Resep Wingko Babat Oven Khas Semarang Enak Empuk

Baca disini uraian selengkapnya tentang Resep Wingko Babat Oven Khas Semarang Enak Empuk untuk sobat sekalian.

Wingko babat adalah makanan tradisional yang sangat populer sebagai oleh-oleh dan souvenir dari kota Semarang. Makanan ini termasuk mudah dibuat karena asli yang dibuat dari bahan-bahan yang digunakan cukup sederhana tetapi memberikan rasa khas kelapa yang cukup lezat, terutama jika dikombinasikan dengan berbagai macam rasa cokelat, durian, nangka atau berbagai rasa lainnya.

Kue asli Indonesia yang berasal dari campuran tepung ketan, tepung jagung dan parutan kelapa memang lezat dan rasa yang khas memiliki begitu banyak penggemar.

wingko babat

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep Wingko Babat. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Wingko Babat Oven Khas Semarang Enak Empuk. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Wingko Babat terbaru untuk anda:

Kemudian apa Resep Wingko Babat Oven Khas Semarang Enak Empuk? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Dengan bentuk kecil dan rasa yang legit, Wingko Babat adalah salah satu oleh yang terkenal di kota Semarang. Rasanya kurang cocok jika mengunjungi atau melewati ibukota Provinsi Jawa Tengah tanpa mencicipi kue ini. Oleh karena itu, buat anda yang rindu dengan kue ini, kami ajak Anda untuk membuat sendiri Wingko Babat di rumah.

Baca Juga:  Resep Sambal Goreng Kentang Mudah dan Nikmat

Bahan:

  • 500 g tepung ketan
  • 1 buah kelapa yang tidak terlalu tua (diparut halus)
  • 350 gr gula pasir
  • 200 ml santan kental
  • 1/2 sendok teh garam halus
  • 20 gr margarin
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 1 butir telur ayam

Cara membuat Wingko Babat:

  1. Campur gula pasir dengan kelapa, aduk rata sambil meremas
  2. Setelah itu, diamkan selama sekitar 5 menit sementara ditutupi dengan kain basah sampai Rapat
  3. Kemudian campur dengan tepung ketan dan telur ayam sedikit demi sedikit sambil diaduk rata
  4. Masukkan garam dan vanili bubuk ke dalam adonan
  5. Tuangkan margarin sudah dilelehkan ke dalam adonan sementara diuleni
  6. Ambil adonan secukupnya kemudian membentuk bulat pipih (lakukan sampai adonan habis)
  7. Tempatkan di atas loyang sudah dialasi dengan daun pisang
  8. Panggang dalam oven sampai kecoklatan dan wingko babat matang
  9. Wingko siap untuk dinikmati

Setelah matang, angkat dan menunggu untuk mendinginkan dahulu sebelum dipotong. Anda bisa memotongnya dengan bentuk bulat, persegi empat atau bentuk apapun sesuai kreasi Anda sendiri. Bagaimana teman cara membuat resep Wingko Babat di atas? Cukup mudah dan tidak terlalu ribet, bahkan untuk orang awam yang tidak hobi memasak pasti mudah membuat resep ini.

Baca Juga:  Resep Macaroni Cheese Lezat

Itulah Resep Wingko Babat Oven Khas Semarang Enak Empuk. Sekarang sobat sudah tahu Resep Wingko Babat yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep Wingko Babat, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)