Resep Singkong Thailand Keju Enak dan Empuk

Baca disini uraian selengkapnya tentang Resep Singkong Thailand Keju Enak dan Empuk untuk sobat sekalian.

Singkong thailand adalah salah satu makanan ringan yang lezat khas negara Thailand. makanan lunak memakai bahan dasar singkong sering disajikan sebagai pencuci mulut setelah makan besar. Hal ini tidak aneh lagi ketika banyak restoran yang menyajikan masakan Thailand menjadikan singkong makanan penutup. Selain itu, singkong juga lezat bila dibuat sebagai camilan sambil bersantai.resep-singkong-thailand

Di restoran thailand, singkong ini memiliki harga yang cukup mahal. Tapi ketika dilihat-lihat makanan ini hanya terbuat dari singkong yang direbus sampai lembut. kemudian diberi santan kental dengan penambahan daun pandan, vanili ekstrak dan sedikit tepung maizena untuk mengentalkannya. Jadi ketika kita melihat sekilas singkong thailand seperti Kolak Singkong Khas Indonesia. hanya untuk santannya di thailand singkong tuangkan terpisah setelah singkong matang.

Selain menggunakan santan kental, seperti singkong thailand biasanya taburan parutan keju di atas. Tapi mengapa singkong thailand ini sekali populer di penjuru dunia, ya, tapi rasanya hampir sama seperti kolak singkong.

Hanya perbedaan kolak singkong direbus sampai lembut dengan gula dan santan. untuk thailand singkong direbus dengan gula. Jadi Tekstur singkong lebih lembut dan legit. penggunaan singkong bagus dan empuk juga sangat mempengaruhi rasa singkong thailand. tips untuk memilih singkong yang bagus dan hasilnya empuk adalah pilih singkong yang kulitnya berwarna pink.

Singkong biasanya berwarna merah muda tekstur akan menjadi lembut dan tidak keras. sehingga cocok di olah menjadi kolak singkong dan tentu saja sebagai singkong thailand. Yah, salah satu tips dalam rangka untuk thailand singkong menjadi lembut dan terasa seperti meleleh dan lumer di mulut adalah dengan cara rebus mendidih singkong menjadi transparan. Tetapi jika Anda ingin singkong thailand masih terasa menggigit Anda hanya rebus sampai empuk.

Baca Juga:  Resep Panada Ikan Manado Asli Enak

Untuk rasa manis dalam singkong thailand juga dapat disesuaikan untuk rasa manis atau gurih, bisa menjadi manis legit. sehingga Anda dapat membuat Anda sendiri dengan menggunakan sesuai gula pasir manis yang Anda inginkan.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep Singkong Thailand. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Singkong Thailand Keju Enak dan Empuk. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Singkong Thailand terbaru untuk anda:

Kemudian apa Resep Singkong Thailand Keju Enak dan Empuk? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Bahan

  • Singkong 800 gram (dipotong-potong sepanjang 5 cm, membagi dua, buang serat tengahnya)
  • Air 1.500 mili liter
  • Daun pandan 2 lembar (dipotong sepanjang 5 centi meter)
  • 200 gram gula
  • 1 sendok teh ekstrak vanili
  • 1/2 sendok teh garam

Bahan-bahan Saus Santan:

  • Santan kental 500 Ml dari 1 butir kelapa
  • 1 sendok teh garam
  • Tepung maizena 1 sendok makan (dengan larut 3 sendok makan santan)
  • Daun pandan 2 buah (dipotong sepanjang 5 centi meter)

Toping singkong Thailand:

Keju cheddar (parut)

Cara membuat singkong Thailand:

  1. Langkah awal rebus air untuk mendidih kemudian masukkan singkong dan daun pandan, masak sampai singkong benar-benar empuk hampir transparan. masukkan gula pasir, ekstrak vanili dan garam, kemudian rebus lagi sampai gula larut sepenuhnya. Jangan lupa untuk menggunakan panas rendah ya.
  2. Jika air yang digunakan untuk merebus singkong telah habis namun singkong belum empuk, Anda dapat menambahkan sedikit air panas untuk Lanjutkan merebus singkong sampai empuk tapi masih tampak basah. angkat, sisihkan.
Baca Juga:  Resep Pepes Tahu Enak dan Lezat

Cara membuat saus santan:

Rebus santan, daun pandan, garam dan larutan tepung maizena. Jangan lupa rebusan menggunakan panas rendah ya, sambil terus diaduk-aduk sampai mengental. aduk-aduk santan agar tidak pecah, mengangkat.

Penyajian Singkong Thailand:

Susun singkong rebus di atas piring saji, kemudian siram dengan kuah santan kental dan harum, kemudian taburi parutan keju di atas.
Singkong Ala Thailand siap disantap saat hangat.

Itulah Resep Singkong Thailand Keju Enak dan Empuk. Sekarang sobat sudah tahu Resep Singkong Thailand yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep Singkong Thailand, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)