Resep Yakiniku Lezat Ala Jepang

Yakiniku daging sapi. Jepang yang merupakan salah satu negara di Asia Timur juga sangat populer dengan kelezatan masakan tradisional yang, seperti resep teriyaki, sushi, tempura, bento, yakiniku, Gyudon, dan banyak lagi.

Mulai dari berbagai resep memasak resep dengan ikan sampai daging yang tidak hanya dikenal di negaranya, namun jauh ke beberapa negara Asia lainnya, termasuk Indonesia. Salah satu resep yang cukup terkenal dan memiliki banyak penggemar di Indonesia adalah resep ayam Yakiniku dan resep daging sapi Yakiniku.

resep yakiniku

Anda mungkin berpikir bahwa bagaimana membuat yakiniku sangat keras, tapi ternyata cukup mudah dan langkah-langkah sederhana untuk mengikuti langkah-langkah dan memanfaatkan bahan-bahan yang kami bagi di bawah ini.

Awalnya resep masakan Jepang yang menggunakan siraman saus yakiniku adalah masuk ke Indonesia melalui sebuah restoran Jepang memang cukup booming di negara kita. Karena mendapat tanggapan yang cukup baik dari masyarakat, sapi dan ayam yakiniku juga merambah beberapa restoran makanan cepat saji yang ada di Indonesia.

Ya, harga cukup terjangkau dan mencicipi masakan yang lezat, resepnya memang ala Jepang dengan cepat mendapat tanggapan yang cukup baik dari pecinta kuliner Indonesia. Tetapi meskipun kita dapat dengan mudah membelinya, tidak ada salahnya jika kita tidak juga belajar dan mencoba bagaimana membuat resep Beef Yakiniku sendiri di rumah. Tentu saja selain lebih efisien, kami bisa mengkreasikan sendiri resep dengan bumbu-bumbu khas Indonesia atau kreasi kami sendiri untuk menambah kelezatan.

Baca Juga:  Resep Masakan Dada Ayam ala Barat yang Lezat

resep daging sapi yakiniku kali ini kita mencoba untuk memasak. Menggunakan bahan-bahan alami yang masih segar dengan saus yakiniku dan daging sapi, resep daging sapi yakiniku hidangan sempurna untuk tidak hanya orang dewasa, tetapi anak-anak setiap saat pasti akan sangat banyak seperti rasa khas masakan Jepang.

Karena kali ini kami akan membuat yakiniku dengan daging sapi, kemudian pemilihan daging menjadi perhatian utama. Untuk hasil yang lebih lembut dan legit, anda kamisarankan menggunakan sirloin atau daging sapi daging bagian belakang dekat belakang kaki yang masih segar. Untuk lebih jelasnya, silakan lihat bahan bahan yang digunakan dan bagaimana membuat yakiniku dibawah ya.

Bahan

  • 400 gram daging sapi
  • ½ bawang baombai
  • 8 siung bawang putih
  • 5 buah lada hijau
  • 3 sendok makan minyak goreng

Bahan-bahan kuah

  • 1 sdm wijen
  • 100 ml air
  • 75 ml kikkoman saus
  • 75 ml mirin
  • 50 g gula pasir
  • 3 sendok makan kecap manis

Cara membuat yakiniku

  1. iris daging sapi tipis.
  2. cincang bawang merah dan bawang putih.
  3. paprika hijau panjang dipotong tipis-tipis atau sesuai selera.
  4. wijen panggang sebentar.
  5. bahan untuk saus: didihkan bawang putih, saus kikkoman, mirin, gula, kecap manis, wijen panggang. Setelah mendidih, biarkan dingin lalu saring.
  6. Panaskan 1 sendok makan minyak goreng, tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum, masukkan paprika. Sisihkan.
  7. panaskan 2 sendok makan minyak, tumis daging sapi sampai keluar dari air, dan kemudian buang air. Sisihkan.
  8. masukkan bahan saus yang telah didinginkan terakhir ke wajan, masak sampai air berkurang dan tinggal sedikit.
  9. masukkan tumisan bawang putih, bawang, paprika dan daging sapi tumis. Aduk, angkat.
Baca Juga:  Resep Salad Sayur Enak untuk Diet Sehat

Porsi untuk 3 orang.

Ternyata cukup sederhana dan mudah bukan cara untuk membuat yakiniku daging sapi di atas. Dengan mengikuti langkah-langkah ini dan menggunakan bahan-bahan di atas, saya yakin anda dapat dengan mudah membuat resep daging sapi Yakiniku tanpa perlu repot-repot dan menghabiskan banyak uang untuk membelinya di sebuah restoran. Selain dimakan langsung, satu resep masakan Jepang ini juga cocok bersama nasi putih yang dimakan saat masih hangat.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)