Resep Saus Steak Lada Hitam (Black Pepper)

Berikut ini uraian selengkapnya tentang Resep Saus Steak Lada Hitam (Black Pepper) untuk sobat sekalian.

Steak adalah masakan yang berasal dari negara-negara di luar Indonesia yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia. Tidak diragukan lagi Anda sudah tahu makanan di satu ini. Salah satu keuntungan yang muncul ketika kita makan steak adalah rasa lezat dan khas bumbunya. Mungkin untuk membuat daging mereka tidak terlalu sulit dan sangat mudah namun tidak padak ketika membuat saus atau bumbunya.

resep-saus-steak-lada-hitamLada hitam adalah rempah-rempah yang dapat membuat rasa makanan pedas menjadi mungkin seperti cabai tetapi biasanya lada hitam bubuk dan sangat intens jika kita mencium baunya.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep Saus Steak. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Saus Steak Lada Hitam (Black Pepper). Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Saus Steak terbaru untuk anda:

Kemudian apa Resep Saus Steak Lada Hitam (Black Pepper)? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Baca Juga:  Resep Soto Kudus Spesial Bening

bahan saus:

  • 1 bh bawang, cincang halus
  • 1 sdm saus tomat
  • 2 sdt bubuk kaldu
  • 1 sdt bubuk lada hitam (lebih lezat baru hancur dari seluruh) dapat ditambah/dikurangi secukupnya
  • 1 sdt garam atau sesuai selera
  • 1/4 sdt gula atau sesuai selera
  • 1/2 sdt pala bubuk
  • 1 sdm tepung terigu
  • 200 ml air
  • 1 sdm mentega/margarin untuk menumis

Cara membuat saus steak lada hitam:

  1. Panaskan wajan, aduk dalam mentega/margarin, aduk bawang, tumis hingga harum
  2. Setelah bawang, harum, Masukkan tepung panas lebih rendah, juru masak dan aduk sehingga itu tidak memutar, tambahkan air sedikit demi sedikit, aduk
  3. Masukkan bubuk kaldu, garam, gula, merica, pala bubuk dan saus tomat, aduk sampai mendidih dan mengental, matikan panas, Tuangkan saus dalam penyajian, menyisihkan mangkuk

Saus pedas steak dan gurih yang Anda buat sudah bisa dibalur untuk steak daging sudah kalian buat. Jangan lupa untuk menambahkan sayuran sehingga rasa akan kalian bisa lebih mantap dan bisa membuat perut penuh. Bagaimana? mudah adalah bukan cara untuk membuatnya?

Baca Juga:  Resep Tempe Goreng Tepung Renyah Enak dan Gurih

Itulah Resep Saus Steak Lada Hitam (Black Pepper). Sekarang sobat sudah tahu Resep Saus Steak yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep Saus Steak, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)