Resep Terong Balado Padang Pedas Enak

Baca disini uraian selengkapnya tentang Resep Terong Balado Padang Pedas Enak untuk sobat sekalian.

Terong Balado adalah masakan yang khas dinikmati oleh orang-orang dari berbagai daerah, karena selain cita rasa balado terong pedas khas Padang juga sangat khas, enak dan lezat.resep-terong-balado

Terong Balado dapat dibuat di rumah sebagai menu makanan sehari-hari. Di bawah ini kami menyajikan resep dan bagaimana membuat balado terong pedas asli kepada Anda semua.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep Terong Balado. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Terong Balado Padang Pedas Enak. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Terong Balado terbaru untuk anda:

Kemudian apa Resep Terong Balado Padang Pedas Enak? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Jumlah porsi

5 orang

Bahan utama:

4 buah terung ungu
Minyak goreng secukupnya

Bumbu Terong Balado

  • 2 siung bawang putih
  • 2 buah tomat merah
  • 10 cabai merah besar
  • 4 siung bawang merah
  • 10 buah cabai keriting
  • Gula pasir secukupnya
  • Garam secukupnya
Baca Juga:  Resep Nasi Uduk Istimewa Komplit Enak

Cara Membuat Terong Balado:

  1. Pertama, haluskan rempah-rempah seperti bawang, bawang putih, cabe merah, dan cabe keriting. Untuk mudah dan praktis, Anda dapat menghaluskannya menggunakan blender.
  2. Jika sudah, mencuci atau membersihkan terung ungu pertama yang telah Anda Siapkan.
  3. Potong terong menjadi 4 bagian panjang.
  4. Setelah itu, dipotong untuk ukuran yang Anda inginkan.
  5. Siapkan alat untuk memasak seperti wajan atau alat-alat lain di atas kompor menyala.
  6. Masukan atau tambahkan minyak goreng secukupnya. Menunggu sampai minyak panas.
  7. Jika minyak goreng telah panas, masukan semua bumbu yang telah dihaluskan. Aduk-aduk bumbu hingga merata dan GORENG sampai aroma wangi dan matang.
  8. Setelah itu, masukan terong yang telah dipotong menjadi potongan-potongan. Aduk-aduk hingga terong layu.
  9. Tambahkan bumbu garam dan gula. Aduk sampai bumbu merata larut. Masak terong sampai matang dan bumbu meresap.
  10. Jika sudah, Anda dapat angkat dan menyajikan terong di tempat atau piing yang telah disiapkan.
  11. Terong Balado padang telah selesai dibuat, Anda dapat langsung sajikan dan memakannya.

Tips yang Anda harus tahu ketika memasak atau membuat olahan balado terong, Anda dapat menyiapkan bumbu halus terlebih dahulu sebelum memotong terongnya. Mengapa begitu? Hal disebabkan karena ketika terong telah dipotong begitu warna daging akan dengan cepat berubah, itu karena udara. Tidak hanya itu, itu akan lebih baik jika Anda membakar terong pertama sebelum diproses, itu bertujuan untuk melepaskan rasa terong. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menambahkan hiasan seperti ikan teri atau lebih sehingga rasa balado terong lebih gurih.

Baca Juga:  Resep Nasi Goreng Kampung Enak

Itulah Resep Terong Balado Padang Pedas Enak. Sekarang sobat sudah tahu Resep Terong Balado yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep Terong Balado, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)