Resep Sambal Terasi Goreng Enak Pedas Segar

Baca disini uraian selengkapnya tentang Resep Sambal Terasi Goreng Enak Pedas Segar untuk sobat sekalian.

hampir semua orang mencintai masakan pedas, dan kebanyakan orang suka pedas cabe rawit berasal dari sambal, seperti sambal terasi yang kita berbagi kesempatan ini. Sambal terasi sangat digemari, terutama di daerah Jawa.resep-sambal-terasi-goreng

Sambal terasi umunya pada di santap dengan sayuran segar, Tempe, ayam goreng, goreng ikan, Bandeng. Pada kenyataannya hampir semua lauk cocok ketika dimakan bersama-sama dengan sambal terasi. Untuk membuat sambal terasi yang lezat butuh keseimbangan pedas, manis dan asin. Dengan demikian kombinasi bahan-bahan yang cocok dengan kebutuhan untuk membuat sambal terasi.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep Sambal Terasi. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Sambal Terasi Goreng Enak Pedas Segar. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Sambal Terasi terbaru untuk anda:

Kemudian apa Resep Sambal Terasi Goreng Enak Pedas Segar? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Baca Juga:  Resep Bubur Sumsum Lembut dan Enak

Bahan:

-Cabe rawit merah 15 buah
-Cabe merah ukuran besar 9 buah
-Bawang merah 5 siung (kupas bersih)
-2 siung bawang putih (kupas bersih)
-Terasi matang 2 sendok teh
-Gula 1 sendok makan
-½ sendok teh garam
-minyak secukupnya (untuk menumis)

Cara membuat:

1. cuci bersih semua bahan seperti cabe rawit, cabai merah, bawang putih dan bawang merah.
2. Siapkan wajan, Panaskan minyak sayur dan kemudian GORENG bahan-bahan seperti cabe rawit, cabe merah, bawang putih, bawang, dan juga terasi.
3. tumis sampai layu, jangan sampai gosong kemudian angkat.
4. selanjutnya mempersiapkan ulekan dan masukkan semua bahan yang telah digoreng, tambahkan gula dan garam.
5. semua bahan untuk menjadi Ulek sambal. Jika Anda membuat dalam jumlah besar dapat menggunakan blender.
6. terakhir Cicipi saus dan menambahkan bahan bila ada kurang.
7. siap sajikan.

Baca Juga:  Resep Nastar Nanas Lembut Enak Spesial

Membuat sambal terasi udang lezat memerlukan keseimbangan antara bumbu-bumbunya, karena itu saya sarankan untuk mencicipi karena kadang-kadang ada masih kurang nikmat.

Itulah Resep Sambal Terasi Goreng Enak Pedas Segar. Sekarang sobat sudah tahu Resep Sambal Terasi yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep Sambal Terasi, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)