menyebalkan itu. Komedo disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan kelebihan kelenjar minyak di kulit. Cenderung terjadi pada orang-orang yang di saat pubertas atau saat menstruasi. Komedo juga dapat disebabkan oleh berlebihan membuat naik sehingga yang mengiritasi kulit. Lain penyebab gaya hidup yang tidak sehat seperti Merokok, minum terlalu banyak alkohol, dan kafein.

stres ini dapat juga menyebabkan berbagai penyakit lho, menjalani hidup dengan mudah dan mencoba untuk tidak menjadi tegang. Untuk yg sering ngemil, komedo juga disebabkan oleh makanan. Makanan manis, makanan yang digoreng, dan makanan yang kaya karbohidrat.

Munculnya komedo sendiri disebabkan oleh kulit kotor yang menjadi salah satu penyebab utama munculnya komedo di kulit, karena pori-pori tertutup oleh kotoran maka komedo dengan mudah akan muncul. Selain karena kulit kotor komedo juga dapat timbul karena kulit terlalu berminyak, untuk menghindari wajahnya berminyak Anda harus benar-benar teliti dalam memilih kosmetik cocok untuk wajah Anda. Ketika bermunculan komedo pada wajah bagaimana cara menghilangkan komedo dengan cepat berikut tipsnya?

Baca Juga:  Tips Rahasia Tampil Cantik Alami Tanpa Make up Sepanjang hari

Tips Menghilangkan Komedo dengan cepat

Inilah tips menghilangkan komedo secara tradisional. Ada beberapa cara untuk menghilangkan komedo adalah contohnya, salon kecantikan, Produk Kecantikan, dan juga dengan cara alami yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Nah berikut adalah beberapa cara alami yang Anda dapat mencoba untuk mengusir komedo dari wajah Anda halus

Tips Menghilangkan Komedo dengan Konsumsi air putih

Rutin minum setidaknya 8 gelas air per hari dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga Anda racun dan zat-zat yang tidak tubuh Anda dapat dibuang secara teratur. Selain air biasa dapat menjadi terapi untuk kecantikan.

Tips Menghilangkan Komedo dengan Rutin perawatan wajah

Tips untuk menghilangkan komedo selanjutnya perhatikan kebersihan. Pastikan setelah bepergian atau kegiatan di luar terkena debu dan paparan sinar matahari, Seka wajah dengan sabun wajah. Ketika tidur juga pastikan wajah bebas dari makeup sehingga kulit Anda dapat bernapas.

Tips Menghilangkan Komedo dengan Pore Pack

Pore Pack atau plester komedo saat ini Anda dapat beli dengan mudah. Jika Anda tidak ingin repot dengan salah satu cara yang disebutkan di atas, Anda dapat menggunakan satu ini.

Menghilangkan komedo dengan pasta gigi

Pasta gigi atau biasa disebut odol juga sering digunakan untuk menghilangkan jerawat atau jerawat batu, tapi selain itu, konten fluorida odol juga dapat membantu menghilangkan komedo, yaitu dapat dilakukan dengan cara mengolesi yg berkomedo bagian hidung, biarkan sementara lalu cuci dengan air bersih.

Menggunakan bahan-bahan alami:

Putih telur

Anda cukup mengambil putih telur dan memasukkan dalam mangkuk. Setelah itu aduk sampai berbusa putih telur dan menerapkan wajah komedonya yang sudah ada. Jika sudah, segera tutup dengan handuk kertas atau katun. tunggu sampai kering, setelah kering mengangkat tisu atau kapas perlahan-lahan dan melihat berapa banyak komedo yang telah diangkat dari wajah Anda.

Baca Juga:  Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan Kecantikan Wajah dan Kulit

Uap air panas

Siapkan mangkuk air panas yang telah diaduk dengan sesendok garam. Uapi Wajah atau hidung dengan air panas selama sekitar 10 menit. Dengan cara ini juga dapat melancarkan peredaran darah.

Lidah buaya

Mengambil Lidah buaya sedikit, belah dan mengambil lendirnya. Oleskan secara merata pada wajah berkomedo Anda, tunggu sampai kering, kemudian bilas dengan air bersih.

Lemon

Siapkan lemon, potong-potong 2-3. Pijat wajah dengan irisan lemon. lakukan dengan cara ini 2 – 3 kali seminggu.

madu

Bagaimana menghilangkan komedo dengan lemon dan madu: potong buah lemon menjadi dua bagian. Kemudian teteskan madu pada permukaan lemon yang telah diiris. Setelah itu menggosok-gosok lemon irisan yang sudah ditetesi madu wajah berkomedo. Biarkan selama 5-7 menit dan kemudian bersih dengan air dingin sehingga menutup pori-pori wajah Anda lagi.

Es batu

Rawat wajah dengan menggunakan es batu sehingga pori-pori wajahmenyusut. Pori-pori besar memungkinkan kotoran-kotoran dengan mudah menempel di wajah Anda. Cara merawat wajah dengan es batu adalah untuk menempelkan es batu di berkomedo 5-10 menit.

Kacang kedelai

Selain digunakan sebagai bahan dasar dalam pembuatan Tempe, kacang kedelai dapat juga digunakan untuk menghilangkan komedo, bagaimana sangat mudah dengan membuat kedelai sebagai jus, kemudian usap pada wajah, biarkan beberapa menit dan kemudian bilas dengan air bersih.

Air garam

Selain digunakan sebagai bumbu garam dapur juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo, caranya adalah dengan campuran garam dengan air hangat, kemudian mencuci bagian wajah dengan air berkomedo yg yg dicampur garam tadi dan digosok pelan-pelan, kemudian mencuci muka dengan air dingin.

Lobak

Lobak adalah sejenis sayuran wortel, kuat dan terkenal sebagai salah satu cara untuk menghilangkan komedo, tentu dengan membuat lobak sebagai masker wajah, perawatan ini dilakukan seminggu sekali.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)