Resep Soto Padang Bening Spesial Asli Enak

Berikut ini uraian selengkapnya tentang Resep Soto Padang Bening Spesial Asli Enak untuk sobat sekalian.

Soto padang adalah soto yang berasal dari Padang. Sama seperti soto lainnya, secara umum, terdiri dari potongan-potongan daging sapi, soun, serta perkedel. Soto memiliki kuah bening. yang membedakan Soto padang dengan soto daging lainnya pada soto padang, daging dipotong dadu atau iris tipis kemudian digoreng dengan kering. Rasa gurih kaldu sapi serta renyahnya kerupuk membuat soto padang nikmat sekali dimakan waktu makan siang atau malam.resep-soto-padang

Hidangan ini adalah sangat pas bila disajikan untuk keluarga terutama anak-anak karena daya tarik soto padang terletak di kerupuk merah muda. Bagi Anda yang ingin mencoba membuat soto padang adalah tentu saja Anda tidak perlu susah mencari bahan karena semua bahan untuk membuat soto padang sangat mudah didapat di pasar-pasar tradisional atau supermarket.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep Soto Padang. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Soto Padang Bening Spesial Asli Enak. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Soto Padang terbaru untuk anda:

Kemudian apa Resep Soto Padang Bening Spesial Asli Enak? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Baca Juga:  Resep Cumi Hitam Kental Madura Jawa Timur

Bahan

-300 g daging sapi
-kaldu sapi 250 ml
-1 lembar daun salam kering
-2 lembar daun jeruk
-1 buah kapulaga
-½ buah pekak
-1 buah cengkeh
-1 batang serai, memarkan
-1 siung bawang putih, hancur
-¼ SDT lada
-1 sdt garam
-500 ml air
-½ SDT bubuk ketumbar
-minyak secukupnya

Bahan-bahan yang dihaluskan

-5 siung bawang putih
-5 siung bawang merah
-½ cm jahe
-¼ cm kunyit panggang
-5 buah lada merah

Bahan tambahan:

-soun
-Goreng
Beras kerupuk-pink
-Goreng bawang
-Daun bawang

Cara membuat:

-Langkah pertama adalah untuk merebus daging dengan bawang putih dan biji ketumbar sampai empuk. Angkat dan kemudian dipotong tipis atau tipis-bentuk dadu.
-Panaskan minyak, kemudian GORENG sampai daging agak kering atau sesuai selera. Sisihkan.
-Sotonya untuk Kuah, memanaskan air mendidih dan kemudian meletakkan semua bahan tumbuk seperti bawang, bawang putih, lada merah, bakar, kunyit dan jahe.
-Tambahkan sisa kaldu sapi terakhir ke dalamnya. Aduk garam, daun jeruk, daun salam, cengkeh, serai, pekak, kapulaga, dan merica kemudian diaduk sampai mendidih.
-Sekali dimasak. Tata soun, daging yang telah mendalam goreng, dan kemudian siram dengan kuah panas dan goreng, tambahkan taburan bawang merah dan daun bawang. Jangan lupa kerupuk. Soto padang siap disajikan.

Baca Juga:  Resep Whipped Cream Mudah dan Cepat

Itulah Resep Soto Padang Bening Spesial Asli Enak. Sekarang sobat sudah tahu Resep Soto Padang yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep Soto Padang, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)