Senam Kegel Bantu Perpanjang Ejakulasi

Senam kegel tidak hanya untuk perempuan tetapi juga untuk melatih kekuatan otot panggul. Namun, pria juga dapat melakukan latihan ini, untuk memperkuat kemampuan ejakulasi.

senam kegel
senam kegel

Senam Kegel Bantu Mengobati Ejakulasi Dini

Senam kegel diketahui bisa membantu fungsi kandung kemih dan ejakulasi dini seiring penuaan untuk pria. Memperkuat otot ini, sama seperti otot-otot tubuh lain, membuat pria dapat bertahan lebih lama di tempat tidur.

Latihan kegel yang sederhana dan dapat dilakukan kapan pun waktunya untuk berlatih menahan buang air kencing. Marni Kinrys, seorang pelatih kencan, mengatakan bahwa latihan menahan kencing lima detik menguatkan lima detik atau kegel.

Sementara keinginan untuk buang air kecil ditahan sesaat, otot kegel diaktifkan. Optimal, ini dapat dilakukan hingga 50 kali per hari, masing-masing dilakukan dengan kontraksi dan pelepasan tiga sampai lima detik, jelas wanita tersebut dalam sebuah video yang dipublikasikan di Youtube.

Baca Juga:  Cara Senam Kegel yang Baik dan Benar

“Latihan ini bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Anda bisa memulai dengan hitungan satu sampai 20 kali sampai akhirnya 50 kali. Lama kontraksi otot kegel juga bisa ditambah, dari hitungan lima ke tujuh dan seterusnya,” katanya, seperti yang dilaporkan oleh Dailymail, Selasa (3/2/2015).

Hampir 40 persen pria menderita ejakulasi dini pada titik tertentu dalam kehidupan mereka, menurut International Society of Sexual Medicine. Kebanyakan pria mengalami hal ini karena itu tidak bisa mengendalikan ejakulasi, jelas respon konsultan Urologis perawat Bristol Royal Infirmary Wendy Hurn.

Baca Juga:  Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Tradisional yang Cepat Mudah Permanen tanpa Efek Samping

Latihan otot dasar panggul biasanya digunakan untuk membantu inkontinensi (kesulitan menahan air kencing) laki-laki, terutama setelah menjalani operasi untuk kanker prostat.

penelitian Italia yang diterbitkan tahun lalu menemukan bahwa, latihan kegel selama 12 minggu meningkatkan kemampuan untuk ejakulasi empat kali dibandingkan sebelum. Waktu rata-rata ejakulasi adalah 31.7 detik pada awal percobaan. Namun, setelah 12 minggu, kemampuan meningkat menjadi 146,2 detik (dua menit dan 10 detik).

Dari total 40 pria, 33 yang kemajuan dalam 12 minggu. Hanya lima pria tidak menunjukkan kemajuan yang signifikan. Dua orang tidak mengambil tes sejak percobaan awal setelah mengalami kemajuan langsung. (okezone)

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)