Resep Wedang Jahe Hangat dan Nikmat

Wedang jahe adalah minuman panas lainnya yang disiapkan dari bahan-bahan dasar jahe yang termasuk dalam minuman tradisional sehat. Jahe telah sangat dikenal oleh masyarakat sebagai bumbu masakan atau bahan obat-obatan.

Karena banyak manfaat yang terkandung dalam jahe dan rasanya enak, maka tidak mengherankan bahwa banyak variasi dari cara pengolahan.
Kali ini akan membagi cara praktis untuk membuat sendiri wedang jahe sebagai minuman bergizi yang langsung dapat memberikan efek dalam tubuh hangat atau meminimalkan rasa lelah. Wedang Jahe tidak terlalu berbeda dari pembuatan sudah minuman hangat (lainnya) resep wedang jahe kali ini menggunakan bahan-bahan yang lebih sederhana.

Baca Juga:  Resep Udang Goreng Mentega Sederhana Paling Enak

Bahan:

  • 50 g jahe segar
  • 3 tangkai serai ukuran sedang
  • 500 ml air bersih
  • Gula pasir secukupnya

Cara membuat wedang jahe:

  1. Membersihkan jahe dan sereh batang dari kotoran atau tanah menempel di air mengalir.
  2. tumbuk/geprek sampai hancur jahe dan sereh yang sudah dibersihkan. Anda dapat memotong dahulu untuk dengan mudah dihancurkan.
  3. Masukkan semua bahan ke dalam panci kemudian mendidih dengan 500 ml air yang sudah disediakan.
  4. Sebelum diangkat, mengurangi panas api selama 10 menit agar wedang jahe matang sempurna.
  5. Angkat dan sajikan dengan gula sebagai pemanis wedang jahe.

Catatan:
Selain mampu menghangatkan tubuh, jahe di atas resep lain juga memiliki aroma khas dicampur tumbuhan Serai. Jangan lupa manfaat kesehatan dari ramuan alami jahe yang berguna sebagai antibakteri, antikanker antikuman.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)